OUR NETWORK

Man United vs West Ham United: Pembuktian Para Terbuang

Setelah menang pada pekan lalu, Manchester United kembali mengincar hasil serupa saat mereka kembali bertemu dengan West Ham United dalam tajuk babak ketiga Piala Liga. Meski kemungkinan besar United tidak akan memainkan pemain utama, namun laga ini tetap bernilai penting terutama bagi mereka yang kerap terpinggirkan.

Pertandingan nanti akan menjadi ujian bagi para pemain lapis United untuk membuktikan kalau mereka masih pantas dan layak bermain di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Sang manajer sendiri sudah memberikan beberapa bocoran terkait siapa-siapa saja yang akan ambil bagian dini hari nanti.

Yang mengejutkan adalah munculnya nama Phil Jones. Sisa peninggalan Sir Alex Ferguson selain David De Gea ini kemungkinan besar akan turun bermain untuk pertama kalinya sejak Januari 2020. Ketika itu, ia bermain melawan Tranmere Rovers. Eks Blackburn Rovers ini juga sudah beberapa kali bermain bersama tim U-23 dan Ole merasa kalau dia sudah layak untuk kembali ke tim utama.

“Saya suka pemain seperti Jones yang rajin dan profesional. Dia kini telah kembali. Dia akan tersedia dalam skuad nanti. Ini adalah hari yang bagus untuknya dan bagi kami. Kesempatan bermain pada laga nanti adalah sesuatu yang pantas ia dapatkan,” ujarnya.

Keberadaan Jones dalam skuad Setan Merah terbilang mengejutkan. Statusnya kini mulai terlupakan bahkan oleh penggemarnya sendiri. Cedera tidak hanya merenggut kariernya namun juga mentalnya yang semakin menurun. Baru-baru ini ia bahkan menuturkan tentang banyaknya serangan bully kepada dirinya yang sempat mempengaruhi psikisnya.

Besar kemungkinan Jones akan diduetkan dengan Eric Bailly. Duet BPJS ini sebenarnya digadang-gadang menjadi duet masa depan klub seandainya tidak mudah terkena cedera.

Nama lain di lini belakang yang akan bermain adalah Alex Telles. Sama seperti Jones, karier Telles di Manchester rusak akibat cedera. Diharapkan bisa merebut tempat dari Shaw, Telles justru semakin tenggelam oleh Shaw yang mulai konsisten. Ia baru bermain 24 kali dan laga nanti akan menjadi momen pertama kalinya ia bermain pada musim ini.

“Saya rasa kami sudah semakin siap jelang pertandingan ini. Kami ingin menang dan bermain dengan baik agar kami bisa lolos ke fase berikutnya,” ujar mantan pemain Porto ini.

Satu nama lainnya adalah Anthony Martial. Dia tergusur bukan karena cedera melainkan karena lebih tajamnya Cavani dan saat ini United sudah memiliki Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor di depan gawang lawan.

Kesabaran para suporter juga tampak mulai habis kepada pemain ini. Bagaimana tidak, gol terakhirnya datang pada 2 Februari 2021 lalu. Alih-alih menjadi pembeda ketika diturunkan, Martial justru terkadang menjadi beban di lini depan sehingga perannya nyaris tidak terlihat sama sekali.

Dengan statusnya yang sekarang sebagai cadangan CR7 dan Cavani, Martial tentu harus memiliki motivasi lebih apabila masih ingin dipercaya oleh Ole. Lawan West Ham nanti malam bisa menjadi momentum. Namun, jika kontribusinya kembali minim bukan tidak mungkin kariernya sudah dipastikan selesai pada musim ini.

Selain tiga nama tadi, masih banyak pemain lain yang siap menunjukkan kelayakannya berseragam United pada dini hari nanti. Sebut saja Tom Heaton, Juan Mata, hingga Jadon Sancho. Menarik, apakah United bisa meraih kemenangan tanpa pilar pentingnya atau mereka harus kembali menggunakan Bruno, Ronaldo, atau Greenwood untuk memecah kebuntuan?

Perkiraan Susunan Pemain

MAN UNITED: Tom Heaton, Diogo Dalot, Eric Bailly, Phil Jones, Alex Telles, Nemanja Matic, Donny Van de Beek, Juan Mata, Jadon Sancho, Jesse Lingard, Anthony Martial

WEST HAM UNITED: Alphonse Areola, Ryan Fredericks, Craig Dawson, Issa Diop, Arthur Masuaku, Alex Kral, Mark Noble, Andriy Yarmolenko, Nikolas Vlasic, Said Benrahma, Michail Antonio

Comments

Loading...