OUR NETWORK

Giggs Sarankan Solskjaer Beli Lima Pemain Baru

Ryan Giggs mengatakan jika Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United perlu merekrut lima pemain lagi untuk membawa masa kejayaan klub kembali ke Old Trafford. Di satu sisi, Giggs juga menuntut agar Setan Merah untuk serius dalam membenahi timnya setelah terpuruk dengan duduk di posisi keenam klasemen Premier League musim lalu.

Seiring dengan itu, meskipun telah menghabiskan hampir 150 juta paun di musim panas kemarin, United tetap bernasib buruk di musim ini. Pasukan Solskjaer juga bahkan harus mendapati diri mereka berada di urutan bawah liga dan terpaut 15 poin dari pemimpin klasemen Liverpool. Padahal, United sudah menghabiskan banyak uang untuk merekrut Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James musim panas kemarin.

Menanggapi hal ini, Ryan Giggs yakin bahwa Solskjaer masih membutuhkan beberapa pemain lagi untuk bisa memperkuat skuatnya. Menurut mantan bintang United itu, Solskjaer setidaknya harus merekrut lima pemain baru di bursa transfer-bursa transfer berikutnya.

“Saya melihat apa yang dilakukan Ole, dan saya mendukungnya. Dia membawa tiga pemain baru yang bagus, akan tetapi dia seharusnya membutuhkan tujuh atau delapan (tiga diantaranya sudah direkrut) pemain lagi untuk skuatnya. Jadi, dia setidaknya membutuhkan empat atau lima lagi. Namun Anda tidak dapat melakukan itu melalui satu jendela transfer, jadi Anda harus bersabar karena pelaksanaannya akan lambat,” tutur Ryan Giggs dikutip dari The Sun.

“Apa yang dia (Solskjaer) coba lakukan sekarang sangat dibutuhkan United. Namun dia butuh waktu. United adalah klub besar. Ketika Anda tidak menang secara teratur di klub-klub besar, maka wajar mengapa Anda dikritik. Klub yang tangguh seperti United memang tidak mudah diurus. Saya tahu dia sebagai pemain, dan dia adalah seorang pemimpin. Karakternya cukup besar dan cukup pas untuk United.”

“Sekali lagi, semua orang, bahkan manajer sekalipun, membutuhkan waktu untuk berbenah, dan mereka juga membutuhkan sedikit keberuntungan. Setiap manajer yang berhasil memiliki keberuntungan di sepanjang jalan. Anda butuh keberuntungan dengan lawan yang cedera atau sebuah keputusan aneh. Yang jelas, sekarang mereka akan menghadapi pertandingan besar di setiap pekannya.”

Namun kendari begitu, Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sudah mengungkapkan kalau dirinya akan mendatangkan pengganti untuk Romelu Lukaku, dan hal ini merupakan sebuah langkah bagus yang seiring dengan saran Ryan Giggs. Solskjaer sendiri mengatakan bahwa ia kemungkinan akan merencanakan perekrutan striker baru. Namun, ia tidak ingin terlalu membahas hal tersebut secara detil sekarang karena diangap masih terlalu dini.

“Saya bisa mengatakan kalau saya sedang mengincar striker baru, dan itu adalah keputusan yang saya buat. Saya membuatnya dengan perasaan gembira. Ketika Anda memiliki pemain, mereka mungkin memiliki potensi besar, tetapi di sini tidak ada pemain pelapis untuk kepergian Romelu. Di dalam sebuah tim, kondisi seperti itu lumayan sulit,” ungkap Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Metro.

“Tapi, saya tidak ingin terlalu banyak bicara tentang pemain lain, dan saya tidak ingin membicarakan tentang hal ini secara detil. Saya punya banyak rasa hormat untuk Romelu, dan kami sangat senang dengan perekrutan yang kami lakukan. Menjelang akhir bursa transfer kemarin, kami membiarkannya pergi. Banyak yang mengkritik keputusan itu karena tidak tahu kalau kami punya prioritas yang lebih utama dengan uang yang kami miliki.”

Terlepas dari hal tersebut, Manchester United dituntut dapat kembali ke jalur kemenangan ketika mereka melakukan perjalanan ke St James Park untuk menghadapi Newcastle. Merespon hal ini, Solskjaer menambahkan bahwa ia sudah memikirkan semuanya untuk bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan pekan ketujuh Premier League tersebut. Karena menurutnya, kemenangan merupakan sesuatu yang bisa merubah suasana hati menjadi lebih baik.

“Tentu saja saya memikirkan itu. Anda tidak menikmati permainan jika Anda tidak memenangkan pertandingan. Saya sudah menaruh hati, hidup, dan jiwa saya ke dalam pekerjaan ini. Jadi, jika saya memenangkan pertandingan, maka saya akan merasa lebih bahagia. Suasana hati Anda akan berubah meski itu tidak berarti kinerja Anda lebih baik. Yang jelas, kemenangan merupakan perubah suasana hati,” tambah Solskjaer.

 

Sumber: Metro

Comments

Loading...