OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Ini Inspirasi Untuk Laga Derby

Dari 13 pemain Manchester United yang bermain dini hari tadi, hanya satu yang mendapat pujian dari Ole Gunnar Solskjaer yaitu Dean Henderson. Jika tanpa mantan pemain Sheffield United tersebut, United mungkin sudah kalah dari Crystal Palace.

Masalahnya, Dean tidak membuat banyak penyelamatan. Save krusial yang ia buat hanya satu. Hal ini menandakan kalau Palace tidak begitu istimewa. Yang jadi masalah, United pun sama tidak istimewanya dengan tuan rumah. Shots on target nya juga hanya satu dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol ini.

Hasil yang membuat Ole kecewa mengingat ini sudah tiga kali United bermain 0-0. Meski begitu, Ole masih yakin kalau pertandingan ini bisa menjadi inspirasi bagi timnya untuk bisa mengalahkan City pada akhir pekan nanti. Setidaknya, itulah yang ia keluarkan dalam konferensi pers setelah laga.

Kami Mengecewakan

“Ya, sangat mengecewakan. Saya sering bilang kalau Anda tidak terlalu aktif maka Anda tidak akan bisa menang. Palace adalah tim yang menyulitkan dan mereka melakukannya lagi. Pada babak pertama, kami sangat lambat. Mereka punya awal yang bagus. Permainan bagus kami hanya muncul beberapa waktu, tapi tetap saja tidak bisa mencetak gol. Begitu juga babak kedua.”

“Kami membuat beberapa perubahan pada babak kedua dan mendapat satu hingga dua peluang yang layak, tapi tetap saja tidak cukup. Tapi mereka juga tidak banyak menyerang kami. Pertandingan ini memang pantas berakhir seri dan tidak ada dari kami yang pantas mencetak gol. Kami tidak menemukan kualitas yang biasanya kami perlihatkan.”

Tiga Laga Tidak Bisa Cetak Gol

“Tiga pertandingan kami tidak kebobolan. Tapi kami juga tidak bisa cetak gol. Seminggu dalam setahun yang aneh dengan semua yang sudah kami jalankan. Ada saat ketika babak pertama kami punya umpan yang bagus, sederhana, berkualitas, tapi kemudian semuanya hanya setengah peluang. Rashford punya peluang bagus tapi kami melepasnya dengan mudah. Lalu Anda tidak bisa membangun momentum kembali sehingga inilah yang hanya bisa kami dapat.”

Tidak Punya Kualitas

“Sifat manusia terkadang tidak bekerja sebaik mungkin dan itulah kami hari ini. Saya tidak akan menyalahkan siapa-siapa karena setiap orang menjalani musim yang sama. Anda bermain melawan tim bagus yang terkadang membuat Anda bermain seperti yang mereka inginkan, lalu terkadang Anda tidak punya kualitas dan tempo yang seharusnya kami miliki.”

Terima Kasih, Henderson

“Dia melakukan penyelamatan yang bagus. Dean menunjukkan konsentrasi yang baik dan reaksi yang bagus jadi saya harus mengucapkan terima kasih kepada dia atas satu poin yang kami dapat.”

De Gea Belum Tentu Balik Cepat

“Ada masalah pribadi sehingga memakan waktu yang cukup lama.”

Kami akan Terus Berjuang

“Inilah sepakbola. Terkadang Anda mendapat apa yang tidak ingin kalian dapatkan. Kami masih di Premier League dan Anda harus bermain baik untuk memenangkan pertandingan. Kami tahu kami sedang berjuang untuk menjadi yang terbaik di klasemen dan kami telah melihat hasil lain terkadang berjalan tidak seperti yang kami duga. Kami tahu kami masih ada dalam pertarungan gelar juara dan kami harus mengambil setiap poin yang kami bisa.”

Derby Manchester Kami Datang!

“Semua orang disini sudah memberikan semua yang mereka punya. Para pemain ini sudah memberikan segalanya jadi jangan khawatir dengan sikap para pemain ini. Kami akan berjuang. Kami memang frustrasi dan kecewa tapi laga ini akan jadi motivasi dan inspirasi untuk pertandingan berikutnya. Kami akan mencoba memberikan segalanya.”

Comments

Loading...