OUR NETWORK

Solskjaer: Kami Hanya Bagus Selama Setengah Jam

Masih ingatkah janji Ole Gunnar Solskjaer setelah timnya kalah dari Manchester City dua pekan lalu? Ketika itu ia berkata kalau para pemainnya akan memberikan reaksi dan performa bagus setelah jeda internasional.

Kenyataannya, bukan performa bagus yang ditampilkan melainkan performa ala kadarnya, buruk, dan ancur-ancuran. Mungkin semua kata bernada negatif tepat dialamatkan ke United setelah melihat penampilan mereka kemarin. Dibantai melawan Watford dengan skor 4-1 sekaligus menjadikan kekalahan dengan skor besar pertama melawan tim promosi setelah 1989/1990.

Hasil yang membuat posisi Ole semakin rawan. Berita terakhir menyebut kalau pemecatan tinggal menunggu waktu. Situasi memang sudah tidak baik lagi bagi Ole karena dari segi penampilan pun musim ini justru semakin menurun dan bukannya menanjak.

Sambil menunggu siapa manajer baru yang akan menggantikannya, di tengah isu Fletcher dan Carrick yang menjadi caretaker, inilah komentar terakhir Ole mengenai kekalahan kelima United di liga atau yang ketujuh dari 13 pertandingan di semua kompetisi.

Penilaian Keseluruhan

“Kami memulai laga dengan terlambat. Babak pertama buruk, babak kedua cukup bagus. Babak pertama kami tidak pernah inisiatif untuk menguasai bola karena mereka terus memberikan kesulitan bagi kami. Kami membiarkan mereka dengan mudah mengirim bola ke dalam kotak penalti dan memberi mereka banyak ruang.”

“Beberapa kemelut berhasil mereka menangkan. Lalu kemudian Anda tertinggal 1-0 selama 40 menit. Beruntung kami tertinggal hanya 1-0 karena De Gea membuat dua penyelamatan fantastis dari penalti dan beberapa blok. Tapi kemudian gol kedua datang. Setelah babak pertama, reaksi kami sangat bagus. Sayangnya, kami hanya bermain baik selama setengah jam sampai kami kehabisan tenaga di kaki. Tapi tetap saja itu tidak cukup baik. Saya tidak bisa berkata apa-apa selain ini.”

Penalti yang Tidak Menolong Kami

“Itu salah satu hal positifnya. Tapi saya sendiri tidak tahu apa yang ada di benak para pemain. Mereka masuk ke lapangan, memberikan semua yang mereka miliki. Lalu kami membuat beberapa keputusan buruk, dan tidak bereaksi cukup cepat. Kami main di bawah standar dan tidak cukup waktu baik.”

Pergantian Pemain Memberi Dampak

“Martial dan Van de Beek bermain sangat baik. Itulah ironi dari penampilan buruk kami secara keseluruhan. Pada babak kedua, kami memainkan beberapa hal yang fantastis. Bahkan sampai membuat empat sampai lima peluang bagus namun Ben Foster memiliki beberapa penyelamatan bagus. Tapi, tentu saja sulit untuk bisa mencetak gol dalam 15 menit terakhir dengan kondisi 10 vs 11. Tapi saya tetap yakin kalau kami bisa mendapatkan gol kedua yang mungkin saja bisa membuat kami mendapat setidaknya satu poin.”

Maaf Untuk Suporter

“Ini adalah tantangan besar untuk semua orang. Saya bekerja untuk klub ini dan komunikasi saya bagus dengan petinggi. Jika pihak klub ingin membuat keputusan tertentu, itu adalah pembicaraan saya dengan mereka, bukan dengan Anda. Saya percaya dengan kemampuan saya sendiri. Saya percaya kami bisa bangkit dan merasakan apa yang dirasakan penggemar. Kami kalah dengan cara memalukan dan inilah sepakbola. Saya tahu pendukung akan selalu mendukung kami, tapi ada kalanya ada waktu ketika Anda harus minta maaf ke mereka.”

 

Comments

Loading...