OUR NETWORK

Krisis di Lini Pertahanan, Ole Siapkan Perubahan

Harry Maguire dan Luke Shaw ditarik keluar di pertengahan pertandingan ketika Manchester United menjamu Aston Villa pekan lalu. Cederanya kedua pemain utama ini cukup mengkhawatirkan, meskipun Ole Gunnar Solskjaer punya pelapis yang sepadan.

Dalam wawancara jelang pertandingan Liga Champions menghadapi Villareal, Solskjaer memberikan update cedera kedua pemain bertahannya tersebut.

Shaw sendiri sudah ikut berlatih sejak Selasa (28/9) kemarin. Ole berencana memberi kesempatan bagi Shaw untuk terlibat pada pertandingan nanti malam. Sementara Maguire kemungkinan besar tak akan bisa diturunkan karena kondisinya yang tak bagus. Di luar kekalahan dari Aston Villa, United sudah siap untuk bertanding.

“Ya, betisnya cedera, dan bisa memakan waktu beberapa pekan. Jadi, mari kita lihat seberapa cepat dia pulih, tentu saja dia berharap bisa main melawan Villareal, dia tak main di pertanidngan terakhir saat kami menghadapi mereka, lagi-lagi, ini sepakbola,” kata Ole.

Sementara itu, Ole juga dipusingkan dengan absennya Aaron Wan-bissaka. Karenanya, ia akan membuat sejumlah perubahan.

Villareal sendiri berhasil menahan imbang Real Madrid pekan lalu. Ada yang berbeda dari pertandingan tersebut, di mana tim arahan Unai Emery ini menurunkan lima pemain bertahan. Hebatnya, selain berhasil menahan serangan Madrid, Villareal justru tak kalah secara penguasaan bola dengan meraih 52 persen.

Ole pun mengisyaratkan perubahan gaya bermain. Ia menyebut kalau ia selalu melihat gaya main sang lawan sebelum menggunakan taktik tertentu. Akan tetapi, perubahan yang nantinya terjadi lebih disebabkan karena absennya pemain di lini pertahanan.

“Aku punya Eric [Bailly], Raphael [Varane], Victor [Lindelof], tiga bek tngah yang sangat baik yang bisa aku pilih. Dan Alex [Telles] serta Diogo [Dalot] masih belum 100 persen fit. Semoga, Luke masih bisa terlibat meski masih belum kami pastikan,” tutur Ole.

Perubahan yang dimaksudkan Ole tentu tak akan mengejutkan. Telles akan dimainkan sebagai fullback kiri, sementara Dalot sebagai fullback kanan. Di pos bek tengah, kemungkinan Lindelof yang akan bermain. Akan mengejutkan kalau Ole menurunkan formasi dengan tiga bek untuk merespons gaya main Villareal.

Pertandingan ini menjadi penting buat Ole karena kekalahan akan membuat tekanan padanya kian besar, dan bukan tidak mungkin ini akan jadi pertandingan terakhirnya bersama The Red Devils.

Comments

Loading...