OUR NETWORK

United vs Villa: Momen Penebusan

Jika di London nanti Premier League akan menggelar pertandingan yang mempertemukan kandidat juara musim ini yaitu Chelsea dan Man City, maka di Manchester, Premier League justru akan menghadirkan pertandingan antar dua tim yang sama-sama menderita kekalahan pada tengah pekan lalu yaitu Man United melawan Aston Villa.

United bisa juga dikatakan sebagai kandidat untuk perburuan gelar musim ini. Namun melihat penampilan tim yang masih inkonsisten, maka masih timbul keraguan kalau mereka bisa bertahan lama di papan atas. Tugas ini yang harus diselesaikan oleh Ole. Malam nanti, Aston Villa menjadi target pelampiasan atas apa yang terjadi pada tengah pekan.

Keduanya sama-sama datang dengan membawa kekalahan dari ajang Piala Liga. Villa kalah adu penalti lawan Chelsea, sedangkan United di luar dugaan kalah di kandang dari West Ham.

Maka dari itu, tiga poin wajib hukumnya jadi milik United. Apalagi melihat salah satu dari Chelsea dan City, atau bahkan keduanya bisa kehilangan poin, maka kemenangan bisa membuat mereka memperlebar jarak dari pesaingnya.

Hal ini perlu dilakukan mengingat setelah ini Ole akan memasuki jadwal neraka. Berturut-turut United akan bertemu Villarreal, Everton, Leicester, Atalanta, Liverpool, Tottenham, Atalanta, dan Man City. Pada fase ini, status kelayakan United apakah bisa menjadi kandidat juara atau tidak bisa langsung ternilai.

“Masih terlalu dini untuk membahas kiprah kami musim ini. Sejauh ini kami punya 13 poin dan itu jumlah yang tidak buruk. Lalu kami mencetak banyak gol. Tetapi, tantangan ke depan jelas makin sulit. Kami berharap kami bisa bekerja dengan bagus melawan Villa nanti. Kami perlu fokus dan mendapat lebih banyak poin,” tutur Ole.

Kekalahan atas West Ham bisa dimaklumi. Katanya karena yang main adalah pemain lapis kedua. Masuk akal mengingat nama-nama seperti Ronaldo, Bruno, Greenwood, dan Shaw tidak bermain. Oleh karena itu, empat nama ini diharapkan bisa membuat suporter cepat-cepat melupakan kekalahan kemarin.

Ketajaman CR7 jelas diharapkan kembali menyala. 14 kali bermain melawan Villa, Ronaldo membuat sembilan gol dan empat assists. Dari jumlah pertandingan tersebut, United menang 13 kali dan seri satu kali. Bahkan pada pertemuan terakhir CR dengan Villa sebelum ke Madrid, ia masih bisa menyumbang dua gol saat itu.

United juga diuntungkan dengan kembalinya Edinson Cavani. Kedatangan striker Uruguay ini tidak hanya menambah daya dobrak United di lini depan melainkan menjadi pelipur lara setelah mereka diberi suguhan ala kadarnya dari Anthony Martial. Ia bisa menjadi kunci apabila United mengalami kebuntuan.

Di sisi lain, Aston Villa tidak bisa memainkan Leon Bailey. Rekrutan anyar dari Bayer Leverkusen ini tampil apik ketika Villa mengalahkan Everton 3-0 pekan lalu. Masuk dari bangku cadangan, ia membuat Lucas Digne mencetak gol bunuh diri dan menutup laga dengan satu gol yang indah. Sayangnya, ia kudu keluar lagi akibat cedera.

“Leon mengalami cedera yang kemungkinan akan membuatnya absen sampai jeda internasional. Kami berharap dia akan tersedia untuk laga melawan Wolves tapi kami harus melihat apakah ada perkembangan selama 10 hari ke depan atau kami membutuhkan lebih banyak waktu,” kata Dean Smith.

Meski begitu, United harus waspada terhadap lini belakang mereka. Meski kedatangan Raphel Varane, United masih rentan kebobolan. Mereka bahkan belum membuat clean sheet dalam 7 laga kandang terakhir di liga sejak musim lalu. Pada dua kunjungan terakhir Villa ke Old Trafford, mereka bahkan bisa mencetak gol meski belum bisa membawa kemenangan.

Perkiraan Susunan Pemain

MAN UNITED: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Raphael Varane, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo

ASTON VILLA: Emiliano Martinez, Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett, Douglas Luiz, John McGinn, Jacob Ramsey, Emi Buendia, Ollie Watkins, Danny Ings

Comments

Loading...