OUR NETWORK

Konferensi Pers Solskjaer di Perth: Pogba Profesional, United Tidak akan Jual Pemain

Beberapa waktu lalu, Manchester United sudah tiba di Perth, Australia, untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan pra-musim pertama mereka di sana. Pada hari Sabtu (13/7) nanti, United akan memulai musim 2019/20 dengan melawan Perth Glory sebelum dilanjutkan dengan menghadapi Leeds United.

Seperti biasa, Manchester United langsung melakoni konferensi pers setiap mereka ingin melakukan pra-musim. Kemarin, untuk pertama kalinya sejak laga melawan Cardiff, Ole Gunnar Solskjaer bercerita tentang skuadnya. Inilah rekap konferensi pers pertama Solskjaer yang membahas banyak hal termasuk transfer dan status Paul Pogba.

Senang berada di Australia

“Sejauh ini situasinya sangat bagus. Sekarang kita sedang dalam suasana jet-lag. Sudah seharusnya bagi para pemain kami untuk libur agar mereka bisa melihat tempat ini (Perth) lebih banyak. Kami memiliki banyak waktu untuk berlatih, tetapi seperti yang saya katakan kalau saat ini kami harus mengatasi jet-lag dan mengambil jeda waktu untuk beristirahat.”

Pengalaman bermain di stadion kriket

“Sejujurnya saya bukan penggemar kriket. Tetapi beberapa staf saya adalah penggemar fanatik kriket dan senang bisa berlatih di stadion yang fantastis ini. Dari jendela hotel tempat saya mengingap, saya selalu melihat lampu stadion tersebut setiap malam. Stadion itu terlihat seperti stadion yang fantastis.”

Cedera Alexis tidak terlalu mengkhawatirkan

“Saya tidak berpikir kalau cedera Alexis adalah cedera yang buruk. Dia mungkin akan kembali tiga minggu setelah pertandingan terakhirnya. Jadi dia akan kembali kira-kira setelah kami kembali dari tur. Saya berharap dia cukup fit untuk bermain dan berlatih langsung.”

Greenwood akan dapat banyak kesempatan

“Anda lihat Mason dalam sesi latihan terakhir? Bang, bang, bang. Tiga gol. Dia bisa saja mencetak lima gol melawan Cardiff City tetapi sayangnya hal itu tidak terjadi. Jika seorang striker berada dalam performa bagus, ia bisa mencetak gol.”

“Mason akan dapat kesempatan bermain lebih banyak. Dia telah tumbuh selama musim panas dan saya pikir kepercayaan dirinya juga tumbuh setelah pertandingan melawan Cardiff. Dia adalah pemain terbaik kami saat itu. Kemampuannya sudah meningkat 100 persen. Semua orang menikmati dan melihatnya berkembang dan tumbuh. Anda tahu, kalau melangkah dari akademi menuju tim utama itu adalah sesuatu yang sulit. Pertandingan melawan Cardiff berjalan bagus untuknya, dan mudah-mudahan ia terus bekerja keras dan saya tidak punya alasan untuk tidak memainkannya.”

De Gea akan bertahan di Old Trafford

“Musim panas ini David sedang bernegosiasi dan mulai memikirkan kontraknya. Jadi, kami berharap kita bisa segera menyelesaikannya. Saya cukup positif saat ini. Bersama David, saya telah kali berkata kalau saya adalah sosok yang begitu bahagia memiliki dia di gawang. Jadi, kami berharap dia bisa tinggal di sini selama bertahun-tahun.”

Pogba sosok profesional dan tidak ada pemain yang akan pindah

“Ini musim panas yang panjang. Ada banyak pembicaraan dan spekulasi tentang semua pemain kami yang diisukan masuk dan keluar. Bagi saya, ini bisnis. Ketika Anda berada di Manchester United, Anda mengharapkan isu-isu (transfer) selama musim panas.”

“Saya tidak pernah memperhatikan Pogba, karena dia adalah sosok yang bekerja keras ketka dia berada di lapangan. Dia seorang profesional, profesional sejati, dan anak lelaki yang membanggakan. Kami memiliki beberapa pemain yang kontraknya masih tersisa beberapa tahun, dan bagi saya, ia fantastis sejak kembali ke pelatihan.”

“Sejauh yang saya tahu, tidak ada pemain kami yang ditawar klub lain. Jadi tidak ada alasan untuk mengatakan apa pun tentang Paul dan pemain lain. Sebagian pemain kami juga masih berada dalam kontrak yang panjang. Kami adalah Manchester United dan kami tidak harus menjual pemain mana pun.”

“Saya sudah berhubungan dengan Pogba sejak libur musim panas. Saya sudah bicara dengannya, dan juga pemain lain seperti Lukaku, Rashford, Lingard. Saya sudah berbicara dengan semua pemain kurang lebih selama musim panas. Paul adalah pemain hebat. Dia seorang profesional. Dia tidak pernah punya masalah. Dia memiliki hati seperti emas.”

Isu perkelahian Pogba dan Lingard

“Itu hanya agenda media. Lingard dan Pogba sedang berjalan-jalan kemarin dan itu digambarkan sebagai pertarungan dua anak laki-laki. Saya tahu Anda (media) menjual kertas dan cerita, tapi itu bukanlah apa-apa. Tidak ada masalah diantara mereka. Mereka semua profesional dan pra-musim ini sangat bagus.”

“Saya berada di sini untuk berbicara tentang tim, pra-musim, dan musim 2019/20. Yang bisa saya laporkan di sini adalah kalau tidak ada masalah apa pun. Paul tidak pernah bilang kalau dia ingin pindah. Dia selalu memberikan yang terbaik dan saya tidak bisa melaporkan apa pun selain itu.”

Kami semua punya pemain bagus

“Kami punya empat pemain yang musim lalu membuat dua digit gol di semua ajang. Kami tidak bergantung pada seorang pemain yang dapat mencetak 30 sampai 40 gol semusim. Kami ingin Martial, Rashford, Lukaku, dan Alexis berkontribusi musim depan.”

“Lalu ada Daniel James yang akan mengancam dari sayap. Bicara soal Rashford dan Martial, mereka adalah pemain yang berpotensi membuat 20 gol semusim. Mari lihat siapa yang memiliki musim yang baik pada musim depan. Ini semua tentang menemukan ritme.”

“Soal pemain baru, kami sedang mencarinya di pasar transfer. Kami harus sabar. Kami adalah Manchester United, klun yang tidak perlu membayar pemain di luar valuasi mereka. Kami ingin pemain tepat di harga tepat. Kami ingin memiliki pemain yang ingin menjadi lebih baik.”

Comments