OUR NETWORK

Kepingan Puzzle Terakhir Itu Bernama Raphael Varane

Kehadiran Raphael Varane memberikan energi positif buat para penggemar Manchester United. Lini pertahanan diharapkan kian sulit ditembus dengan duet Varane bersama dengan Harry Maguire.

Hal ini yang juga dirasakan para pengamat sekaligus mantan pemain Manchester United. Dalam program “The Debate” di MUTV, ketiga panelis: David May, Wes Brown, dan Ben Thornley, sepakat kalau Varane adalah rekrutan yang tepat buat The Red Devils.

May menyebut kalau perekrutan Varane sebagai “elite signing”. Soalnya, ia merasa tak ada yang lebih baik lagi ketimbang bek asal Prancis tersebut di bursa transfer ini.

“Dia akan membawa pengalaman dan ketenangan. Dia punya kelas yang berbeda saat bersama bola dan semua orang melihatnya. Dia adalah tipe pemain yang United butuhkan. Dia akan sejajar bersama dengan Harry Maguire. Aku pikir, itu adalah perekrutan hebat dari Ole dan klub telah melakukannya dengan baik karena mendapatkannya dengan cepat,” kata May yang berposisi sebagai bek tengah dan bek kanan ini.

Hal senada juga dirasakan Brown. Bek yang bermain sebanyak 362 penampilan buat United ini, percaya kalau Varane berada di usia yang sempurna, untuk seorang bek. Varane sendiri lahir pada 25 April 1993 atau sedang berusia 28 tahun.

“Lihat jumlah medali yang ia menangi. Bergabung dengan United tak akan mengganggunya. Kami membutuhkan bek tengah lain dan untuk bisa mendatangkan Varane, adalah rekrutan hebat dari Ole dengan harga yang fantastis pula,” ucap peraih lima trofi Premier League ini.

Menurut Brown, Varane tak akan kesulitan menghadapi tekanan dari berbagai pihak. Soalnya, Varane sebelumnya main di salah satu klub terbesar dan terbaik di dunia, yang tentu tekanannya tak kalah besar di sana.

“Aku sangat bersemangat dan itu membuat tekanan besar pada pemain lainnya, itu akan meningkatkan permainan semua orang,” kata Brown.

Sementara itu, Ben Thornley menyebut kalau Varane adalah kepingan terakhir Manchester United di lini pertahanan. Thornley mengingatkan bahwa Varane telah memberikan banyak prestasi baik saat bersama Madrid maupun timnas Prancis. Ia meraih empat trofi Liga Champions dan satu gelar Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

“Dan kita merekrutna di usa 28 tahun, jadi dia ada di puncak kemampuannya,” kata Thornley.

“Aku merasa bersemangat dengan perekrutan Varane. Rekrutan yang kita lakukan adalah rekrutan yang kita butuhkan. Ini juga menciptakan persaingan buat posisi dan membawa kualitas ke skuad juga. Anda bicara tentang pertahanan yang benar-benar diperketat selama 18 bulan terakhir, dan ia bisa menjadi kepingan terakhir United,” ucap Thornley.

Meski demikian, Thornley merasa kalau Varane tak akan langsung diturunkan di pertandingan pembuka United. Namun, kalau ia diturunkan di laga melawan Leeds, itu akan menjadi sambutan yang layak.

Sang pemandu acara, Stewart Gardner, punya harapan kalau United akan kembali menambah amunisi sebelum bursa transfer musim panas berakhir.

“Dua rekrutan awal meningkatkan kualitas skuad dan starting line up,” kata Gardner.

“Kita bicara soal akhir musim dengan menambah tiga atau empat pemain dan Anda harus senang tentang bagaimana United melakukan bisnisnya sejauh ini pada waktu yang tepat, tapi satu atau dua rekrutan lagi benar-benar akan menambah kekuatan di musim ini.”

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...