OUR NETWORK

Alasan Ole Menyukai Fred

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji karakter gelandang tenganya, Fred. Ia mengatakan kalau pemain berkebangsaan Brasil tersebut akan melakukan segalanya agar dia bisa main menghadapi Liverpool pada Minggu (24/10) malam ini.

Fred dianggap main bagus dalam kemenangan 3-2 United atas Atalanta di pertandingan fase grup Liga Champions, tengah pekan lalu. Akan tetapi, ia menutup malam itu tidak dengan baik. Soalnya, ia tergopoh-gopoh setelah mengalami cedera jelang peluit tanda pertandingan berakhir berbunyi.

Hal ini membuat Fred diragukan tampil di laga menghadapi skuad arahan Jurgen Klopp tersebut. Dalam konferensi pers dengan media pada Jumat (22/10) lalu, Ole menjelaskan kalau Fred berusaha keras agar bisa tampil bugar.

“Fred adalah pemain yang sangat bagus, dia adalah pemain andalan Brasil yang mana, menunjukkan kualitasnya,” jelas Solskjaer.

“Dia punya kepribadian dan sikap yang luar biasa terhadap sepakbola, seperti senyum yang mengembang. Saat ini, aku tak bisa bilang apakah dia bugar atau tidak, tapi dia akan memberikan segala yang dia bisa untuk ada di sana bersama kami.”

Usaha Fred untuk kembali dari cedera sebenarnya bukanlah hal yang baru. Musim lalu, ia berjuang keras jelang final Europa League. Di final, Ole menurunkan Scott McTominay dan Paul Pogba di lini tengah, sementara Fred ada di bangku cadangan.

Ia baru diturunkan pada menit ke-100, atau di babak pertama perpanjangan waktu, menggantikan Mason Greenwood. Saat pertandingan menginjak babak adu penalti, Fred didaftarkan sebagai penendang keenam, dan sukses mengoyak gawang Villareal yang dijaga Geronimo Rulli.

“Itu menunjukkan padaku ketika dia cedera di akhir musim, dan harusnya cedera selama enam sampai delapan pekan, dan dia kembali sehari sebelum final Europa League, dan dia sudah bugar,” kata Ole.

“Dia mengikuti sesi latihan penuh sebelumnya, kami harus ‘mengikatnya’ di pertandingan itu, tapi kalau aku tahu hasilnya sebelumnya, mungkin aku akan memainkannya [dari awal].”

“Tapi dia akan mengangkat tangannya dan mengorbankan dirinya demi tim, itu pasti.”

Situs Manchester United menyebut kalau Fred bermain bagus di laga melawan Atalanta. Dengan kualitas yang dimiliknya, Fred bisa memberikan dampak besar di laga penting seperti saat menghadapi tim Serie A tersebut.

Kehadiran Fred akan memberikan dorongan besar bagi Solskjaer untuk menghadapi tim yang belum pernah kalah di Premier League musim ini. Solskjaer pun mengatakan kalau Fred telah berkembang sejak beberapa tahun terakhir.

“Dia tajam, gesit, dia mendapatkan pemain, menekel, dia tak pernah takut. Perkembangan yang dia buat dalam dua setengah, hampir tiga tahun aku di sini. Dia bagus untuk ditonton,” ucap Ole.

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...