OUR NETWORK

Michael Carrick: Ini Malam yang Berbeda

Setelah menunggu lama, Manchester United akhirnya sukses meraih kemenangan lagi pada kompetisi Premier League. Dini hari tadi, mereka sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2.

Kemenangan ini begitu besar karena United memutus puasa kemenangan di kandang pada kompetisi liga sejak September 2021. Tidak hanya itu, United juga meneruskan hasil tidak terkalahkan mereka sejak ditinggal oleh Ola Gunnar Solskjaer.

Kemenangan ini juga menjadi kado perpisahan yang indah bagi Michael Carrick. Mendapat mandat untuk mengisi peran Ole sebagai manajer interim, Carrick sukses meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga pertandingan yang begitu sulit.

Berikut adalah beberapa komentar terakhir dari Carrick setelah menjalani pertandingan terakhirnya.

Alasan Saya Pergi

“Bukan keputusan yang mudah. Siapa yang kenal saya tahu kalau saya cinta mati klub ini. Ketika Anda di sini, Anda harus mendedikasikan segalanya dan hidup saya telah berputar di tempat ini untuk waktu yang lama. Saya sudah janji ke keluarga saya ketika saya sudah selesai bermain, saya akan habiskan banyak waktu bersama mereka dan itu tidak pernah terjadi. Dan ketika ada kesempatan, maka wajar jika saya membuat keputusan untuk pergi.”

“Meski begitu saya tidak akan kemana-mana. Saya akan tetap mendukung mereka semua di mana saja. Anak saya frustrasi tiap kali saya harus pergi bertandang demi mendukung tim ini. Ini benar-benar murni karena faktor keluarga.”

Murni Keputusan Saya

“Ini murni keputusan saya. 100 persen. Saya menghormati klub ini dan menghormati benar manajer yang datang  dan saya ingin membuat keputusan sebelum saya kontak dengan mereka. Keputusan ini sudah final dan saya cukup senang telah membuat keputusan ini.”

Loyalitas Kepada Ole

“Ada sedikit faktor Ole karena saya berutang banyak dengan dia. Selama saya di sini, saya sudah dikelilingi oleh orang-orang baik. Saya telah bekerja keras dan membawa beberapa kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Sulit untuk menerima ketika Anda gagal mencapai sesuatu, tapi saya sudah mendapat banyak kenangan indah di sini. Saya bangga akan tiga laga yang sudah saya jalani. Mereka memberi segalanya dan ini malam yang sempurna.”

Pemain Sudah Tahu

“Mereka baru saya beri tahu lima menit yang lalu. Mereka terkejut dan sedikit emosional tapi saya mengharapkan momen itu. “

Dampak Ronaldo

“Saya hanya melihat bagaimana dia dengan luar biasa mampu menjaga sikap, mentalitas, dan kualitas. Dia luar biasa minggu ini. Dia melakukan aksinya di sekitar para pemain. Dia pemain top, kualitas tinggi, jadi tidak heran dia cetak gol lagi malam ini. Benar-benar akhir yang sempurna.”

Gol Pertama Arsenal

“Jika itu adalah gol kemenangan, maka saya yakin gol itu akan terus dibicarakan. Sekarang kadarnya lebih sedikit karena kami menang. Aneh memang tapi saya tidak tahu. Saya belum pernah melihat gol di mana penjaga gawang cedera dan gol diberikan. Rumit memang tapi saya lebih baik tidak terlibat soal itu karena yang paling penting kami sudah memenangkan pertandingan.”

Pelukan Dengan Bruno

“Bruno masih kecewa ketika saya tidak memainkannya melawan Chelsea. Tapi dia mengubah permainan kami. Saya tahu kalau saya hanya memainkan peran manajer dalam waktu singkat tetapi saya sudah mengenal pemain ini begitu lama dan kami menghormati satu sama lain. Inilah kehidupan sepakbola. Semoga saja hasil yang saya tinggalkan memberi mereka kepercayaan dan menjadi titik balik untuk menyelesaikan musim ini dengan kuat.”

Ini Malam yang Berbeda

“Ini akan menjadi kemenangan besar. Menang di Liga Champions adalah hal besar. Begitu juga hasil melawan Chelsea. Tapi malam ini berbeda. Ada kebersamaan antara penggemar dan para pemain. Itulah yang kami sukai dari tempat ini dan mudah-mudahan ada lebih banyak malam-malam seperti ini yang kami rasakan.”

Comments

Loading...