OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kami Kecewa

Hasil buruk lagi-lagi didapat oleh Manchester United. Kali ini, mereka takluk dari Newcastle United dengan skor tipis 1-0. Parahnya, Magpies adalah kesebelasan yang pada pekan sebelumnya dibantai 5-0 oleh Leicester City.

Kekalahan ini membuat United hanya berjarak dua poin saja dari zona degradasi. Hal ini memberi pukulan tersendiri bagi para pemain dan juga Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Solskjaer mulai mendapat suara-suara pemecatan sementara beberapa pemain menerima sorakan setelah beberapa dari mereka melangkah ketika memasuki bus pemain.

Berikut adalah komentar Solskjaer terkait kekalahan ini seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

Kami Tidak Cukup Bagus

“Kami kecewa. Tentu saja kami kecewa. Kami memang kekurangan pemain kunci tapi bukan itu alasan utamanya. Para pemain bekerja sangat keras, mereka melepaskan diri mereka, tetapi saat ini kami dalam posisi yang tidak biasa kami rasakan. Beberapa pemain kami tidak memiliki sedikit ketenangan dan kepercayaan diri. Kami tidak menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan sepakbola.”

Tidak Ada Servis Bagus Untuk Rashford

“Dia bekerja sangat keras. Seperti yang saya katakan kepada para pemain di jeda babak pertama, Anda merasakan kehadiran dia karena dia berlari, berlari dan berlari namun dia tidak dilayani dengan baik. Babak pertama kami sangat buruk, itu adalah yang terburuk yang pernah kami alami karena kami banyak memberikan bola-bola dengan ceroboh. Sepertinya kami tidak bisa mengendalikan bola dan kami tidak bisa menemukan kombinasinya dengan baik. Tentu saja, di babak kedua kami bisa mendominasi tetapi kami tidak cukup membuat banyak peluang.”

Kami Butuh Pemain yang Sedang Cedera

“Tidak adanya peluang adalah faktor kenapa kita berada pada saat ini. Kami bekerja keras, kami tetap bersatu sebagai sebuah tim tetapi kami tidak bisa membuat peluang dengan baik. Anda bisa mengatakan kalau Anda memiliki pemain yang mengalami cedera dan mayoritas adalah pemain menyerang. Kami berharap mereka bisa kembali dan membawa tim ini menjadii lebih baik lagi.”

Mencari Solusi

“Ini pertanyaan sejuta dolar, bukan? Beruntung bagi kami karena sekarang adalah jeda internasional. Kami memiliki banyak waktu untuk mengevaluasi apa saja yang terjadi dalam delapan pertandingan pertama. Banyak pertandingan yang kami jalani dengan pola yang sama. Tentu saja kami telah menganalisa seluruh laga tetapi sekarang adalah periode ketika kami akan duduk bersama dan menilai kekurangan kami.”

“Semoga kami kedatangan para pemain yang baru sembuh daari cedera. Ini adalah tanggung jawab saya dan saya perlu untuk memilih siapa yang bermain di setiap pertandingan. Itu adalah hal yang paling utama karena para pemain muda ini mungkin kurang percaya diri, mereka butuh bantuan dari para pemain yang berpengalaman dan kami sebagai staf sedang bekerja keras untuk menyelesaikan masalah tersebut.”

Sikap Pemain Kami Sangat Bagus

“Kami tidak pernah bahagia ketika kami tidak meraih kemenangan dan kami akan melalui periode yang sangat sulit. Namun itu tidak terlalu berbeda dibanding posisi di mana kami berada musim lalu ketika saya kecewa dengan sikap pemain setelah dikalahkan Everton 0-4. Saat itu, saya melihat orang-orang nampaknya mulai menyerah dan tidak mau menunjukkan yang terbaik dengan seragam ini. Namun sekarang sikap para pemain di sini sudah tepat.

Kualitas Kami Akan Kembali

“Para pemain sudah bekerja keras. Para pemain muda yang ada di luar sana memberikan segalanya. Tapi kami kehilangan enam pemain yang menang 4-0 melawan Chelsea sehingga itu memberikan pengaruh bagi tim dan sekelompok pemain. Ini akan mempengaruhi hasil, namun kami akan bekerja keras untuk mendapatkan kembali kualitas kami.

Kami Sudah Bertahan Dengan Baik

“Kami sudah bertahan dengan baik, kami tidak memberikan terlalu banyak peluang namun kami kebobolan oleh gol yang sangat buruk. Serangan balik tuan rumah yang berasal dari set piece kami. Kita seharusnya tidak boleh kebobolan dengan cara itu. Kita seharusnya belajar dari tahun lalu saat kami kalah melawan Wolverhampton. Ada beberapa gol lain juga seperti ketika kalah melawan Everton dengan satu golnya hadir dari cara seperti itu. Mereka ingin mencetak gol, mereka ingin memenangkan pertandingan karena itulah yang coba kami lakukan yaitu untuk memenangkan pertandingan.”

Liverpool Adalah Lawan Sempurna Bagi Kami

“Liverpool akan menjadi laga yang sempurna bagi kami. Jeda internasional datang pada waktu yang tepat karena kepala mereka perlu untuk beristirahat. Tidak ada gunanya mengadakan pertemuan dengan mereka pada Senin karena mereka akan langsung bergabung dengan tim nasional mereka. Kami menghabiskan waktu bersama sejak pra-musim dan memegang prinsip yang sama. Namun kami belum mendapat hasilnya.”

Kami Tahu Arah Klub Ini

“Butuh waktu beberapa lama untuk bisa meningkatkan lagi klub ini karena ini adalah perjalanan yang telah kami mulai dan ada beberapa budaya yang kami kembalikan. Menyenangkan bisa bekerja dengan para pemuda karena mereka pekerja keras. Saya tidak bisa memberi Anda waktu tapi kami yakin bisa sampai di sana (kesuksesan).”

“Kami telah memberikan diri kami tugas besar untuk masuk empat atau bahkan enam besar. Namun musim ini berjalan ketat dan kami baru saja berlari bersama untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri para pemain.”

“Sebagai klub kita berkumpul dan membahas arah yang akan kita tuju. Jika Anda hanya berjalan di jalan yang cerah, maka Anda tidak akan pernah meraih tujuan. Hari-hari seperti ini akan kita rasakan melalui penurunan ini. Kami sudah tiga kali kalah. Ini mengecewakan namun kami terus bekerja. Kami tahu ke mana arah klub ini.”

Comments

Loading...