OUR NETWORK

Solskjaer: Di Leg Kedua, Kami Harus Cetak Gol

Manchester United kembali menelan hasil negatif ketika bermain di Old Trafford pada kompetisi Liga Champions Eropa. Dini hari tadi, mereka kalah melawan Barcelona dalam leg pertama babak delapan besar. Gol bunuh diri Luke Shaw menjadi pembeda dalam duel yang cukup ketat tersebut.

Hasil ini membuat United baru meraih satu kemenangan dalam enam partai terakhirnya di kandang pada ajang Eropa. Tugas yang cukup berat mengingat pada leg kedua nanti United minimal harus mencetak dua gol atau menang 2-1 untuk bisa lolos ke semifinal.

Pada pertandingan kemarin, United sebenarnya bermain bagus. Mereka bertahan dengan sangat baik dan beberapa kali merusak alur permainan Barca. Namun, mereka tidak bisa membuat satu peluang berbahaya ke gawang Marc Andre Ter Stegen. Satu-satunya hal negatif yang disorot Ole pada laga semalam.

Penampilan Keseluruhan

“Ada positif dan negatifnya. Saya pikir kami tampil ceroboh dan kami agak gugup ketika memegang bola. Kami tidak benar-benar menekan mereka. Setelah mereka mencetak gol, kami tampil sedikit lebih tenang dan kami bermain bagus. Kami juga memiliki beberapa penampilan yang sangat bagus dari beberapa individu, terutama di lini tengah. Saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik.”

“Dalam beberapa momen, kami terasa bermain seperti Manchester United dengan benar. Lawan ada di belakang kami, kami bermain melebar, dan beberapa kali membuat umpan silang. Terkadang, umpan silang tersebut berakhir dengan tandukan ke gawang. Namun ternyata Anda bisa melewatkannya.”

Gol Barcelona dan Tanggapan United

“Kami tidak memulai pertandingan ini dengan baaik, tetapi itu adalah gol yang hebat dengan gerakan hebat oleh Messi dan Suarez. Mereka sedikit beruntung karena sundulan Suarez membentur tubuh Luke (Shaw) dan berubah arah. Jadi tentu saja itu sebuah pukulan. Tapi kemudian kami bisa bermain dengan baik. Anda bisa melihat langsung ketika mereka mencetak gol, tim berkumpul dan berkata mari kita menekan mereka. Tidak seperti lawan PSG ketika kami memilih bertahan. Kami masih punya peluang dalam pertandingan ini.”

Penampilan Berkesan McTominay

“Pertandingan yang luar biasa untuk Scott. Setiap kali dia bermain untuk kita, penampilannya semakin membaik. Dia adalah atlet hebat, dia bisa berlari sepanjang haris. Dia selalu ngotot dalam merebut bola, dia tangguh dan cepat bangkit setelah terjatuh. Dia tampil tenang, beberapa kali menguasai bola. Dia mulai membuat kita tenang di lini tengah.”

“Dia datang ke tempat latihan setiap hari dengan sikap yang fantastis dan itulah cara dirinya untuk meningkat. Setiap permaina yang ia mainkan, dia selalu tumbuh dan tumbuh, hari ini, dia adalah salah satu pemain yang menenangkan kami. Kami harus memperlambat permainan karena kami terlalu cepat melepaskan bola dan setelah 15 sampai 20 menit, saya pikir kami cukup puas dengan tiga gelandang yang melakukannya dengan sangat baik.”

Kurangnya Peluang Berbahaya

“Kami kurang sekali dalam hal kualitas di sepertiga akhir. Tapi sekali lagi yang saya katakan adalah kami bermain melawan tim bagus. Kami tahu ketika Anda bermain melawan Barcelona, Anda harus banyak bertahan tanpa bola dan Anda mungkin sedikit lelah ketika mulai mendapatkan peluang. Ada hal-hal positif yang perlu diambil, kami dapat merepotkan mereka dalam beberapa hal dan kami akan pergi ke sana (Camp Nou) dengan satu hal dalam pikiran kalau kami harus mencetak gol.”

Messi Terisolasi

“Dia pemain yang fantastis dan Anda melihat bagaimana cara mengirimkan umpan silang untuk gol mereka. Kesadaran dan tekniknya dalam memberikan bola sangat bagus. Kami melakukannya sebaik mungkin untuk menghentikannya dan kami menjaga bentuk kami dengan baik. Malam yang buruk bagi kami karena tidak ada satu pun peluang yang mengarah ke gawang mereka. Rashford punya kesempatan, Dalot punya kesempatan, dan ketika Anthony (Martial) datang menjelang akhir pertandingan dia memiliki peluang dengan sentuhannya. Akan tetapi, dia memilih untuk melakukan tusukan.”

Paris Bisa Didaki, Bagaimana Dengan Barcelona?

“Kami akan pergi ke sana (Barcelona) dan harus menyelesaikan pekerjaan kami di sana dengan memaksimalkan beberapa kesempatan. Tentu saja kami bermain melawan tim hebat di sini. Itu yang sulit. Tapi kami sudah pernah melakukannya sebelumnya. Kami akan pergi ke sana dengan pemikiran kalau kami bisa mencetak gol. Tentu saja, penampilan melawan PSG memberikan kami harapan dan keyakinan serupa kalau kami bisa melakukannya dengan baik. Tetapi kami tahu kalau yang dihadapi kami nanti adalah tim favorit yang bermain di Camp Nou.”

“Ini adalah tantangan yang besar dan itu akan menjadi pencapaian yang besar jika kami bisa melewatinya, sekaligus memberikan sejarah baru bagi Barcelona juga. Mereka tidak terbiasa kalah di rumah tetapi kita bisa melakukannya, tidak diragukan lagi. Kita bisa memberikan ancaman gol. Martial, Lukaku, Rashford, siapa pun yang bermain nanti, kami hanya perlu memberikan amunisi agar mereka bisa menciptakan beberapa peluang untuk kita.”

“Kita harus membuat beberapa peluang ke arah gawang. Kami menciptakan beberapa peluang yang sangat bagus. Rashford melakukan sepakan voli setelah umpan silang dan Dalot memiliki peluang bagus juga. Anda harus mengambil risiko. Kita harus bermain efektif dan efisien di sana. Kami tahu kami tidak akan menciptakan banyak peluang sehingga kami harus memanfaatkan apa yang kami dapatkan pada pertemuan kedua nanti.”

Comments