OUR NETWORK

Pujian Solskjaer untuk Ronaldo dan De Gea

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, puas betul dengan kemenangan yang diraih timnya di Liga Champions. Sempat tertinggal terlebih dahulu dari juara bertahan Europa League, United comeback dengan fantastis.

“Itulah yang terjadi di sini di Old Trafford. Hal semacam ini terjadi berkali-kali sebelumnya dan tentu saja, kami harus berhati-hati pada angin dan kami beruntung pada akhirnya. Terkadang ini bukan soal mengumpanke sini, mengumpan ke sana, ini soal para penggemar,” kata Ole.

“The Stretford End menyedot banyak bola sebelumnya. Aku tahu itu. Itu yang mungkin terjadi dan ketika Anda punya Cristiano di atas lapangan, akan selalu ada kesempatan. Di babak kedua masih terbuka dan mereka layak untuk memimpin, tapi Anda tahu, Old Trafford itu ajaib.”

“Liga Champions, Old Trafford,terkadang sejarah itu bisa membantu kami dan malam ini, Cristiano hadir dengan gol yang bagus dan Alex mencetak gol yang fantastis,” tutur Ole.

Gol kemenangan United dicetak oleh Ronaldo di Injury Time. Dampak yang dibuat Ronaldo mendapatkan pujian dari Solskjaer. Menurutnya, Ronaldo sangat bagus di depan gawang. Ia bisa memberi dampak pada semua orang: suporter, rekan setim, dan klub secara keseluruhan.

“Dia telah melakukannya berkali-kali. Anda lihat dia melawan Irlandia sebulan lalu dan dia gagal mencetak penalti awalnya, tidak menyentuh bola terlalu banyak tapi mencetak dua gol sundulan hebat di dua menit terakhir. Itulah yang dia lakukan sepanjang kariernya. Dia kuat secara mental,” ucap Solskjaer.

Menurut Solskjaer, Ronaldo begitu fokus dan ketika mendapatkan satu kesempatan, itu langsung ia konversikan menjadi gol.

“Dia punya dua sundulan yang cukup baik di babak pertama yang bisa berakhir sebagai peluang tapi tanda dari finisher yang sangat sangat bagus adalah dia tetap tenang saat kesempatan datang.”

Soal permainan, Ole juga memuji Villareal. Menurutnya, tak mudah untuk mengalahkan skuad arahan Unai Emery tersebut.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka datang ke sini dengan keyakinan dan kepercayaan untuk bermain sepakbola, sepakbola teknikal, umpan mendatar, dan gol yang mereka cetak, sebagai contoh, dimainkan langsung ke kami. Permainan umpan yang sangat bagus. Tim yang dilatih dengan sangat baik.”

Ole sendiri merasa pertandingan semalam adalah tugas yang sulit, terutama karena kehilangan Aaron Wan-Bissaka yang dikartu merah saat melawan Young Boys. Penting bagi United untuk meraih kemenangan di kandang. Soalnya, buat bisa lolos, The Red Devils perlu meraih setidaknya 10-12 poin.

“Ini adalah cara yang lebih baik untuk memenangi pertandingan ketimbang cara kami kalah dua pekan lalu. Inilah sepakbola, kadang di atas kadang di bawah. Hari ini, kami mendapatkan hasil yang kami senangi.”

Kemenangan United tak lepas dari penampilan bagus De Gea. Bahkan, tanpa De Gea, United mungkin sudah kebobolan banyak gol. Solskjaer pun memuji penampilan kiper berkebangsaan Spanyol ini dan menyebutnya fantastis. Solskjaer pun menyoroti lini pertahanan United yang begitu terbuka.

“Kami ingin lebih menyerang kami bermain dengan dua nomor 8, pemain sayap, seorang penyerang tengah, danScotty [McTomina] sedikit kesulitan saat bertahan. Dua bek tengah cukup bagik untuk menahan sejumlah serangan balik, tapi David sangat luar biasa,” tutur Ole.

Kemenangan ini pun memberikan dampak besar bagi moral para pemain. Meskipun, Solskjaer juga tak masalah mendapatkan satu kemenangan dengan satu kekalahan, ketimbang dua hasil imbang.

“Setiap pertandingan sangat sulit pada level ini. Anda bisa melihat hasil kemarin dan Anda tak ingin percaya ketika melihatnya, tapi itulah sepakbola Eropa kini. Batasnya sungguh bagus,” tutup Ole.

Comments

Loading...