OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Babak Pertama Jelek, Babak Kedua Bagus

Manchester United akhirnya meraih kemenangan setelah kembali dari jeda internasional. Bermain melawan Brighton and Hove Albion pada lanjutan Premier League, Setan Merah menang tipis dengan skor 2-1. Marcus Rashford dan Mason Greenwood menjadi pahlawan berkat golnya, sedangkan gol Brighton dicetak oleh Danny Welbeck.

Hasil ini membuat United unggul empat poin dari Leicester City yang sebelumnya kalah dari pemuncak klasemen Man City. Mereka juga unggul 9 angka dari Chelsea.

Berikut adalah komentar Ole Solskjaer setelah pertandingan. Sang manajer merasa kalau timnya memang bermian jauh lebih baik pada babak kedua.

Babak Pertama vs Babak Kedua

“Saya merasa kalau kami sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Tetapi, setelah mereka mencetak gol, kami langsung tidak bisa menemukan ritme lagi dan kami membutuhkan jeda babak pertama untuk bisa memenangkan diri dan kembali ke permainan. Pada babak kedua, barulah kami membuat beberapa momen bagus.”

Tidak Ada Perubahan Taktik

“Tidak ada perubahan secara taktikal dari apa yang kami inginkan pada babak pertama. Saya hanya meminta mereka untuk lebih banyak berlari di belakang mereka dan bergerak. Kadang, setelah jeda internasional kami butuh waktu dan mungkin momen yang diinginkan baru datang pada babak kedua. Saya harus akui kalau kami hanya bermain bagus pada babak kedua.”

Dua Gol Penting

“Gol pertama hadir dari permainan bagus Bruno dan penyelesaian dingin dari Rashford. Penyelesaian akhir favorit saya ketika striker memegang kendali. Dia mengendalikan seluruh situasi. Posisi pojok gawang selalu terbuka dan itu merupakan gol besar, maka dari itu gol tersebut adalah gol yang bagus. Gol Greenwood juga sangat baik, diving header dari kotak 6 yard.”

Ada Peran Cavani

“Mason belajar dari Edi. Penting bagi kami memilikinya di sini. Dia tidak akan bermain bola selamanya, tapi Mason paham pergerakan seperti apa yang dilakukan Edi. Mason perlu melakukan gol-gol seperti yang ia lakukan hari ini dalam permainannya karena kami tahu bakat yang dia punya. Dia bermain baik malam ini dan ketika dia bisa mencetak gol itu, maka kami tahu kalau kami punya penyerang terbaik di lini depan.”

25 Poin Dari Posisi Tertinggal

“Menunjukkan semangat, sikap, karakter, dan tentu saja kualitas untuk comeback. Terkadang, pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Saya pikir kami memulainya dengan baik, memainkan beberapa sepakbola yang bagu, tapi ketika Anda membuat kesalahan, maka Anda harus siap dihukum. Dan itulah kami pada pertandingan tadi. Kami kemudian harus bereaksi lagi dan kami telah melakukannya berkali-kali. Ini bukan posisi yang Anda inginkan, tapi pemain ini menunjukkan kalau kami bisa menang jika terus membangun momentum dan menciptakan peluang.”

Kami Telah Membangun Momentum

“Anda selalu ingin tampil baik karena semakin baik kinerja Anda, maka kesempatan Anda untuk menang semakin besar. Terkadang, Anda menemukan cara untuk menang. Kami telah membangun momentum, tekanan, dan kami punya pemain-pemain berkualitas.”

Keunggulan Empat Poin

“Ya, tapi kami tidak boleh lengah. Kami berjuang untuk diri dan tim ini. Saya punya skuad yang bagus, skuad yang penuh dengan persaingan. Kami berjuang selama kami bisa naik ke atas. Tidak masalah apa yang dilakukan tim lain selama kami terus menang. Posisi pertama memang sudah sangat jauh, tapi posisi kedua tampak bagus untuk kami. Kami ingin mempertahankan posisi ini dan bermain baik pada kompetisi Europa League.”

Comments

Loading...