OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Masih Ada Lima Laga

Kampanye awal Manchester United di Liga Champions Eropa berakhir dengan buruk. Menghadapi tim pot 4 asal Swiss, BSC Young Boys, Setan Merah justru menderita kekalahan dengan skor tipis 2-1.

United sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu melalui Cristiano Ronaldo ketika laga belum berjalan 15 menit. Akan tetapi, situasi mendadak berubah bagi United setelah kesembronoan Aaron Wan-Bissaka membuatnya diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Young Boys.

Bermain hanya 10 orang selama 65 menit tentu saja membuat United kerepotan. Usaha Ole untuk membuat timnya bertahan dengan baik akhirnya sirna karena mereka pada akhirnya tetap kebobolan juga. Sudah punya peluang untuk mendapat hasil seri, Lingard justru mengecewakan suporter setelah gol kemenangan Young Boys hadir melalui kakinya.

Ole tidak bisa berbuat banyak. Kartu merah menurutnya adalah kunci kenapa timnya bisa kalah. Untuk saat ini yang bisa ia lakukan hanya fokus pada lima laga sisa dimana ia berjanji timnya akan habis-habisan di sisa laga tersebut.

Kartu Merah Bikin Rusak

“Kami terlihat seperti akan mendapat poin yang kami inginkan. Poin yang bagus pada pertandingan yang sulit. Ketika Anda mendapatkan gol pertama, Anda berpikir kalau peluang menang Anda akan lebih besar dan itu sudah cukup. Namun sayangnya, kartu merah memberikan dampak yang tidak kami inginkan.”

Aaron Tidak Bermaksud Mencederai

“Sentuhan Aaron terlalu jauh. Dia mendapat bola lalu ia tidak bisa mengendalikannya. Sulit untuk membantah keputusan wasit, tapi dia memang menginjak kaki bagian atas dari lawan. Meski begitu, saya yakin Aaron tidak bermaksud untuk membuat tekel berbahaya.”

Formasi Harus Diganti

“Anda melihat jelang akhir babak pertama bahwa mereka mulai mengubah alur serangan dan mencoba beberapa kali melepaskan umpan silang dengan bek sayap. Saya pikir kami sudah mengatasi serangan mereka dengan baik, hanya kami malas untuk keluar dari tekanan dan mencoba menahan umpan silang untuk gol pertama. Kami sedikit kurang beruntung pada momen itu karena bola berubah arah oleh Luke Shaw. Sementara gol kedua sangat disayangkan kenapa bisa terjadi.”

Ronaldo dan Bruno Harus Diganti

“Kami seharusnya bisa lebih baik lagi dengan bola. Kami bisa melakukannya dengan menendang bola langsung ke depan dan mengirim salah satu gelandang yang lebih tinggi untuk membantu Ronaldo karena dia sangat kesepian di sana.”

“Pertandingan telah berjalan 70 menit, mereka berdua (Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes) banyak berlari pada Sabtu (kontra Newcastle United).”

Jesse Akan Kembali

“Kesalahan seperti itu wajar terjadi terjadi di setiap pertandingan. Itulah sepakbola. Ada naik ada turun. Anda punya momen besar, Anda punya momen yang cocok untuk Anda lalu tiba-tiba ada momen buruk yang melawan Anda. Dia akan mengatasi kesalahannya ini dan kami akan menanganinya.”

Habis-Habisan di Lima Laga Sisa

“Kami butuh 10-12 poin untuk lolos. Anda harus memenangkan pertandingan kandang Anda dan satu pertandingan tandang untuk lolos. Kesempatan kami untuk menang tandang sudah hilang hari ini, tapi kita bisa lihat kejadian musim lalu. Kami menang lawan PSG dan RB Leipzig, lalu semua orang kira kami sudah lolos tapi nyatanya tidak. Sekarang kami akan memaksimalkan lima laga sisa dan mencoba mendapatkan 10 hingga 12 poin.”

Comments

Loading...