OUR NETWORK

Cara Ekstrem Andreas Pereira Bantu United Pertahankan Pogba

Paul Pogba sedang berada dalam kondisi bagus selama menjalani tur pra musim bersama Manchester United. Meskipun sebenarnya, bintang asal Prancis tersebut terus dikaitkan dengan isu kepindahannya dari Old Trafford dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan, isu tersebut terus diberitakan media dengan narasi baru bahwa dalam beberapa pekan mendatang Pogba akan segera pindah. Ditambah lagi, agennya Mino Raiola, juga menyarankan kepada kliennya itu untuk terus melakukan proses rekayasa pindah dari United, meskipun Setan Merah sendiri sebenarnya sudah bersikeras bahwa mereka tidak pernah menerima tawaran apapun.

Di satu sisi, manajernya Ole Gunnar Solskjaer sudah berambisi penuh untuk mempertahankan Paul Pogba di United. Baginya, peran eks pemain Juventus itu dinilai akan saling menguntungkan dari segi mental dan taktis, yang juga dapat berguna untuk mengebangkan kualitas skuad tim utama di musim depan.

Hal ini ternyata ditanggapi pula oleh rekan setimnya Andreas Pereira. Pria asal Brasil ini bertekad bahwa dirinya mungkin akan membantu United untuk mempertahankan Pogba. Dengan bercanda, ia mengatakan jika ia akan mencuri telepon Pogba untuk memastikan jika gelandang bertubuh jangkung itu tidak meninggalkan Old Trafford di jendela transfer musim panas ini.

Pereira tampaknya memang serius ingin menjalani “tugas sampingan” ini. Baginya, Pogba adalah temannya yang paling dekat sejak dari akademi United. Oleh karena itu, pemain berusia 23 tahun itu ingin sekali melihat teman dekatnya tersebut tetap berada di klub selama melewati musim panas ini.

“Selalu menyenangkan ketika saya berlatih dengan dia (Pogba). Hanya dialah di tim ini yang sudah diakui sebagai pemain hebat. Akan sangat penting jika dia tinggal bersama kami, dia adalah pemain yang sangat bagus dan berkelas. Pribadinya juga baik. Saya belajar darinya setiap hari, dan dia adalah salah satu teman terdekat saya. Saya sudah ada di sini bersamanya sejak usia 16 tahun, jadi dia seperti keluarga bagi saya,” tutur Pereira.

Dilansir dari MEN Sports, ketika ditanya apakah ia telah mengatakan sesuatu kepada Pogba untuk memastikan dia tetap di United, Pereira dengan bercanda mengatakan bahwa ia sudah berbicara secara empat mata kepada Pogba, dan berjanji ia mungkin akan mencuri teleponnya sehingga ia tidak dapat berbicara kepada siapapun termasuk agennya.

“Saya mungkin akan mencuri teleponnya sehingga dia tidak berbicara kepada siapa pun! Bahkan agennya sekalipun. Saya sudah berbicara secara empat mata dengannya, dan saya mengatakan hal itu kepadanya. Saya harap dia mendengarkan perkataan saya itu,” ungkap Pereira.

Di sisi lain, Andreas Pereira sendiri sangat terkesan dengan peran dirinya selama dua pertandingan pra musim United melawan Perth Glory dan Leeds beberapa waktu yang lalu. Bahkan, tak tanggung-tanggung Pereira juga sempat mendapat pujian dari Solskjaer dengan menyebutnya sebagai salah satu pemain yang pas yang dapat mengisi celah posisi yang ditinggalkan oleh Ander Herrera di musim panas ini.

Maka tak ayal jika jebolan akademi United tersebut sangat bersemangat untuk memenuhi pujian dari manajernya itu. Ia juga sangat tersanjung oleh dukungan yang telah ia terima dari semua orang di klub. Maka, ketika ditanya apakah ia pikir ia bisa menggantikan Herrera di lini tengah United, Pereira kemudian mengatakan bahwa itulah yang ingin ia lakukan di musim depan.

“Ya, itulah yang ingin saya lakukan di musim depan. Dengan kepercayaan dari manajer, staf, dewan petinggi klub dengan kontrak baru, itulah yang memotivasi saya untuk terus bermain di tim ini dan memenuhi setiap kepercayaan mereka. Saya sangat bangga menjadi bagian dari klub ini. Semoga saya bisa mempertahankan kepercayaan ini, dan menunjukkan kepada manajer bahwa saya bisa melakukannya,” pungkas Pereira.

“Saya akan bermain di mana pun sang manajer inginkan. Apapun itu saya akan penuhi. Saya bisa bermain sebagai pemain tengah nomor 8, box to box, meski sebenarnya saya adalah pemain nomor 10 juga. Selain itu, saya juga bisa bermain dalam peran sebagai gelandang serang. Selama pra musim, saya belum mencetak gol, tetapi mudah-mudahan saya bisa mencetak lebih banyak gol di kemudian hari.”

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...