OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kami Masih Setengah Jalan

Sempat dibuat terkejut oleh AS Roma, Manchester United akhirnya bisa mengakhiri leg pertama semifinal Europa League dengan senyum di wajah. Dini hari tadi, mereka menang dengan skor telak 6-2 melawan rival sekota Lazio tersebut.

Hasil ini membuat langkah Setan Merah untuk melaju ke Gdansk menjadi lebih mudah. Kini, mereka tinggal menjaga keunggulan 4 gol ini ketika bertandang ke Olimpico pekan depan.

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer meminta timnya untuk tidak lengah seperti yang ia ucapkan dalam konferensi pers-nya setelah pertandingan berakhir yang kami kutip dari situs resmi klub.

Kami Bekerja Dengan Bagus

“Pekerjaan kami sebenarnya belum selesai karena masih ada leg kedua. Tapi, penampilan kami pada leg pertama ini sangat bagus. Saya pikir karakter yang muncul tersebut menunjukkan kalau mereka bisa melakukan comeback dan tidak kehilangan akal. Bisa kita katakan kalau satu kaki United sudah ada di final, tapi untuk memastikan itu kita butuh dua kaki.”

Tetap Fokus

“Kami masih setengah jalan. Hasil yang fantastis ini masih harus kita kembangkan. Kini, yang bisa Anda lakukan hanya fokus. Saya telah melihat banyak hal aneh di sepakbola. Terkadang, sepakbola bisa menggigit Anda jika merasa kalau pekerjaan Anda begitu mudah. Sekarang, kita harus fokus ke laga melawan Liverpool dan Roma di leg kedua.”

Roma Sangat Berbahaya

“Kami melakukan pekerjaan kami dengan baik. Akan tetapi, kami memberikan mereka kesempatan untuk mencetak dua gol dengan dua peluang di babak pertama. Dua momen yang kami berikan dengan cuma-cuma kepada mereka.”

“Hal seperti itu mereka lakukan juga ketika melawan Ajax. Tidak banyak peluang, tapi mencetak gol. Di Roma, mereka bisa mendapat empat, lima, hingga enam peluang. Saya senang dengan reaksi mereka dan membuat babak kedua berjalan sangat bagus.”

Kualitas Pemain Kami Membantu Kemenangan

“Kami tahu kalau kami memiliki pemain kreatif. Pemain-pemain yang bisa menciptakan momen dan peluang besar. Setelah itu, tinggal menempatkan mereka dalam posisi yang tepat. Paul bisa bermain di sayap kiri, lalu ditopang oleh Fred dan McTominay. Marcus, Edi, Bruno, Paul, mereka semua menciptakan peluang dan memanfaatkannya dengan baik.”

Kami tahu kalau kami mampu mencetak gol. Selagi kami tidak kebobolan lebih dari dua, maka kami membutuhkan setidaknya dua gol lagi untuk melewati periode 3×45 menit yang kami miliki. Dengan hasil ini, saya tidak bisa membayangkan betapa bagusnya kami ketika bermain pada babak kedua.”

“Hasil yang menggembirakan dan menunjukkan kualitas kami. Bek sayap aktif, kombinasi empat pemain di depan juga bagus, bek tengah bermain baik dalam membangun serangan, McTominay dan Fred ada di mana-mana. Intinya, performa kami luar biasa.”

Nasib Cavani

“Edi menjalani setahun yang sulit di sini. Saya berjanji kalau Old Trafford akan penuh dengan penggemar, tapi nyatanya tidak. Saya berharap jika ia dapat melihat kalau Old Trafford adalah tempat yang bagus untuk tinggal. Saya berharap, malam ini bisa membuatnya untuk bertahan setidaknya semusim lagi. Kami tahu kami tidak perlu meyakinkannya dengan hal lain. Ia tahu apa yang bisa kami tawarkan untuknya di sini dan apa yang ia bisa tawarkan untuk kami.”

“Ia adalah bagian penting dari proses pembentukan tim ini. Namun ia perlu merasakan bagaimana mencetak gol di depan penggemar United di tribun Old Trafford. Ia adalah pencetak gol dan bagi seorang pencetak gol, perasaan terbaik adalah mencetak banyak gol dan merayakannya dengan penggemar di stadion.”

Comments

Loading...