OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Liverpool Layak Menang

Tidak sedikit yang merasa maklum ketika United kalah melawan Leicester City beberapa waktu lalu. Fokus utama mereka adalah menghadapi laga melawan Liverpool yang jaraknya hanya dua hari setelah laga tersebut. Bahkan tidak sedikit juga yang yakin kalau permainan United melawan Liverpool akan jauh berbeda ketimbang saat melawan Leicester.

Akan tetapi, harapan itu menguap. United justru kalah lagi. Bahkan permainannya lebih buruk meski pemain utama kini sudah kembali. Di kandangnya sendiri, mereka kalah 2-4 dari rival abadinya tersebut. Untuk kesekian kali, posisi dua belum bisa dikunci dan kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga hanya dalam tempo delapan hari.

Berikut adalah reaksi kecewa Ole Gunnar Solskjaer setelah pertandingan tersebut yang menurutnya tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh para pemainnya.

Liverpool Pantas Menang

“Liverpool layak menang hari ini. Tapi pertandingan ini seharusnya menjadi pertandingan yang bisa kita manfaatkan. Kita sudah mendapatkan awal yang bagus tapi tidak bisa kita manfaatkan dengan baik dan itu akan menjadi bahan evaluasi kita. Saya tidak paham apakah pemain mengerti kalau Liverpool datang ke sini untuk mencuri poin.”

“Kita bermain bagus dan memainkan sepakbola yang bagus, tetapi ketika kita kehilangan bola, kita tertinggal. Kita membiarkan mereka bermain dan kita seharusnya lebih menekan dan membuat mereka lebih sulit. Kita akan belajar dari kekalahan ini.”

Titik Balik

“Titik balik pertandingan ini adalah ketika sebelum jeda babak pertama, beberapa saat setelah babak kedua dimulai, dan tentu saja menit terakhir. Injury time adalah waktu yang buruk untuk kebobolan gol. Kita memberi mereka tiga gol dengan percuma atau dua gol mungkin. Kita sempat punya momentum setelah mencetak gol kedua, dan punya peluang besar. Saya harus berkata bagaimana mungkin bola itu tidak masuk setelah situasi pinball di kotak penalti. Peluang seperti itu yang harus kita manfaatkan.”

Bola Mati Jadi Kelemahan

“Anda tidak suka kebobolan dari bola mati. Kita terlalu sering melakukannya, jadi kita perlu memperbaikinya. Pada babak kedua, kita ingin bermain seperti biasanya yaitu membangun serangan dari belakang dan saya percaya dengan kemampuan pemain saya. Kadang-kadang saya bisa salah dan sayangnya hari ini kesalahan itu datang. Kita telah melihatnya berkali-kali dan kita berhasil melalui itu. Sayangnya, melawan Liverpool hari ini hal itu tidak berhasil. Hasilnya benar-benar buruk seperti awal babak kedua ketika kita memberi mereka gol ketiga.”

Rindu Maguire

“Harry sangat penting bagi kita. Dia benar-benar pemain top sejak datang ke klub ini. Kita sangat merindukannya, tapi dia mengalami cedera sehingga kita harus menerimanya. Kita memiliki pemain yang cukup bagus untuk menggantikannya dan kita harus mampu memanfaatkannya. Kita harus mulai kembali membangun kepercayaan diri dan momentum kita lagi karena kita punya dua pertandingan sisa di liga dan final Liga Europa.”

Kembali ke Performa Terbaik

“Kita harus segera menemukan performa terbaik seperti sebelumnya. Kami akan melawan Fulham hari Selasa dan kita harus mulai membangun momentum dan kepercayaan diri lagi karena kita hanya punya dua laga tersisa di Liga. Bukan persiapan yang banyak, tapi kita juga harus bersiap ke Liga Europa. Saya berharap Selasa nanti akan menjadi Selasa yang baik bagi kita. Mudah-mudahan kita juga bisa menerima penggemar untuk menonton karena suasananya pasti menyenangkan.”

Comments

Loading...