OUR NETWORK

De Gea: Satu Poin yang Besar!

David De Gea senang dengan poin besar yang didapatkan lewat kerja keras rekan setimnya dalam laga menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada Minggu (28/11) malam. Di laga tersebut, Chelsea yang katanya dijagokan menjuarai Premier League, cuma bisa mencetak satu gol, itu pun lewat penalti kontroversial.

Meski berhasil membawa pulang satu poin, tapi De Gea menegaskan bahwa tidak ada satu halpun yang bisa menyamai sebuah kemenangan.

Setelah sejumlah hasil mengecewakan di beberapa pekan terakhir, De Gea akhirnya merasakan kemenangan setelah tandang ke Villarreal dalam pertandingan pekan kelima Liga Champions. Hasil positif tersebut berlanjut Premier League dengan menahan imbang pimpinan klasemen, Chelsea.

Di laga tersebut, De Gea membuat empat penyelamatan penting. Salah satu yang paling krusial adalah ketika menahan tendangan Callum Hudson-Odoi di awal pertandingan.

“Aku pikir, satu poin tak pernah cukup,” kata De Gea kepada MUTV.

“Namun dalam situasi di mana kami berada dalam situasi yang sulit, aku pikir mereka punya peluang yang sangat bagus, tapi kami punya satu poin, tim ini berjuang untuk poin, jadi aku sangat bangga terhadap para pemain.”

“Kami sangat padu dan sangat bertekad sebagai tim, jadi aku sangat bahagia dengan penampilan para pemain.”

Meski cuma satu poin, tapi De Gea menjelaskan kalau ini adalah poin yang besar kalau melihat situasi United sekarang ini.

Berdasarkan situs resmi Manchester United, ada sejumlah pemain yang tampil menonjol. Selain De Gea, ketiga gelandang United, Nemanja Matic, Scott McTominay, dan Fred, juga  dianggap main bagus. Ketiganya bekerja keras untuk merebut bola sepanjang pertandingan.

“Aku pikir semangat tim ini sungguh hebat, perjuangannya, tekadnya, kemauannya, itu hebat. Itu akan memberikan kami lebih banyak kepercayaan diri untuk memenangi pertandingan besar dan untuk melihat lagi tim bermain dengan benar, mencetak gol, dan memenangi poin.”

“Kami tahu kami tak boleh kebobolan untuk setidaknya 20-25 menit awal. Kami bertahan dengan baik, agresif. Para pemain memberikan segalanya dan itu bagus untuk melihat para pemain berlari ke seluruh penjuru, mencoba bermain dan bertarung buat klub ini.”

Setelah tandang ke London, United akan menjamu tim London lainnya, Arsenal, pada Kamis (2/12) malam waktu Manchester United. Untuk laga itu, De Gea percaya kalau dia dan rekan-rekannya akan meraih rasa percaya dirinya dari hasil imbang atas Chelsea.

“Aku pikir, mulai hari ini kami harus lebih percaya diri. Kami tahu Arsenal tengah dalam momentum yang bagus, mereka bermain bagus, mereka berkembang, jadi ini akan menjadi pertandingan besar,” tutup De Gea.

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...