OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kami Seharusnya Bisa Bermain Lebih Baik Lagi

Kamera Premier League mencuri-curi kesempatan dengan mengambil wajah Ed Woodward yang berada di bangku eksekutif stadion Olympic. Beberapa saat setelah mengambil muka Ed, kamera mengarahkan pandangannya ke wajah Ole Gunnar Solskjaer yang hanya bisa termenung sambil memikirkan apa yang salah dari timnya.

Keadaan sang manajer kini sedang berada dalam tekanan. Hal ini tidak lepas dari hasil pertandingan mereka kemarin. United takluk 2-0 dari tuan rumah, West Ham United.

Tidak banyak yang dikomentari Solskjaer setelah pertandingan. Ia hanya menyesal kenapa timnya tidak bisa meraih kemenangan meski memiliki peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Tidak hanya itu, keadaan timnya juga diperparah dengan cederanya Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang sedang sakit sehingga membuat kualitas lini depan United semakin menipis.

Kami Tidak Punya Kualitas

“Pertandingan ini sama seperti halnya pertandingan Premier League lainnya. Permainan yang ditentukan oleh kualitas yang hanya dimiliki oleh mereka. Hari ini mereka mencetak dua gol yang sangat bagus. Dua gol dengan penyelesaian akhir yang cemerlang. Kami seharusnya bisa bermain lebih baik lagi terutama dalam bertahan dan kami seharunsya juga bisa mencetak gol. Saat Anda kehilangan pertandingan, maka Anda akan kecewa. Laga ini sebenarnya bisa berjalan dua arah seperti yang kita alami di laga kandang pekan lalu.”

Kabar Dari Lini Depan

“Kami punya sejarah ketika kami punya bek tengah yang mengalami cedera. Saat itu, Michael Carrick pernah bermain sebagai bek tengah dan Darren Fletcher juga pernah melakukannya. Saat ini kejadian serupa terjadi pada lini depan. Semoga saja Greenwood dan Anthony Martial bisa bermain melawan Arsenal (Greenwood sakit amandel). Setidaknya satu pemain bisa bermain melawan Rochdale.”

“Kami akan menjalani pemeriksaan besok untuk Rashford. Dia merasakan sakit di bagian paha. Dia mungkin akan absen untuk beberapa pertandingan. Anda tidak pernah ingin melihat pemain Anda mengalami cedera tetapi itulah bagian dari permainan. Kami sukses mengatasi masalah ini sebelumnya dan kami akan mengatasinya lagi.”

Kami Tidak Bisa Memanfaatkan Peluang

“Kami tidak menciptakan peluang yang cukup banyak, tetapi kami menciptakan beberapa peluang besar yang tidak bisa kami manfaatkan dengan baik. Mereka sebenarnya juga tidak membuat banyak peluang. Maka dari itu saya mengatakan kalau laga ini sebenarnya bisa berjalan dua arah layaknya pekan lalu. Ketika Anda mempunyai pemain seperti Rashford dan Daniel James maka kecepatan tidak jadi soal.”

“Kami memiliki momentum tetapi momentum tidak selalu memberi Anda gol. Ketika Anda memberikan pelanggaran di luar kotak, maka Anda mendapat masalah karena Aaron Cresswell mempunyai kaki kiri yang bagus. Kami merasa bahwa kami seharusnya mendapatkan sesuatu dari permainan ini. Namun kenyataannya kami tidak bisa dan kami harus bangkit.”

Lapangan Sulit Untuk Dikalahkan

“Selalu sulit rasanya bermain di lapangan ini karena musim lalu kami juga sebelumnya kalah. Kami berharap untuk melakukan yang lebih baik dari apa yang kami lakukan saat ini. Kami berharap bisa lebih baik lagi, tetapi pada saat-saat tertentu mereka mebuat dua gol dan kami tidak bisa melakukannya. Mereka memiliki dua gol yang sangat fantastis dari dua kaki kiri dan kami tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada.”

Comments

Loading...