OUR NETWORK

Komentar Rangnick Setelah United Mengalahkan Brentford

Setelah dua laga tampil mengecewakan, Manchester United akhirnya berhasil merebut kemenangan ketika berkunjung ke markas Brentford. United menang dengan skor 3-1 berkat gol yang semuanya berasal dari pemain akademi yaitu Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Berikut adalah komentar manajer United, Ralf Rangnick, terkait pertandingan kemarin sekaligus menjelaskan keputusannya menarik Cristiano Ronaldo yang membuat si pemain sedikit tidak senang.

Kinerja Dua Babak

“Saya tidak akan berkata kalau kami memiliki pembicaraan yang kuat pada jeda babak pertama. Tapi harus kami akui kalau babak pertama kami tidak bagus hampir di seluruh aspek. Umpan ceroboh atau kadang tidak terlalu kuat. Lalu kami sering kehilangan bola kedua.”

“Kami mencoba lebih menekan pada babak kedua dan menyerang lebih tinggi di atas lapangan. Kami mengambil posisi yang tepat ketika melakukan serangan balik dan kami mencetak tiga gol. Ini adalah perbedaan besar dari laga tadi.”

Tantangan Brentford

“Mereka adalah tim yang agresif, proaktif, berani, dan bermain lebih banyak dengan fisik. Kami tahu kalau tim ini adalah tim yang pernah mengalahkan Arsenal. Kami sadar, itulah kenapa kami tidak bermain dengan baik pada babak pertama. Pada babak kedua, kami memiliki beberapa kali momen untuk melakukan serangan balik dan kami tahu kalau tiga bek mereka bisa dibuat untuk mundur dan mengajak mereka duel satu lawan satu. Kami tahu kalau kami bisa lebih baik pada momen itu.”

Peran Sentral De Gea

“Dia melakukan hal brilian selama beberapa minggu terakhir. Ia melakukan banyak penyelamatan brilian pada babak pertama. Dia adalah kiper terbaik di dunia.”

Pengaruh McTominay

“Pada babak kedua, Scott menjadi sosok pemimpin sejati. Dia bermain dengan otoritas dan saat kami membutuhkannya ia selalu hadir. Saya pikir hal positif yang ia miliki menular hampir ke semua pemain di lapangan.”

Gol Dari Akademi

“Saya senang dengan pemain muda kami. Kami memiliki tiga pencetak gol muda hari ini. Tapi saya juga harus berkata kalau gol ini dikemas dengan baik oleh Bruno.”

Malam Elanga

“Dia kembali menunjukkan hal positif seperti di Villa Park bahkan jauh lebih bagus lagi. Hari ini saya mengatakan kalau dia luar biasa pada babak kedua, berani merebut bola, dan mencetak gol pertama di laga tersebut yang begitu krusial.”

Ada Apa Dengan Ronaldo?

“Dia berkata “kenapa saya? Mengapa Anda mengganti saya?’ dan saya berkata kalau kami menjalani momen yang sama persis dengan di Villa Park kemarin yaitu unggul 2-0 dengan waktu tersisa sekitar 15 menit. Tentunya kami tidak mau mengulangi kesalahan yang sama.”

“Saya kemudian memainkan Harry agar struktur kami menjadi lima bek dan memainkan Rashford sebagai pemain cepat. Cristiano tidak senang karena dia ingin mencetak gol, tapi yang lebih penting adalah kami harus kompak, memiliki kaki yang cukup kuat, dan pemain yang jago di udara untuk membuang bola mati mereka.”

“Ketika kami mencetak gol ketiga, saya berkata itu semua kepada Cristiano. Saya mengerti Anda ingin cetak gol sendiri, tapi dalam beberapa tahun ketika Anda menjadi pelatih kepala, maka Anda akan mengambil keputusan yang sama.”

Comments

Loading...