OUR NETWORK

David de Gea yang Masih Belum Puas dengan Capaian Manchester United

David de Gea mengakui jika kemenangan beruntun dalam delapan pertandingan Manchester United masih belum berarti apa-apa baginya. Ia menganggap timnya masih belum dikatakan baik jika tidak dapat tempat di zona Liga Champions sebelum akhir musim.

United sendiri saat ini sedang menikmati penampilan terbaik mereka di bawah manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer. Hasil-hasil positif telah mengangkat suasana bahagia di sekitar tempat latihan di Carrington, dan hal ini berhasil membuat mereka semakin tampil di atas angin.

Pekan ini, United akan menjamu Burnley di Premier League pada hari Selasa (29/1), dan mereka berharap hasil dari pertandingan ini bisa menutup selisih tiga poin dengan Chelsea di tempat keempat untuk mendapatkan posisi zona Liga Champions. Menyikapi hal ini, De Gea percaya jika dirinya harus terus fokus sekarang setelah mengamankan tempat mereka di putaran kelima Piala FA, dengan kemenangan atas Arsenal di Emirates pada pekan lalu.

“Ini jelas merupakan hasil yang luar biasa, tetapi kami masih di luar tempat Liga Champions, dan kami sangat jauh dari persaigan gelar Premier League. Kami senang dengan kemenangan di pertandingan piala FA, akan tetapi kami tidak puas dengan situasi kami di liga,” tutur De Gea dilansir dariĀ Sky Sports.

“United adalah klub yang besar, dan kami harus berjuang untuk gelar. Tapi kami belum mendapatkan kepercayaan diri di musim ini, dan kami akan berusaha untuk mencapai sebanyak mungkin hal positif di sisa musim ini. Salah satunya memenangkan pertandingan, dan berharap masuk ke zona Liga Champions untuk musim depan.”

“Kami mengakui jika kami tidak mungkin memenangkan Premier League. Walau hal ini yang sangat kami inginkan, tapi mungkin di musim ini semua itu tidak akan terwujud. United adalah klub yang perlu memenangkan trofi, dan semoga saja kami bisa dapat trofi yang bisa kami menangkan. Untuk saat ini, fokus kami adalah kembali ke zona Liga Champions, dan kami yakin jika ini akan menjadi tujuan yang sulit.”

Setan Merah sempat terpaut 11 poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat sejak 18 Desember lalu, ketika Jose Mourinho dipecat dan digantikan oleh Solskjaer. Namun saat ini, mereka hanya tertinggal tiga poin dari tim asuhan Maurizio Sarri tersebut. Performa United yang membaik telah menghasilkan tiga clean sheet dalam empat pertandingan terakhir mereka, dan De Gea merasa jika lini belakang yang baik telah berkontribusi besar dalam pencapaian fantastis itu.

“Memang benar bahwa kami telah kebobolan banyak gol di paruh pertama musim ini, dan di Premier League, sulit sekali sebuah klub untuk tidak kebobolan. Waktu itu kami tidak bertahan dengan sangat baik. Kami terlalu banyak memberikan peluang, akan tetapi, saat ini kami telah berhasil mengontrol game dengan lebih baik,” pungkasnya.

“Kami memiliki lebih banyak penguasaan bola, dan telah bertahan lebih baik. Kami juga berhasil meminimalkan peluang lawan kami, dan kami telah memenangkan banyak pertandingan tanpa kebobolan. Ini memberi kami lebih banyak kepercayaan diri, dan kami akan melanjutkan tren positif ini sampai akhir musim nanti.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments