OUR NETWORK

Dukungan Andy Cole untuk Marcus Rashford

Eks pemain Manchester United, Andy Cole, memberikan dukungannya untuk Marcus Rashford setelah striker United itu mencetak gol ketujuhnya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Andy Cole benar-benar sangat senang melihat perkembangan Marcus Rashford, dan menurutnya, pemain muda Inggris itu harus menjadi titik fokus tim Manchester United untuk kedepannya.

Di sisi lain, Rashford sendiri kembali tampil memukau kala bermain di pertandingan awal Solskjaer sebagai manajer permanen United dengan torehan satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Watford pada akhir pekan lalu.

Penampilannya ini lalu memunculkan sebuah penilaian tentang peluang bangkitnya Rashford sebagai bintang baru pasukan Setan Merah di era Solskjaer. Menyikapi hal tersebut, Cole pun lalu mengatakan bahwa United harus serius guna mengembangkan semua aspek di sekitar pemain berusia 21 tahun itu bila ingin membuatnya menjadi bintang di masa depan.

“Rashford telah memiliki semua kemampuannya di atas lapangan, akan tetapi, saya dapat mengatakan bahwa kepercayaan pada dirinya harus lebih ditingkatkan lagi. Di bawah manajer sebelumnya, dia tidak terlalu menonjol, dan itu membuat kualitasnya semakin memburuk,” tutur Andy Cole kepada Monday Night Football.

“Ole telah menjadi manajer United, dan pernah berkata kepadanya (Rashford), ‘kita semua tahu betapa baiknya diri Anda, dan sekarang percayalah pada diri Anda sendiri untuk mendapatkan yang terbaik’, dan sekarang, dia berhasil melakukan itu. Tinggal sisanya, United juga harus bisa mengembangkan semua aspek di sekitar Rashford agar dapat membuatnya menjadi seorang bintang.”

Andy Cole juga menilai jika semua optimisme tentang pesatnya perkembangan Marcus Rashford adalah berawal dari ketika ia pertama kali bermain untuk tim pertama United. Maka tidak menuntut kemungkinan bila optimisme tersebut akan berbuah manis ketika Rashford benar-benar menjadi bintang di masa depan.

“Ketika Rashford pertama kali masuk ke dalam tim United, dan bermain bersama pemain senior lainnya, berhasil membuat semua orang memiliki optimisme tinggi bahwa dia akan melakukan banyak hal memukau untuk klub ini.  Meski penampilannya masih naik turun, tapi setidaknya sekarang dia bisa kembali melakukan apa yang dia kuasai,” pungkas Cole.

“Dia juga masih muda, dan tentu saja dia masih bias melakukan hal apapun untuk klub ini. Dia memiliki potensi untuk jadi bintang. Bahkan dirinya mengatakan siap untuk menandatangani kontrak baru, dan memberi tahu semua orang bahwa dia ingin tinggal di klub ini tidak hanya untuk jangka pendek, tetapi juga untuk jangka panjang.”

“Maka, jika ingin membangun tim lebih baik lagi, saran saya kepada United adalah, mereka harus membangun dan mengembangkan aspek-aspek terbaik di sekitar Rashford. Saya beruntung, saya sempat mendapatkannya ketika saya masih bermain di Manchester United. Bukan tidak mungkin jika Rashford juga akan mendapat hal yang serupa seperti itu.”

Terlepas dari hal tersebut, semua orang tahu, Andy Cole adalah pemain yang pernah bermain bersama Solskjaer di United, dan lalu melalui lima musim dengan trofi-trofi special di akhir 1990-an dan awal 2000-an. Mereka memiliki ikatan erat sebagai rekan satu tim di era keemasan United itu.

Bahkan, mantan pasangan striker ini juga sempat mencetak gol vital di musim Treble pada 1998/99. Maka wajar rasanya, bila Cole sangat yakin jika Solskjaer –yang telah diresmikan sebagai manajer United– akan menjadi orang yang pantas untuk ditunjuk sebagai orang yang membuat Marcus Rashford menjadi pemain bintang.

“Saya yakin kepada Ole. Sejak dia bermain bersama saya, dia adalah pemain yang fantastis. Maka saya tak ragu untuk bilang bahwa dia sudah mempunyai semua aspek yang dia butuhkan untuk membuat para pemain berkembang, termasuk Rashford. Seperti halnya Sir Alex Ferguson, pekerjaan seperti itu memang akan sangat sulit, tapi saya yakin dia bisa melakukannya,” ungkap Cole.

 

Sumber: Sky Sports

Comments