OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Late Late Show Manchester United

Manchester United terus menunjukkan penampilan apik jelang kompetisi Premier League berakhir. Pekan lalu, mereka sukses mengalahkan Burnley dengan skor 3-1. Mason Greenwood dan Edinson Cavani menjadi penyumbang gol Setan Merah, sedangkan gol Burnley dibuat oleh James Tarkowski.

Kemenangan ini membuat United sudah meraih lima kemenangan beruntun di Premier League sekaligus memperkecil jarak menjadi delapan angka dari Manchester City. Di sisa enam pertandingan lagi, United terus memberi tekanan untuk mengincar momen yang tepat untuk menyalip mereka.

Bagi Ole Gunnar Solskjaer, kemenangan ini menunjukkan perkembangan yang signifikan bagi timnya yang musim ini tidak menjalani pra musim dengan intensif. Dia berharap kedepannya, performa seperti ini bisa terus dipertahankan.

Berikut komentar Ole terkait kemenangan ini yang kami kutip dari situs resmi klub.

Late Late Show Manchester United

“Kami telah meningkat dan kami lebih baik dalam urusan memenangkan pertandingan jelang akhir pertandingan. Kebugaran kami sekarang menunjukkan kalau mereka bisa bermain penuh 90 menit. Semakin bugar Anda, maka Anda bisa melakukan banyak hal di atas lapangan. Saya selalu berkata kalau semakin keras Anda berlatih, semakin keras Anda bermain, maka Anda menjadi pemain yang semakin siap.”

“Itulah kesenangan yang saya dapat dari memenagkan pertandingan seperti ini karena musim lalu kami tidak memilikinya. Musim ini, kami telah melakukan banyak hal dan itu tergantung pada situasi ketika kami berlatih dan juga sikap dari para pemain.”

Tolak Ukur Pra-Musim

“Kebugaran pertandingan berasal dari semua pertandingan yang kami lakukan musim ini. Tapi saya juga berpikir kalau pra musim pada musim kompetisi 2019, dua tahun lalu, menjadi tolak ukurnya.”

“Ini menjadi sinyal untuk para pemain bahwa inilah cara kami bermain dan inilah cara kami akan membangun Anda. Intensitas harus ditingkatkan, kebugaran harus meningkat dan jika Anda melihat statistik selama pertandingan terakhir, kami benar-benar mengalami peningkatan selama dua tahun terakhir.”

“Kepercayaan diri juga datang dari hasil dan keyakinan kalau kami bisa melakukan ini. Kami telah melakukan ini berkali-kali musim ini, tampil bagus jelang akhir pertandingan dan memenangkan pertandingan. Pertandingan lawan Southampton misalnya, itu adalah pertandingan terbaik ketika kami tertinggal dua gol dan mencetak gol jelang akhir pertandingan.”

Gol Mason

“Dia adalah pencetak gol yang bagus, kami tahu itu. Saya pikir gol yang dia cetak melawan Tottenham menunjukkan bahwa dia bekerja keras untuk meningkatkan permainannya. Dia menunjukkan kehebatannya dalam melakukan cut inside dan outside lalu mencetak gol. Dia adalah mimpi buruk bagi para pemain bertahan karena dia bisa bermain di kiri dan di kanan. Saya senang untuknya karena dia telah bekerja keras di tempat latihan.”

Jarak Delapan Poin

“Setidaknya hasil ini membuat City belum bisa menjadi juara dan mengangkat trogi. Kami hanya harus memenangkan pertandingan dan melihat hasil apa yang mereka raih.”

Jeda Tengah Pekan

“Ini situasi yang aneh menurut saya. Ini mungkin pertama kalinya sejak Project Restart musim lalu ketika kami akhirnya tidak akan bermain tengah pekan ini. Ini merupakan waktu istirahat yang tepat meski kami tetap harus fokus untuk pergi ke laga berikutnya. Kami membutuhkan momen-momen seperti ini karena pekan berikutnya kami akan melawan Leeds United dalam pertandingan yang akan menjadi ujian bagi fisik kami.”

Comments

Loading...