OUR NETWORK

De Gea: Pemain Tanpa Komitmen, Silahkan Pergi!

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, agaknya sedikit frustrasi dengan semangat rekan satu timnya. Ia dengan lugas sampai harus mengatakan kalau setiap pemain yang tidak ingin berjuang bersama klub harus pergi di musim panas ini.

Wajar saja jika De Gea sampai merasa frustrasi. Karena United kembali mengalami kekalahan, dan kali ini oleh tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-0. Setan Merah harus dipaksa mengakhiri musim dengan hasil yang memalukan. Lebih parahnya lagi hasil ini menjadi penutup penghitungan poin terendah mereka (hingga akhir musim) selama era Premier League.

Ya meskipun masih ada satu keuntungan yang didapat oleh United. Di mana setidaknya mereka bisa mengamankan slot kualifikasi Europa League berkat kekalahan West Ham atas Brighton dengan skor 3-1. Hanya saja, situasi ini merupakan kehancuran yang luar biasa dari tim yang “katanya” mampu menjadi penantang gelar di awal musim.

Jika jadi David de Gea, mungkin kita juga merasakan frustrasi yang sama. Sangat amat diwajarkan mengapa ia sampai menjabarkan kekecewaannya tentang musim ini. Sekaligus juga memberikan peringatan kepada rekan setimnya untuk lebih baik pergi dari klub jika tidak ingin memberikan komitmen penuh.

“Perasaan yang sama seperti sebelumnya. Level yang kami tunjukkan dalam tiga atau empat bulan terakhir tidak cukup untuk memenangkan pertandingan Premier League. Kami begitu ceroboh, dan kami kehilangan beberapa penguasaan bole dengan mudah di sekitar daerah kami. Jadi tidak mungkin kami bisa memenangkan pertandingan,” ujar De Gea kepada MUTV.

“Saya hanya ingin terus berpikir yang positif untuk melupakan musim ini. Manajer baru (Erik ten Hag) ada di tribun, dan bagi saya itu sinyal yang bagus. Saya harap segalanya akan menjadi lebih baik untuk musim depan. Musim ini akan jadi masa lalu. Kita semua tahu ini adalah musim yang buruk, untuk semua orang.”

“Musim ini dipenuhi orang-orang yang tidak ingin berkomitmen untuk tinggal. Menurut saya, yang seperti itu mending pergi saja. Dan bagi orang-orang yang benar-benar ingin bertahan di klub, yang ingin berjuang untuk klub, mari istirahat di musim panas. Persiapkan diri kita dalam pikiran, hati serta tubuh supaya bisa siap untuk bertarung lagi di musim depan.”

Semua yang mencintai dan mendukung Manchester United pasti berharap agar mimpi buruk di musim ini usai. Sehingga semua yang terjadi bisa segera dilupakan dan mulai fokus untuk mengarungi musim depan bersama manajer baru Erik ten Hag. Apalagi semesta masih “lumayan” memberikan kesempatan untuk Setan Merah bisa berkompetisi di Eropa.

Manajer sementara United, Ralf Rangnick, bahkan sampai bersyukur dengan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa Brighton sangat membantu anak asuhnya menghindari rasa malu bermain di Europa Conference League musim depan. Meskipun di lain sisi, ia juga mengakui jika timnya memang tidak bermain baik dalam beberapa minggu terakhir.

“Ya, saya pikir Brighton sangat membantu kami untuk membalikkan keadaan di laga penutup Premier League. Karena mereka (Brighton) berhasil mengalahkan West Ham di tengah kekalahan kami dari Crystal Palace. Mereka mencetak tiga gol di babak kedua, dan itu adalah hal yang baik yang bisa kami dapatkan,” ungkap Rangnick dilansir dari Sky Sports.

“Kami akan senang untuk mempertahankan posisi kami di kompetisi Eropa. Walaupun kami harus mengakui kalau kami memiliki permainan yang sangat buruk dalam beberapa minggu terakhir. Terutama ketika kami bermain jauh dari kandang.”

Comments

Loading...