OUR NETWORK

Fernandes: Kami Harus Menjaga De Gea

Bruno Fernandes mengatakan kalau Manchester United harus melakukan lebih untuk menjaga kiper utama mereka, David De Gea.

David De Gea membuat sejumlah penyelamatan kelas dunia di babak pertama dalam laga Manchester Derby akhir pekan lalu. Namun, gol bunuh diri Eric Bailly dan Bernardo Silva membuat Manchester United harus kehilangan poin sekaligus bikin malu di kandang sendiri dengan skor 0-2 usai menyerah dari Manchester City.

Kalau melihat penampilan pemain United lain, barangkali De Gea adalah yang paling menonjol. Penampilannya luar biasa bagus dalam menangani bobroknya lini belakang di beberapa pertandingan terakhir. Hal ini juga diakui oleh Bruno Fernandes. Gelandang berkebangsaan Portugal tersebut mengatakan kalau United bisa kebobolan lebih banyak andai kipernya bukan De Gea.

“Itu selalu waktu yang buruk untuk kebobolan tapi masalahnya adalah cara kami kebobolan. Itu terlalu mudah,” kata Fernandes usai laga menghadapi City.

“Seperti yang aku bilang berkali-kali, kalau bukan David, hasilnya bisa lebih besar dan lebih buruk buat kami. Kami harus menjaga David lebih baik. Karena dia tengah banyak menjaga kami dan kami harus membantunya. Dia tak bisa membuat setiap pertandingan delapan atau enam penyelamatan dan masih kebobolan.”

Pertandingan melawan City menandai kembalinya pertandingan kandang United di Old Trafford. Terakhir kali terjadi dua pekan lalu saat United dipermalukan 0-5 oleh Liverpool. Suporter di Old Trafford masih tetap mendukung sepenuh hati.

“Kami hanya harus meminta maaf kepada para penggemar, dan itulah. Pertandingannya tidak cukup bagus buat kami. Merupakan atmosfer hebat yang mereka buat dan mereka mendorong kami sampai akhir,” kata Fernandes.

“Mereka memberi energi itu kepada kami, tapi dari kami, permainannya tak cukup.”

United baru akan kembali bertanding di laga tandang menghadapi Watford dua pekan lagi. Setelahnya, United ditantang Villareal dan Chelsea. Liga ditunda karena jeda internasional.

Sejumlah pemain pun akan meninggalkan United untuk membela negara mereka jelang kualifikasi Piala Dunia. Bruno mengakui kalau ini akan menjadi dua pekan yang sulit. Namun, mereka harus melaluinya dan mempersiapkan diri untuk tampil di Vicarage Road pada 20 November.

“Ya, itu akan panjang tapi kini adalah waktunya buat semua orang untuk fokus ke timnas. Mereka yang bertahan di sini akan mencoba untuk bekerja keras, memulihkan diri, dan siap untuk pertandingan selanjutynya yang akan datang.”

Comments

Loading...