OUR NETWORK

Ralf Rangnick: Saya Terkesan

Untuk kedua kalinya musim ini, laga United melawan West Ham berakhir dengan drama. Jika di London, drama muncul dari gagalnya penalti Mark Noble, maka kali ini drama tersebut adalah gol telat dari Marcus Rashford.

Gol itu menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dan menjadi perbincangan apakah posisi Cavani, sang pemberi assist, offside atau tidak. Namun, setelah ditinjau ulang, posisi Cavani onside.

Lupakan soal perdebatan itu, yang paling penting adalah tiga poin kembali diraih Setan Merah. Ralf Rangnick mengaku bahagia mengingat timnya memang pantas menang karena terus memegang kendali laga.

Drama Menit Terakhir

“Tidak ada yang lebih baik dari apa yang terjadi hari ini. Jika Anda mencetak gol pada menit terakhir, maka itu sangat menakjubkan. Suasananya luar biasa mengingat kami terus menekan selama 94 menit. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang membuat kami bisa menjalani laga ini dengan hasil yang baik.”

“Kami tidak selalu menemukan solusi yang tepat ketika menguasai bola terutama sepertiga akhir pertandingan, tapi cara kami bertahan setelah melawan Brentford membuat saya sangat terkesan.”

Gol Injury Time

“Saya tidak keberatan jika momen seperti ini kembali terjadi, tapi saya juga ingin memiliki lebih banyak pertandingan seperti yang kami lakukan ketika melawan Brentford ketika kami unggul 3-0. Namun, keuntungan mencetak gol menit terakhir adalah tidak ada waktu bagi tim lain untuk membalas dan itu adalah cerita bagus tentang gol hari ini.”

Kombinasi Pemain Pengganti

“Saya senang mereka melakukannya dnegan baik. Kami perlu mengambil risiko terutama dalam 15 menit terakhir ketika kami bermain dengan empat pemain depan dan formasi 4-2-4 karena kami tahu kalau kami harus memenangkan pertandingan ini.”

Dampak Martial

“Ketika kami berbicara satu setengah minggu yang lalu, saya berkata kepadanya kalau ini semua tentang menjadi profesional sampai hari terakhir. Tidak disebutkan berapa lama dia akan bertahan atau ingin pergi, tapi bagi saya ini tentang menjadi profesional. Penting untuk memiliki percakapan dengan dia. Dalam dua pertandingan terakhir, dia menjadi bagian dari skuad dan hari ini dia berperan untuk gol yang kami cetak.”

“Saya tahu dia adalah pemain top dan salah satu striker terbaik di Premier League, tapi kami punya pemain lain di posisi yang sama dan itulah alasan dia untuk pergi. Saya kemudian berbincang dan membuat beberapa kesepakatan dan hari ini dia menunjukkan profesionalisme yang saya harapkan dari semua orang. Saya senang dia bermain hari ini dan memainkan peran penting untuk gol ini.”

Kontrol Dalam Laga

“Secara defensif, saya akan berkata kalau kami memenangkannya. Kami tidak membiarkan mereka membuat banyak peluang. Mereka adalah tim yang mengandalkan fisik dan selalu sulit melawan mereka. Saya masih belum senang dengan cara kami menguasai bola dan ini jadi masalah yang harus kami selesaikan berikutnya.”

Penampilan Lini belakang

“Saya hanya ingat satu peluang bagus yang mereka punya yaitu tendangan sudut pada lima menit jelang laga berakhir. Dari permainan normal, saya tidak tahu apa mereka punya peluang atau tidak. Pertandingan hari ini begitu kompetitif dan sangat mengandalkan fisik.”

Kemenangan Back to Back

“Penting untuk tim memiliki ambisi tinggi. Kami akan bermain melawan Middlesbrough dan Burnley. Semua laga ini menjadi masalah lain karena mereka bermain mengandalkan fisik. Di sisi lain, saya juga harus melihat kalau tim kami berkembang dalam bertahan. Tidak mudah sekarang mencetak gol melawan kami. Bukan hanya karena clean sheet, tapi juga bertahan sebagai tim seperti counter press, dan merebut bola dari mereka.”

Istirahat Dulu

“Ya, ada baiknya kami beristirahat dan mempersiapkan diri untuk sisa musim ini.”

Comments

Loading...