OUR NETWORK

Keluhan dan Pujian Solskjaer dalam Kemenangan Manchester United atas Watford

Setelah menderita dua kekalahan, Manchester United akhirnya kembali meraih kemenangan. Kali ini, korbannya adalah Watford. Bermain di Old Trafford, Setan Merah menang 2-1 melalui gol Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sementara satu gol Watford dibuat oleh Abdoulaye Doucore.

Meski menang dan untuk sementara ada di peringkat keempat, Ole Gunnar Solskjaer tidak terlalu merasa bahagia terhadap penampilan timnya. Ia memang memuji permainan anak asuhnya. Akan tetapi, beberapa kali ia juga mengeluarkan keluhan terkait performa timnya. Hal ini disebabkan karena United tampil di bawah performa terbaiknya.

Perubahan Sistem Kami Membuat Perbedaan

“Ini semua tentang kerja keras ketika bermain di Premier League. Tentu saja kami menunjukkan lagi hal tersebut setelah melewati periode cedera dan jjeda internasional. Kami berhasil menang meski belum 100 persen cocok dengan pertandingan. Kami memulai pertandingan ini dengan sembrono. 15-20 menit pertama, saya pikir Watford pantas memimpin. Situasi ini seperti kami sedang menunggu mereka untuk membuat gol.”

“Kami berhasil mengubah sedikit sistem permainan dan mulai terlibat dalam permainan. Juan (Mata) mulai terlibat dalam beberapa permainan. Kami menciptakan peluang dan kami menciptakan gol yang hebat. Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak lagi karena membuat beberapa peluang pada babak pertama. Akan tetapi, kami kembali tampil mengecewakan pada babak kedua.”

Pemain Bermain Luar Biasa

“Para pemain kami luar biasa. Mereka tampil luar biasa. Latihan pada hari Jumat adalah yang terbaik sejak saya berada di sini, mungkin terlalu bagus. Intensitas, kualitas, dan fokus para pemain sangat bagus. Kemudian kami datang di pertandingan ini dan justru tampil kurang meyakinkan. Tapi setelah 15-20 menit kami bisa melihat potensi para pemain dan kami mulai meningkatkan diri pada babak kedua.”

Bek Tengah Tampil Bagus

“Shawy (Luke Shaw), dia adalah nilai plus pada pertandingan ini. Begitu juga dengan Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan. Akan tetapi, dua bek tengah kami yaitu Phil Jones dan Chris Smalling bertahan dengan baik untuk kami. Tanpa mereka hari ini, hasilnya pasti akan berbeda. Saya harus mengatakan kalau mereka tampil sangat solid hari ini.”

Masa Depan Cerah untuk Rashford

“Dia percaya diri. Dia berlatih lebih banyak dan lebih mengasah penyelesaian akhirnya. Tidak hanya berlatih tembakan, dia juga menambah porsi latihannya lebih banyak, lebih banyak, dan lebih banyak lagi. Dia akan berubah menjadi pencetak gol yang sangat baik. Jangan khawatir tentang itu.”

Pemain Pengganti Kami Memberikan Dampak

“Tentu saja pemain pengganti kami memberikan energi. Kami memasukkan pemain muda yang berasal dari akademi kami sendiri karena kami membutuhkan spirit dari mereka. Saya harus mengatakan kalau Jesse Lingard dan Andreas Pereira kembali meningkatkan permainan tim yang sudah mulai kelelahan setelah satu jam. Mereka kemudian datang dan membuat perbedaan.”

Martial Cedera?

“Saya tidak yakin apakah dia siap untuk hari Selasa (vs Wolverhampton), tapi kami akan memeriksanya dan kami punya beberapa hari dari sekarang fokus kami adalah untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan hari Selasa. Itulah yang paling utama.”

Dukungan Publik Old Trafford

“Saya harus mengatakan bahwa para penggemar tidak percaya kalau sudah bersama saya sejak tahun 1996. Mereka membuat hari ini begitu istimewa. Ini bukan tentang saya yang dipermanenkan, tetapi tentang satu dari sisa pertandingan yang ada pada musim ini.”

Comments

Loading...