OUR NETWORK

Deretan Asisten Pelatih yang Akan Membantu Solskjaer Musim Depan

Ole Gunnar Solskjaer telah mengkonfirmasi bahwa Michael Carrick, Kieran McKenna, dan Mark Dempsey, akan tetap menjadi bagian dari staf kepelatihannya di Manchester United untuk musim depan. Selain itu, ia juga sedikit membeberkan rencana barunya, yaitu memberikan pemain muda kesempatan bermain di tim utama musim depan.

Di sisi lain, Michael Carrick bergabung dengan staf pelatih mantan manajer Jose Mourinho pada musim panas lalu. Ia langsung diangkat tak lama setelah pensiun sebagai pemain. Sementara itu, Mou juga mempromosikan McKenna ke dalam jajaran staf kepelatihannya dari tim United U-18, ketika asisten Rui Faria meninggalkan Setan Merah pada akhir musim lalu.

Lalu ada nama Dempsey yang juga diangkat resmi oleh Solskjaer sebagai staf kepelatihannya. Sebelumnya, pria ini memegang peran pembinaan pengembangan pemain di Old Trafford, dan juga pernah menjadi bawahan Solskjaer di Molde dan Cardiff. Dempsey kemudian kembali ke United tak lama setelah mereka memanggil Solskjaer sebagai manajer sementara pada Desember lalu.

“Mereka (Carrick, McKenna dan Dempsey) semua akan bertahan. Saya pikir itu penting, bahwa saya harus menjaga tim tetap dalam keadaan seperti ini untuk dapat maju. Kami saling membantu satu sama lain, dan mereka bertiga adalah beberapa pelatih yang hebat,” tutur Solskjaer dilansir dari Sky Sports.

“Kieran, dengan usianya yang baru 32 tahun, dia sudah sangat berpengalaman. Lalu ada Demps, dia sudah bekerja dengan saya sejak 2011 ketika saya pindah kembali ke Norwegia, dia datang bersama saya ke Molde. Dia juga adalah mantan pemain Manchester United. Dia dulu bermain bersama Norman Whiteside dan Mark Hughes di tim akademi itu. Saya berpikir dia dapat berkontribusi baik untuk tim ini.”

“Lalu ada Michael. Pasti Anda bertanya-tanya ‘apa yang bisa saya jelaskan tentang Michael?’ Jawabannya memang jarang diketahui banyak orang. Ketika dia masuk ke tim ini, saat itu adalah musim terakhir saya sebagai pemain di sini. Jadi, saya bermain dengannya selama satu tahun. Dia memiliki kepribadian yang benar-benar bisa saya manfaatkan untuk kestabilan tim ini.”

Ole Gunnar Solskjaer sendiri diangkat sebagai manajer permanen oleh Manchester United pada bulan Maret lalu, dan minggu lalu, pria asal Norwegia itu mengumumkan bahwa Mike Phelan juga resmi dipermanenkan sebagai asisten manajernya setelah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub. Menyikapi hal ini, Solskjaer lalu angkat bicara dan menjelaskan alasannya mempermanenkan Phelan sebagai asistennya.

“Kami adalah tim. Kami saling berkontribusi satu sama lain, dan masing-masing memiliki kualitas yang berbeda. Jadi, saya sangat senang memiliki pelatih-pelatih ini di sekitar saya, termasuk Mike Phelan. Dengan pengalaman Mike, dia sudah berada di sini bersama Fergie, maka itu adalah hal yang baik untuk tim ini di musim depan,” pungkas Solskjaer.

“Selain itu, alasan saya membawa Michael, Demps, dan McKenna, adalah karena mereka telah menjadi bagian staf saya di sini. Mereka juga fantastis, karena masing-masing pernah berada di bawah Jose, David Moyes, Louis van Gaal dan Sir Alex. Saya sangat beruntung untuk bekerja bersama mereka sehingga, saya juga bisa belajar satu sama lain.”

Terlepas dari itu, Solskjaer juga berencana untuk sedikit melakukan hal baru di musim depan dengan memainkan beberapa pemain muda United. Ia mengatakan, bahwa sebagian besar pemain muda berbakat pasukan The Red Devils akan mendapatkan peluang di tim utama musim depan. Selain itu, mereka juga akan dibina dengan baik agar dapat berkembang.

“Saya harus mengatakan, saya memiliki rencana yang menyenangkan bagi pemain muda. Ya, saya ingin mereka bisa mendapatkan kesempatan bermain di musim depan. Meskipun mungkin tidak semua dari mereka mendapat tempat terbaik, tapi setidaknya mereka akan berlatih dengan para pemain terbaik di dunia,” jelas Solskjaer.

“Di lingkungan seperti ini, klub memiliki sejarah dalam menjadikan para pemain mudanya menjadi yang terbaik. Klub ini juga punya banyak testimoni pemain yang berhasil berkembang. Yang jelas, saya akan lihat apakah yang saya putuskan ini akan berjalan baik di musim depan. Sekarang, saya hanya bisa melihat sebagian besar dari pemain muda memang akan tinggal di sini dan mendapatkan peluang bermain.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments

Loading...