OUR NETWORK

Hal-Hal Manusiawi dalam Post-Match Terakhir Solskjaer Musim Ini

Mengawali musim dengan buruk maka menutup musim juga dengan cara yang buruk. Itulah yang dilakukan Manchester United pada musim 2018/2019. Memulai dengan hasil minor, United menutup perjalanan mereka di Premier League dengan kekalahan 0-2 dari Cardiff City. Sialnya, kekalahan ini justru terjadi di kandang mereka sendiri.

Seperti biasa, Solskjaer memilih untuk tidak berkomentar banyak terkait penampilan timnya. Ia sadar kalau United begitu buruk jelang musim 2018/2019 berakhir. Ia pun menginginkan adanya perubahan yang akan dimulai per Senin (13/5). Perubahan ini diharapkan bisa memberikan hasil positif pada musim depan.

Greenwood Brilian

“Hasil yang mengecewakan, tetapi sekali lagi saya katakan kalau tim ini menciptakan banyak peluang. Mason (Greenwood) benar-benar brilian, membuat penonton bergemuruh, ia melakukan apa yang harus mereka lakukan, untuk anak berusia 17 tahun yang membuat debut secara penuh, dia adalah cahaya terang bagi klub ini”

“Dia adalah pemain terbaik kami. Dia datang ke dalam tim dengan kondisi kurang percaya diri dan Anda dapat melihat bahwa ia begitu total. Saya tidak terkejut dengan penampilannya, karena kami tahu ia mampu melakukannya.”

Pendukung Kami Luar Biasa

“Dukungan mereka selalu ada bersama tim ini dan juga bersama saya. Memalukan rasanya berjalan di atas lapangan dengan hasil yang kami raih, tetapi para pendukung kami begitu luar biasa dan mereka mendukung kami apa pun yang terjadi.”

“Mereka semua tahu kalau kami memiliki pekerjaan yang sangat, sangat besar di depan kami dan kami semua ingin kembali lagi ke tempat yang lebih tinggi. Saat ini, ada dua tim yang berada jauh di depan kami. Kita berselisih empat atau lima, hingga enam poin di belakang posisi berikutnya dan kita harus mencakar diri kita lebih dekat dengan dua teratas dan tim-tim lainnya.”

Kami Akan Kembali Meraih Hal Positif

“Para pemain ini perlu istirahat. Mereka bekerja sangat keras untuk memberi kami kesempatan bisa menantang empat besar yang hampir tidak mungkin diraih pada waktu Natal. Kemudian kami justru mengalami periode buruk yang terjadi menjelang musim berakhir. Mereka adalah pemain yang baik, tetapi mereka kesulitan menjelang akhir musim dan kami akan membuat para pemain ini kembali positif, dan kembali optimis. Hari ini, kami menciptakan beberapa peluang yang luar biasa. Kami tidak mencetak gol, dan itu adalah hal yang manusiawi. Ketika Anda tidak percaya diri, maka dunia akan melawan Anda.”

Kerja Keras Dimulai dari Sekarang

“Pekerjaan berat dimulai dari sekarang. Para pemain ini akan berlibur, tetapi kita harus kembali dengan emntalitas dan sikap yang berbeda untuk kembali menjadi Manchester United.”

Komunikasi dengan Glazer dan Woodward Sangat Penting

“Saya sudah berbicara banyak dan mereka semua mengakui hal itu. Kami sadar ada di mana kami berada, kami tahu level kami saat ini begitu jauh dari tim-tim lain. Masalah itu semakin terlihat jelang akhir musim. Ketika saya datang pada saat Natal, kami memiliki performa yang hebat, namun setelah itu semua berubah. Manusiawi memang. Terkadang Anda percaya diri, namun tidak jarang Anda juga terlalu percaya diri. Kami sadar akan hal itu sehingga kami harus membangun kembali.”

Musim Depan Kami Akan Meraih Trofi

“Tentu kami terbiasa dengan persaingan Liga Primer dan itu tidak akan diraih dengan cepat. Kami tertinggal 32 poin. Kami harus realistis kalau musim depan kami lebih baik menantang empat besar dan satu trofi. Kami bisa meraih Liga Europa bersama Mourinho. Kami juga memenangi Piala Liga.”

“Kami sadar kalau dalam dua pertandingan terakhir kami mengecewakan karena tidak menang melawan dua tim terdegradasi. Tetapi inilah kenyataan kalau liga ini sulit, Kami tampil di bawah standar jelang akhir musim. Kami sempat punya periode baik pada pertengahan musim dan menurun jelang akhir musim. Tapi ini tidak mengejutkan karena itulah dinamika sepakbola.

Comments