OUR NETWORK

Beckham: United Perlu Sambut Perubahan

Tak ada yang tak menanti terjadinya perubahan positif di Manchester United. Rasa jengah melihat para pemain United yang tampil tidak becus di tiap pekan mulai merasuk ke dalam perasaan para suporternya. Mereka pasti sudah muak dengan semua itu.

Salah satu yang berpikir serupa adalah David Beckham. Ia mengatakan kalau ia akan sangat menyambut perubahan tim Manchester United menjelang musim baru 2022/2023. Selain itu juga, ia berharap semoga Cristiano Ronaldo akan tetap menjadi bagian dari perubahan tersebut.

Berbicara kepada Sky Sports di Miami Grand Prix, Beckham kemudian berbicara tentang perjuangan Setan Merah di musim ini. Khususnya saat mereka berada di bawah manajer sementara Ralf Rangnick. Meski terpuruk, namun manajer asal Jerman itu sebentar lagi akan digantikan oleh bos Ajax Erik ten Hag. Dan ketika menyikapi hal ini, Beckham sangat senang.

Mantan kapten timnas Inggris itu menjelaskan bagaimana ia percaya para suporter akan “bersyukur” dengan musim yang akan berakhir. Dan menurutnya penderitaan klub pun hampir pasti berakhir, terutama berkat datangnya manajer baru seperti Ten Hag ke Old Trafford.

“Saya pikir United perlu sambut perubahan. Pasti ada yang harus dilakukan setelah ini, dan perubahan pasti terjadi. Saya meyakininya. Saya tahu musim ini adalah musim yang sulit. Tapi sebentar lagi akhir musim, dan saya yakin banyak suporter yang bersyukur akan hal itu,” tutur Beckham dilansir dari Sky Sports.

“Para pemain United telah melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan. Begitu juga manajer mereka. Saya menonton langsung di stadion beberapa bulan yang lalu dan setiap kursi di sana masih terisi. Sehingga menurut saya para suporter masih percaya, mendukung, dan siap hadir untuk tim kesayangannya.”

“Itulah yang terus dilakukan suporter United. Tidak banyak tim yang telah melalui apa yang telah United lalui dalam beberapa tahun terakhir dan stadion mereka masih terisi. Saya yakin pasti ada perubahan. Kita harus menunggunya, dan itu sebentar lagi terjadi.”

Tentang masa depan Cristiano Ronaldo, mantan gelandang United itu juga memberikan pandangannya. Ia sendiri merasa antusias dengan peran pemakai jersey nomor tujuh miliknya di United itu. Ia mengatakan bahwa para suporter masih ingin Ronaldo bertahan dan menyelesaikan kontraknya –yang habis pada 2023.

“Jelas Cristiano adalah salah satu pemain terbaik selama 15 tahun terakhir, bersama Leo (Messi). Untuk melihatnya lagi, saya berharap semoga dia masih berada di United. Itu karena peranannya penting bagi para suporter. Saya rasa hal ini juga penting baginya,” ujar David Beckham.

“Kita juga semua tahu betapa berartinya United bagi Ronaldo. Dia masih melakukan yang terbaik, dan dia masih mampu mencetak gol. Itulah yang dilakukan Cristiano. Untuk melakukan sesuatu se-usianya sekarang adalah hal yang luar biasa. Jadi mudah-mudahan peranannya ini berlanjut untuk satu atau dua tahun lagi.”

Sejalan dengan pemikiran David Beckham, mantan kiper Manchester United yakni Peter Schmeichel pun merasa Erik ten Hag memang akan mewakili perubahan besar. Menurutnya penunjukkan manajer asal Belanda itu adalah kesempatan yang sempurna untuk menaikan kualitas tim Setan Merah yang saat ini terbilang masih di bawah standar.

“United saat ini tidak bagus untuk ditonton. Sulit untuk dipahami apa masalah konkritnya. Mereka semua telah berjuang sejak Alex (Ferguson) meninggalkan klub. Mereka juga telah menghabiskan banyak uang, dan mereka tidak mampu meraih target yang diinginkannya,” ungkap Schmeichel.

“Maka dengan masuknya Erik ten Hag sekarang, ini adalah kesempatan besar untuk malakukan perubahan. Saya pikir situasi inilah yang sudah lama diinginkan United. Mungkin Ten Hag akan sedikit memodernisasi klub atau merestrukturisasi klub. Tapi itulah hal yang sangat saya nantikan.”

Comments

Loading...