OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Reaksi Kami Luar Biasa

 

Sempat goyah karena gol yang dianulir, Manchester United akhirnya mendapat tiga poin yang mereka butuhkan. Semalam, mereka sukses berpesta di kandang Tottenham Hotspur setelah menang dengan skor 1-3.

Tertinggal melalui gol Son, Setan Merah balik menguasai babak kedua dan membuat tiga gol yang masing-masing dicetak Fred, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood. Kemenangan ini membuat United memperkecil jarak dengan City menjadi 11 angka dan punya kesempatan memperkecil jarak menjadi delapan angka.

Ole Gunnar Solskjaer senang luar biasa dengan hasil ini. Terlihat jelas dari senyumnya yang mengembang setelah peluit akhir ditiup. Bahkan ia tidak segan menunjukkan senyumnya di depan Jose Mourinho.

Berikut adalah pandangan Ole tentang laga kemarin yang kami kutip dari situs resmi klub.

Karakter Kami Luar Biasa

“Kami menunjukkan karakter kami. Ketika Anda mendapatkan ketidakadilan dan kesulitan, maka yang bisa kami lakukan hanyalah bersatu. Kami memang kehilangan fokus untuk beberapa saat yang membuat mereka bisa mencetak gol, tapi kami datang ke sana untuk menang. Kami pergi ke London dengan membawa sebuah misi yang penting untuk perjalanan kami musim ini.”

Frustrasi VAR

“Keputusan itu membuat permainan kami berantakan. Permainan kami hilang dan itu adalah sebuah kesalahan. Kesalahan yang sebenarnya bisa dia (Chris Kavanagh) lihat sendiri. Gol yang sangat bagus padahal. Lalu kami kebobolan. Beruntung, kinerja tim sejak saat itu jauh lebih baik.”

“Saya masih bingung kenapa gol Cavani dianulir. Ketika saya berlari, saya tentu menggunakan lengan saya untuk berlari. Saya hanya bisa bilang kalau anak laki-laki saya terjatuh selama tiga menit dan membutuhkan 10 orang untuk membantunya, maka saya tidak akan memberinya makan.”

Reaksi Bagus

“Kami memulai bermain seperti ketika bermain di Eropa pada Kamis malam. Itu adalah reaksi yang hebat dan kami sukses memainkan hal-hal hebat pada babak kedua. Setelah mereka mencetak gol, kami merasakan kesulitan yang luar biasa. Beruntung, pemain kami punya karakter. Kami tidak akan membiarkan keputusan itu merusak musim yang baik bagi kami.”

Kualitas Cavani

“60 menit terakhir, kualitasnya sangat bagus. Bola tidak akan pernah lelah jika Anda menggerakkannya dengan cepat. Edinson adalah pemain yang kualitasnya kita butuhkan dalam beberapa tahun terakhir. Kami belum pernah punya pemain seperti dia. Kami mengadakan pertemuan kecil dengan beberapa pemain dan saya bilang untuk menggunakan Cavani dengan benar karena pergerakannya. Fred bahkan bisa mencetak gol berkat bantuan dia.”

Sinar Greenwood

“Umpan silang dan pergerakan Cavani begitu luar biasa. Gol itu menunjukkan apa yang sudah diperbaiki Mason musim ini. Biasanya, pemain bertahan ingin menjatuhkan dia di sisi kanan. Namun, perlu diingat kalau Mason punya dua kaki yang sama bagusnya. Gol yang bagus.”

Persiapan Kami Berbeda

“Persiapan kami berbeda dari biasanya. Hari ini, kami hanya diskusi tentang video dan mengadakan rapat karena kami baru kembali pada Jumat pagi sehingga kami butuh pemulihan lagi pada hari Sabtu. Kami tahu kalau Tottenham tim yang sulit sehingga Anda perlu mendapat ruang terutama di kedua sisi lapangan dan memainkan umpan silang. Jika permainan terbuka, maka Anda harus menyerangnya lewat tengah. Gol pertama adalah bukti dari kualitas permainan kami dari tengah, lalu gol kedua adalah gol dari umpan silang yang hebat yang membuat kami mendapat lebih banyak ruang karena mereka terus menyerang.”

Saya Menghormati Jose

“Saya merasa kasihan dengan beberapa kata yang diucapkan, tapi lebih baik kita kembali menjadi teman setelah kami berselisih sebelum, selama, dan setelah pertandingan. Kami menghormati satu sama lain dan itulah intinya. Kadang-kadang ada beberapa kalimat yang sebenarnya tidak ingin saya ucapkan. Saya punya beberapa kata yang kemudian dapat saya tarik kembali saat itu.”

Tidak Usah Pikirkan City

“Secara teori, tidak mungkin rasanya menangkap City. Kami butuh keajaiban. Tapi kadang keajaiban bisa datang kepada kami. Yang kami perlukan hanya terus mendapat poin sebanyak mungkin dan mendapat kemenangan untuk memastikan kalau musim ini kami jauh meningkat dari musim lalu dan berusaha sedekat mungkin dengan mereka.”

Comments

Loading...