OUR NETWORK

Kebaikan Manchester United untuk Lee Grant

David De Gea mungkin akan menjadi pilihan utama musim ini di pos penjaga gawang. Selain karena Dean Henderson yang masih cedera, penampilan kiper berkebangsaan Spanyol ini juga luar biasa di tiga pertandingan awal United.

Pertanyaan kemudian hadir: ke mana Lee Grant? Ole justru mendaftarkan Tom Heaton sebagai kiper cadangan di laga melawan Newcastle.

Menurut situs resmi Manchester United, kehadiran Grant bertujuan untuk mendorong kiper-kiper lainnya agar tampil lebih baik. Grant juga berguna untuk mendidik pemain yang kurang berpengalaman. Setelah kehadirannya tiga tahun lalu, kini mantan kiper Stoke City tersebut mencoba untuk membawa pulang kemampuan mendidiknya itu, untuk karier selanjutnya, usai ia menggantung sarung kiper.

Sebelumnya, Grant mengatakan kalau dia ingin melatih usai kariernya sebagai pemain berakhir. Dalam wawancara terbarunya dengan situs resmi United, Grant juga menuturkan saran dari Ole Gunnar Solskjaer.

“Aku sangat ingin maju dan aku sekarang berada pada tahap di mana Lisensi A [UEFA] sudah kukantongi. Aku berharap berada di kelompok Pro-Licence berikutnya,” kata Grant.

“Aku tengah belajar buat Diploma LMA di Manajemen Sepakbola, yang merupakan ijazah yang diambil oleh manajer di klub sepakbola ini, jadi dia memberiku dorongan besar untuk mengejar itu.”

“Ada juga kemungkinan gelar di bidang bisnis yang akan datang, jadi ada banyak kemungkinan,” tutur Grant.

Grant menyebutkan dukungan dari Solskjaer dan United sebagai klub secara keseluruhan. Ia ingin terus menunjukkan penghargaannya atas dukungan itu dengan melakukan sebanyak yang dia bisa, dalam peran tim utamanya, untuk membantu rekan satu timnya.

“Seperti yang aku katakan, klub mendukungku dalam semua usaha itu, dan bahkan mengizinkanku untuk melatih ketika aku membutuhkannya.”

“Itu sebenarnya belum mungkin karena ada begitu banyak hal dalam hal jadwal bermain, pra-musim dan, tentu saja, aku telah terlibat dalam tim, yang luar biasa karena aku melakukan peran ini terutama untuk membantu tim tetapi, tentu saja, dengan memperhatikan apa yang akan terjadi selanjutnya juga.”

Dukungan dan bantuan dari klub inilah yang menjadi alasan mengapa Grant tetap menandatangani perpanjangan kontrak bersama United.

“Itu tentu bagian dari pemikiranku untuk tetap bertahan di United. Aku punya pilihan yang sangat bagus di klub sepakbola ini untuk maju, dan klub ini sangat, sangat hebat membantuku dalam melakukan itu.”

“Richard Hartis dan Craig [Mawson], yang jelas merupakan orang yang menjadi panutanku dalam hal aspirasi dan belajar menjadi kiper. Mereka baik padaku. Tentu saja, di luar itu, aku memiliki staf pelatih tim utama dan manajer, yang sangat, sangat baik dalam hal memungkinkan aku untuk mengeksplorasi ide-ide kepelatihan.”

“[Aku ingin mengucapkan] terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Akademi juga, karena mereka hebat dengan memberiku kesempatan untuk melatih. Jadi, aku sangat berterima kasih untuk itu dan aku berharap bisa terus melakukannya.”

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...