OUR NETWORK

Inspirasi dan Motivasi Mason Greenwood di Manchester United

Pemain muda Manchester United Mason Greenwood menemukan dirinya berada dalam posisi yang sama seperti Marcus Rashford di beberapa musim lalu. Ia mengatakan bahwa Rashford memang merupakan inspirasi terbesarnya di Manchester United. Di satu sisi pemain asal Inggris itu saat ini berusia 19 tahun, dan di usianya ini, ia memiliki banyak kesamaan dengan sang inspiratornya itu.

Itu berarti, Marcus Rashford tampaknya bakal siap memberikan nasihat kepada Mason Greenwood kapan pun itu dibutuhkan. Berbicara kepada Football World Magazine, Greenwood mengatakan bahwa pengalaman Rashford di tim senior dapat membantunya. Terutama saat ia mencoba untuk menempatkan dirinya ke dalam tim utama United dengan cara yang sama.

Greenwood juga memuji inisiatif aktivitas amal rekan setimnya itu baru-baru ini. Menurutnya, hal itu seakan-akan telah membawanya untuk segera mencontoh Rashford sampai ke tahap yang lebih positif lagi. Oleh sebab itu, ia merasa senang ketika bermain dan berada di tim yang sama dengan Rashford.

“Dia datang melalui jalur yang sama seperti yang saya alami di klub. Dia banyak membantu saya, dan sangat bagus untuk mengetahui apa yang dia lakukan. Karena saya mengalami hal yang sama. Dia pernah berada di posisi saya dan tahu bagaimana rasanya, jadi menyenangkan berada di tim yang sama dengan seseorang seperti itu,” ujar Greenwood dikutip dari MEN Sports.

“Saya selalu melihat dia bermain. Dia adalah sosok yang baik. Kami semua, terutama di tim ini, bangga padanya. Sungguh menakjubkan melihat apa yang dia coba lakukan untuk orang lain. Dia berinisiatif membuat badan amal. Saya seolah-olah harus segera mengikuti jejaknya dan segera membuat hal yang serupa.”

Mason Greenwood adalah produk akademi yang menjadi pemain reguler di tim utama di United sejak musim lalu. Striker tersebut berpendapat bahwa jalur dari akademi ke tim utama Old Trafford sangat penting bagi para pemain muda. Ia bahkan mengungkapkan bahwa para pemain akademi yang berhasil masuk ke tim utama merupakan inspirasi besar bagi para pemain akademi lainnya.

“Saya pikir, jalur akademi itu sangat penting. Itu jelas bagi saya, apalagi ketika saya melihat di Manchester United saat ini terdapat beberapa nama seperti Scott McTominay, Marcus Rashford, Jesse Lingard dan jelas Paul Pogba. Jalannya sangat jelas untuk dilihat. Anda hanya perlu mengambil risiko dan melakukannya,” tutur Mason Greenwood.

Selain soal inspirasi, Mason Greenwood juga mengatakan bahwa ada satu nasihat yang diberikan oleh Ole Gunnar Solskjaer kepada setiap pemain muda. Menurtunya, nasihat ini adalah motivasi terbaik yang pernah ia terima dalam dunia sepakbola profesional. Apalagi dengan ditambah fakta bahwa manajer Manchester United itulah yang telah mengubah Greenwood menjadi bintang muda yang lumayan disorot musim lalu.

Selain itu, Solskjaer juga telah memberikan kesempatan kepada Mason Greenwood untuk melakukan debut di tim utama pada usia 17 tahun. Maka itu semua pasti membuat Greenwood semakin percaya diri. Bahkan kini, ia telah menempatkan nasihat Solskjaer sebagai motivasi utama bagi cara bermainnya.

“Itu dia Ole, manajer yang memberikan saya banyak nasihat. Dia berkata kepada semua pemain muda; ‘Pergilah ke lapangan dengan senyuman lebar di wajah Anda. Anda bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia, pergilah ke sana dan ekspresikan diri Anda. Anda sudah bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia, dan Anda telah menunggu ini sepanjang hidup Anda, jadi pergilah ke sana dan nikmati itu’,” ungkap pemain yang berhasil mencetak 15 gol di musim lalu itu.

“Ole telah menjadi bagian besar dari permainan dan perkembangan saya. Dia telah membantu saya untuk sampai ke tempat saya sekarang. Dia telah memberi saya kesempatan untuk membuktikan kepada semua orang apa yang bisa saya lakukan.”

“Saya senang dia ada di sana. Dia adalah manajer yang baik, dan dia tahu apa yang dia bicarakan. Karena dia sendiri sempat menjadi pencetak gol yang hebat untuk Manchester United. Ketika dia berbicara dengan saya, saya selalu mendengarkan dan menerima nasihatnya.”

Comments

Loading...