OUR NETWORK

Mencari Nomor Punggung untuk Daniel James

Manchester United akhirnya resmi mendapatkan pemain baru. Setelah melakukan tes medis pada hari Kamis, pada Jumat (7/6) Daniel James resmi menjadi keluarga baru Setan Merah untuk menyambut musim 2019/2020. Sayap lincah asal Wales ini direkrut dengan nilai yang berada di kisaran 15-18 juta paun.

Banyak yang sudah tidak sabar untuk melihat penampilan James. Maklum saja, karena pemain ini disebut-sebut punya potensi untuk menjadi pemain hebat. Ia punya dribel yang bagus, dan kecepatan mumpuni yang bisa merepotkan lawan.

Selain penasaran dengan penampilan James, para pendukung United juga penasaran nomor berapa yang nantinya akan dipakai pemain kelahiran Beverley ini. Berikut adalah beberapa nomor punggung yang bisa dimiliki James pada musim depan.

Nomor 5

Nomor ini kosong setelah ditinggal Marcos Rojo yang memutuskan untuk memakai nomor punggung 16 sejak musim lalu. Sepanjang sejarahnya, nomor ini identik dengan para pemain belakang seperti Rio Ferdinand, Laurent Blanc, dan Ronny Johnsen. Bahkan Roy Keane saja pernah mengenakan nomor ini. Meski identik dengan pemain bertahan, namun ada beberapa pemain depan yang pernah menggunakan nomor ini. Mereka adalah Lee Sharpe dan Andrei Kanchelskis.

Nomor 19

Marcus Rashford, Danny Welbeck, Dwight Yorke, dan Edwin Van der Sar, adalah nama-nama yang identik dengan nomor 19 di United. Nomor ini kebetulan lowong karena Rashford memilih nomor 10 sejak musim lalu. Rata-rata yang memakai nomor ini meraih kesuksesan bersama United. Bukan tidak mungkin, James akan menjadi pemain sukses jika memilih nomor ini.

Nomor 21

Hanya ada dua pemain depan yang menggunakan nomor punggung ini. Mereka adalah Diego Forlan dan Dong Fangzhuo. Kita semua sudah tahu nasib kedua pemain ini seperti apa di Manchester. Nomor 21 baru benar-benar memiliki tuan yang hebat ketika dipegang oleh Rafael dan Ander Herrera. Nomor ini juga menjadi calon kuat nomor punggung James. Siapa tahu, ending ceritanya seperti ketika Robin Van Persie memilih nomor 20.

Nomor 25

Mayoritas dari pemakan nomor ini gagal bersinar bersama United. Sebut saja Danny Simpson, David Jones, Jordi Cruyff, Kevin Pilkington, dan Gary Walsh. Hanya satu pemain yang konsisten bermain apik dengan nomor punggung 25 yaitu Antonio Valencia. Bukan tidak mungkin nomor ini yang akan dipilih mengingat Valencia adalah seorang winger.

Nomor 26

Sama seperti nomor 25, angka 26 juga tidak beruntung bagi pemain yang pernah memakainya. Gabriel Obertan dan Shinji Kagawa adalah dua nama terakhir yang menggunakan nomor ini dan kebetulan keduanya gagal menjadi pemain utama di United. Selain dua nama tadi, ada Phil Bardsley, Danny Pugh, Massimo Taibi, Mark Wilson, dan Chris Casper.

Nomor 27

Kebetulan atau tidak, dua sosok terakhir yang menggunakan nomor ini kerap menjadi penyelamat United dalam beberapa pertandingan. Dua pemain itu adalah Marouane Fellaini, dan Federico Macheda. Siapa tahu James akan menjadi penyelamat United musim depan jika memilih nomor ini.

Nomor 28

Nomor ini kosong setelah ditinggal Morgan Schneiderlin. Anderson, Alex Buttner, dan Darron Gibson adalah pemain United yang pernah menggunakan nomor serupa.

Nomor 29

Tidak ada yang mau memakai nomor ini setelah James Wilson. Hanya Tomasz Kuszczak pemain United yang tampil bagus dengan nomor 29.

Nomor 30

Guilermo Varela adalah pemain terakhir yang pernah memakai nomor ini.

Comments

Loading...