OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kami Kembali

Setelah susah payah dalam beberapa pertandingan terakhir di Premier League, Manchester United akhirnya kembali menang dengan nyaman. Bermain pada leg pertama 32 besar Europa League, Setan Merah menang telak dengan skor 4-0.

Bruno Fernandes kembali menjadi bintang lapangan dengan brace yang ia buat. Dua gol tambahan dicetak oleh Marcus Rashford dan Daniel James. Laga ini juga diwarnai debut Amad Diallo bersama tim utama.

Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang timnya bisa kembali nyaman bermain sepakbola. Berikut adalah komentar Ole seperti yang kami kutip dari situs resmi klub.

Kami Kembali

“Kami membicarakannya sebelum pertandingan bahwa kami harus kembali ke jati diri kami sendiri. Tidak langsung menyerang lebih cepat, tapi melihat dengan cermat di mana ada peluang yang bisa kami buat. Meski laga ini dimainkan di tempat netral, tapi ini tetap laga tandang sehingga gol menjadi lebih berarti.”

“Jadi itulah kenapa kami mengambil risiko dengan menekan mereka melalui serangan cepat. Lini belakang mereka sangat tinggi dan mereka tidak memiliki kecepatan yang sama seperti Daniel James atau Rashford sehingga kami menargetkan ruang itu. Beberapa minggu terakhir  kami seperti bukan bermain layaknya diri kami sendiri. Pada pertandingan ini, kami mulai kembali positif, berani, dan berlari sampai batas terakhir.”

Mengeksploitasi Ruang

“Setiap tim akan menyerang Anda. Ketika mereka menyerang, kita harus menemukan di mana ruang yang ada di belakang, ruang di antar lini, dan ruang di sekitar mereka. Kami sekarang berada dalam tahap belajar. Ini masih proses. Musim ini masih tidak konsisten tapi kami kembali ke jalur kemenangan. Kami bermain bagus, lebih klinis di depan gawang. Kami memiliki beberapa peluang sebelum mendapat gol pertama. Setelah gol kedua, permainan menjadi lebih terbuka dan kami mulai menemukan banyak ruang.”

Dua Gol Bruno

“Bruno mendapatkannya lagi. Dia pandai menemukan ruang dan kemampuan teknisnya kelas dunia. Dua gol yang bagus. Bruno selalu ingin mengeluarkan permainan terbaiknya. Itulah kualitas yang sangat baik untuk dimiliki. Anda tidak pernah berpuas diri. Jika sudah cetak dua, dia ingin tiga, jika dia membuat assist, dia ingin mau lagi. Dia mendorong semua orang. Terkadang dia sedikit berlebihan dalam membawa tim ini tapi dia memang seperti itu. Malam ini, kami bisa lihat betapa efisiennya dia.”

Mason di Tengah

“Hari ini adalah keputusan yang tepat untuk memainkan Greenwood sebagai striker karena di sayap sudah diisi oleh James dan Rashford. Kami merasa ruang di sekitar fullback akan menjadi penting. Greenwood akan turun, mengerjar bola, dan terkadang melebar. Kita akan mengetahuinya dengan segera apa posisi yang tepat untuk dia. Perlu satu sampai dua tahun lagi untuk dia bisa benar-benar menjadi pemain nomor sembilan.”

Kami Harus Bisa Melaju Lebih Jauh

“Kami tidak mendapatkan apa-apa dari pertandingan Europa League musim lalu. Kami mungkin sudah cukup baik dengan berada di semifinal. Tapi ingat, semifinal tidak menghasilkan apa-apa sehingga tidak sepadan. Tetapi, pengalaman musim lalu telah membantu tim ini dan kami hanya bisa belajar. Itulah cara untuk bisa memperbaiki segala kesalahan-kesalahan Anda. Kekalahan musim lalu masih menyakitkan karena kami merasa kalau kami bisa melangkah hingga final.”

Berikutnya, Newcastle

“Jadwal begitu padat dan seperti yang Anda lihat kami membuat rotasi dan membuat perubahan setelah satu jam. Ini bagus untuk mereka mendapatkan menit main bagi semua orang. Kami harus melakukan perubahan lagi untuk hari Minggu nanti.”

Comments

Loading...