OUR NETWORK

Solskjaer: Kami Tidak Mau Menggantungkan Nasib Kepada Tim Lain

Dua gol Paul Pogba dan satu sumbangan Anthony Martial, membawa Manchester United sukses mengalahkan Craven Cottage di rumahnya sendiri. Hasil ini membawa United merangkak naik ke urutan keempat klasemen sementara (setidaknya selama satu hari). Meski begitu, empat besar belum dirasa cukup bagi Ole Gunnar Solskjaer. Ia menginginkan Setan Merah untuk bisa naik ke posisi yang lebih tinggi lagi dari sekadar urutan empat.

Meski Ole belum begitu puas, namun para penggemar United sudah pasti senang dengan kemenangan ini. Berkat hasil ini, mereka begitu percaya diri untuk bisa mengalahkan Paris Saint Germain pada Rabu dini hari mendatang.

Kinerja Babak Kedua Fantastis

“Dalam 10 menit pertama kami bermain sangat buruk, kami tidak bermain seperti yang seharusnya kami lakukan. Tentu saja kondisi pertandingan menjadi sangat sulit. Ditambah angin yang berhembus serta pressing dari para pemain Fulham sehingga kami menyerang mereka melalui beberapa serangan balik.”

“Setelah skor 2-0 saya merasa kalau tim sudah memegang kendali dan pada babak kedua saya pikir kami bermain dengan sangat baik dibandingkan pertandingan melawan Leicester City minggu lalu. Saya merasa Ander (Herrera) dan Nemanja (Matic) sukses mengontrol lini tengah. Kami membiarkan Paul (Pogba) bergerak begitu cair dan itu adalah penampilan yang fantastis pada babak kedua.

Pogba Menikmati Pertandingan

“Dia baik-baik saja, dia menikmati jalannya pertandingan, dan dia bermain dengan sangat baik. Energinya begitu tinggi sehingga selalu ada pertanyaan yang harus saya tanyakan langsung pad diri saya, apakah saya harus memainkan dia atau tidak, karena ada pertandingan besar yang akan menanti tim ini pada hari Selasa. Tapi saya pikir keberadaan Paul di atas lapangan menunjukkan kepada semua orang kalau kami menganggap serius pertandingan ini.”

Martial Bermain Bagus

“Saya tidak mau membandingkan gol Martial dengan gol Ronaldo di tempat yang sama pada 2007, tetapi Anthony begitu bebas dan memberikan pemandangan yang bagus. Keseimbangannya fantastis, dia sangat kuat, dia melewati penjagaan lawan dan dia sangat cepat. Dia adalah penyelesai serangan yang sangat bagus dan saya pikir gol itu memenangkan pertandingan. Saya pikir kami berada dalam kendali penuh setelah gol itu.”

Smalling Bermain Fantastis

“Jones dan Smalling melakukan tugasnya dengan sangat baik. Kita harus ingat kalau Smalling belum pernah bermain bersama selama lebih dari dua bulan dan dia langsung menunjukkan penampilan yang fantastis. Dia bekerja sangat keras untuk kembali ke permainan terbaiknya. Dia berlatih sendirian, dan beberapa kali menjalani latihan intensif bersama fisioterapi. Saya tidak pernah ragu dia akan bermain hari ini karena saya sudah mempersiapkan pertandingan ini untuknya.

Kami Harus Konsentrasi pada Diri Kami Sendiri

“Saya tidak peduli dengan perkataan orang lain dan hasil tim lain. Yang bisa saya bayangkan untuk saat ini adalah mengambil poin sebanyak yang kita miliki. Untuk maju dan mengenakan kemeja United, dengan kualitas yang mereka miliki, para pemain harus terus yakin kalau kita bisa memenangkan setiap pertandingan.”

Pujian untuk Penggemar

“Para penggemar kami selalu seperti itu, mereka luar biasa. Kami tahu kalau para penggemar akan berada di belakang gawang lawan dan sayangnya memalukan karena kami tidak bisa menampilkan pertandingan pada babak pertama sebagus ketika bermain di babak kedua.”

Masa Depan Tim Ini Menarik

“Saya selalu melihat ke depan. Saya telah mengikuti klub ini sejak saya memberikan tanda tangan saya di surat kontrak sebagai pemain. Saya melihat skuad tim-tim yang lain hanya bisa bermain bagus dalam setahun atau dua tahun. Namun di klub ini, saya melihat beberapa pemain yang bisa bermain selama lima, enam, tujuh, delapan, hingga sembilan tahun. Tim ini adalah tim muda yang menarik, jadi mari kita lihat bagaimana akhir dari kisah para pemain ini.”

Top Four

“Sekarang kita berada di urutan keempat dan berharap ada di sana untuk jangka waktu yang lama. Tidak terlalu lama juga karena kami ingin naik lagi ke posisi yang lebih tinggi. Namun tetap saja sekarang yang lebih penting adalah empat besar. Pertandingan liga berikutnya adalah melawan Liverpool. Pertandingan yang akan dinanti-nantikan dan tentu saja kami juga masih punya beberapa pertandingan bagus seperti melawan PSG dan Chelsea. Hanya kita yang bisa menentukan nasib kita sendiri, saya tidak mau bergantung dengan bantua siapa pun.”

Comments