OUR NETWORK

Ayo Bikin Gugup Manchester City!

Paul Scholes berharap Manchester United bisa bikin Manchester City khawatir untuk meraih gelar juara Premier League musim ini. Meski berjarak 10 poin dari sang pemuncak klasemen, tapi liga masih punya sisa 13 pertandingan dan City masih berpeluang kehilangan poin.

United memang akan menghadapi tantangan sulit di tiga pertandingan selanjutnya. The Red Devils akan menghadapi Chelsea dan Crystal Palace, sebelum menghadapi Manchester City pada 7 Maret mendatang.

Manchester City memang sempat goyah di awal musim. United bahkan sempat ada di puncak klasemen setelah tahun baru. Namun, performa City begitu stabil yang membuat mereka mengudeta posisi United di puncak klasemen.

Bagusnya permainan City membuat banyak pihak merasa kalau mereka akan sulit untuk dikejar. Apalagi United juga kehilangan poin penuh di pertandingan mudah menghadapi tim papan bawah, West Bromwich Albion, dan juru kunci, Sheffield United.

Namun, Scholes percaya kalau hasil baik di pertandingan derby mendatang akan membuat City khawatir. Scholes juga merasa kalau United amat mampu untuk mempertahankan posisinya di emapt besar musim ini, dan sudah sewajarnya berusaha memperkecil jarak dengan City di puncak. Meskipun, Scholes juga sadar kalau tim arahan Ole Gunnar Solskjaer ini amat mungkin berakhir di peringkat kedua pada akhir musim.

“Anda harus bilang kalau United bermain untuk peringkat kedua, amat mungkin terjadi saat ini. Empat besar, aku pikir mereka lebih dari cukup baik untuk melakukannya. Bisakah mereka menghadapi City lalu menang, dan membuat jaraknya hanya tujuh poin?” tanya Scholes.

“Musim ini begitu aneh dengan banyaknya kesebelasan yang kehilangan poin. Aku tahu City sedang dalam performa yang fantastis dengan skuad yang brilian, tapi Anda tak pernah tahu.”

“Tujuh poin bisa membuat Anda sedikit gugup. Angan-anganku, aku optimis kami semoga bisa membuat mereka sedikit takut di pertandingan-pertandingan terakhir,” kata Scholes.

Manchester City sendiri punya jadwal yang tak kalah ketat karena harus menghadapi West Ham United dan Wolverhampton Wanderers sebelum Derby Manchester. Setelahnya, City akan menghadapi Southampton dan Fulham.

United masih diuntungkan karena City masih punya fokus ke final Piala Liga pada 25 April mendatang menghadapi Tottenham Hotspur. Pun di Liga Champions di mana City masih bertanding di babak 16 besar.

Kalau United tampil konsisten dan bisa mengalahkan City di Derby Manchester, tinggal tunggu waktu saja, apakah City akan benar-benar gugup dan terpeleset, atau benar kata orang bahwa Pep Guardiola dan anak asuhnya itu memang tak bisa dikejar.

https://www.instagram.com/p/CLvSYTph7Tv/

Comments

Loading...