OUR NETWORK

Lukaku: United Siap untuk Hadapi Situasi Apapun

Romelu Lukaku saat ini tampaknya sedang berada di atas kepercayaan diri tinggi. Bagaimana tidak, ia dengan tenangnya mengatakan bahwa Manchester United telah melakukan banyak persiapan guna menghadapi situasi apapun meski mendapat hasil imbang dengan Liverpool pada akhir pekan lalu.

Namun, tak terlepas dari kepercayaan dirinya itu, sebenarnya Lukaku menganggap bahwa meski United saat ini berada dalam kondisi yang tidak terlalu baik, namun mereka tetap siap untuk menghadapi situasi apapun. Karena menurutnya, para pemain United sudah berkomitmen dan memiliki jiwa pantang mundur ketika sudah berada di atas lapangan.

Dan benar saja, itu semua terbukti ketika Ander Herrera, Juan Mata dan Jesse Lingard mengalami cedera di babak pertama, United tetap bisa berjuang sampai akhir laga tanpa keletihan sedikit pun. Meskipun di pertandingan itu, United juga harus membiarkan Marcus Rashford bermain dengan tertatih-tatih karena ia memiliki masalah oada pergelangan kakinya. Akan tetapi, tetap saja, bagi Lukaku perjuangan para pemain United tersebut adalah bukti bahwa mereka sangat siap menghadapi situasi apapun.

“Ya, tentu saja kami siap untuk menghadapi situasi apapun. Semua orang berbicara tentang kami sebagai tim yang ofensif dan hebat, tapi saya piker, kami lebih dari itu. Kami adalah tim yang selalu siap untuk apapun. Lihatlah bagaimana para pemain kami bertahan untuk bermain. Chris Smalling, Marcus Rashford dan yang lainnya, bisa bermain maksimal meski kondisi tim kami sedang tidak baik,” tutur Romelu Lukaku dikutip dari Sky Sports.

“Bagi para lawan kami, mungkin kami tidak terlalu superior dalam menjalai kompetisi ini. Tapi, kami tetaplah tim hebat, dan bagi kami, mudah saja membuktikannya kepada mereka yang meragukan kami. Kami harus terus menunjukkan kinerja kami, dan memastikan situasi apa pun bisa kami hadapi, kami bisa mengendalikan semua permainan, dan kami juga selalu berusaha untuk menang.”

Di sisi lain, manajer sementara United, Ole Gunnar Solskjaer, sebelumnya sempat mengatakan bahwa dirinya khawatir ketika membiarkan Rashford bermain dalam kondisi cedera, dan mengakui bahwa hal itu akan mempengaruhi penampilannya kala Setan Merah melawan Crystal Palace pada Rabu tengah pekan ini (27/2).

“Saya belum melihatnya setelah pertandingan atau setelah perawatan. Saya sudah merasa khawatir ketika dia bermain kemarin, dan jika dia tetap bisa bermain untuk pertandingan selanjutnya, saya akan terkejut. Dia memiliki masalah pada pergelangan kakinya. Kami seharusnya membawanya keluar, tetapi kami tidak bisa. Kami bermain dengan skuad yang kritis, dan ini jelas mengkhawatirkan,” jelas Ole Gunnar Solskjaer.

Menyikapi hal ini, Romelu Lukaku lalu percaya dengan mengatakan bahwa Marcus Rashford bisa tetap bermain maksimal pada pertandingan berikutnya, dan kalaupun memang tidak, ia merasa jika Solskjaer dan stafnya merupakan kumpulan orang-orang hebat yang dapat dengan mudah mencari jalan keluarnya. Jadi, menempatkan pemain sebagai pengganti yang baik untuk Rashford, mungkin adalah hal yang tepat untuk memaksimalkan permainan United.

“Saya pikir pelatih dan staf-stafnya bisa melakukan pekerjaan mereka dengan baik untuk memberi tahu kami indikasi cara bermain, dan kami siap untuk situasi apapun. Mereka pun pasti tau jalan keluar dari masalah tim ini. Yang jelas, kami akan melakukan semua tuntutan mereka dengan baik sebagai tim. Apa yang harus kami lakukan nantinya adalah bahwa kami harus bertarung dalam kondisi apapun,” ungkap eks striker Chelsea dan Everton tersebut.

“Jika seorang pemain cedera, kami pasti selalu bisa memastikan pemain lain masuk dan melakukan pekerjaan yang ditinggalkannya. Jadi, menurut saya hal ini bisa menjadi jalan keluar kami di pertandingan berikutnya. Saya juga merasa sangat senang karena tim ini memiliki orang-orang yang hebat dalam menyelesaikan masalah. Jadi, saya tidak perlu merasa khawatir dengan itu.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments

Loading...