OUR NETWORK

Dimensi Baru Permainan Mason Greenwood

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sangat senang dengan karakter anak asuhnya ketika melawan Brighton. Terutama ia sangat memuji bintang mudanya, Mason Greenwood. Menurut  manajer asal Skotlandia itu, Greenwood bermain seperti pemenang.

Mason Greenwood sendiri memang tampil memukau di laga pekan ke-30 Premier League tersebut. Bahkan ia seperti memiliki dimensi lain dalam permainannya setelah mencetak gol penentu kemenangan di akhir pertandingan.

Walaupun di satu sisi, pada awalnya Setan Merah bermain dengan buruk dan sempat tertinggal lebih dulu dari Brighton lewat sundulan Danny Welbeck. Gol ini sekaligus jadi catatan bahwa United telah kebobolan dua kali oleh mantan pemainnya di musim ini.

Ya untungnya, pasukan Solskjaer beruntung tidak tertinggal jauh saat jeda. Mereka justru berhasil bangkit secara mengesankan di babak kedua lewat sokongan penyelesaian Marcus Rashford dan Greenwood. Laga pun berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tim The Red Devils.

“Kami telah melakukannya beberapa kali musim ini, bukan? Kami sudah terbiasa dengan skenario semacam ini. Anda tidak benar-benar ingin berada di posisi itu. Tertinggal 1-0 pasti membuat Anda merasa tidak tenang,” kata Solskjaer pasca pertandingan.

“Gol pertama lahir dari kesalahan yang ceroboh di lini tengah. Kami tidak mampu menghentikan umpan silang, dan kami gagal mencegah sundulan terjadi. Jadi kami membuat diri kami melakukan pekerjaan yang cukup berat. Saya pikir kami telah melakukannya berkali-kali musim ini sehingga kami tidak panik.”

“Kami tahu kami harus membangun momentum, bola harus bergerak lebih cepat, dan kami harus bergerak lebih banyak secara beriringan satu sama lain. Dua gol yang kami cetak adalah gol-gol bagus dan kami pantas memenangkan pertandingan pada akhirnya, saya rasa.”

Di pertandingan ini Mason Greenwood membuktikan dirinya mampu mengancam sisi kiri pertahanan Brighton. Ia mengobrak-abrik pos yang diisi oleh Joel Veltman dan sempat nyaris membuka skor dengan tembakan yang membentur mistar.

Menyikapi hal ini, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang. Menurutnya, ia suka seorang penyerang yang suka main ngotot di depan. Selain itu, gol yang dicetak oleh Greenwood di menit akhir melawan Brighton juga menjadi salah satu favoritnya.

“Ya, pasti saya senang melihatnya tampil ngotot, dan saya gembira melihatnya mencetak gol. Saya senang dengan penampilan keseluruhan dia hari ini. Dia (Greenwood) sangat bagus. Dia cerdas, rapi, bersih pada bola, tendangannya membentur tiang, dan satu yang melewati mistar,” pungkas Solskjaer.

“Mungkin dia berhasil membelokkannya di babak kedua, jadi ada gol tercipta lewat kakinya. Ketika dia mendapatkan gol-gol itu, kami tahu bahwa dia memiliki semacam dimensi lain dalam permainannya. Saya sangat. Dia tampil memukau hari ini.”

Situasi ini membuat peran Mason Greenwood agaknya mulai dapat diperhitungkan lagi dalam beberapa minggu mendatang. Ditambah lagi, pemain seperti Anthony Martial berpotensi absen selama sisa musim ini karena cedera lutut.

Comments

Loading...