OUR NETWORK

Hari Yang Mengecewakan

Rekor unbeaten di laga tandang Manchester United akhirnya terhenti per 16 Oktober kemarin. Setan Merah kalah dengan skor 4-2 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League pekan kedelapan.

Yang menjadi masalah sebenarnya bukan rekor tandang yang hilang melainkan cara mereka mengalami kekalahan. United tampil sangat buruk. Kebobolan empat gol yang semuanya hasil dari kesalahan pemain belakang dan terus-terusan ditekan oleh tuan rumah. Inilah yang membuat kekalahan semalam seperti sulit untuk diterima.

Ole Gunnar Solskjaer juga berkata hal yang sama. Kemarin adalah hari yang paling mengecewakan bagi dirinya. Sayangnya, Ole tidak bisa berlarut-larut berada dalam kekecewaan karena Leicester adalah tantangan pertama dalam jadwal maut United di bulan Oktober. Setelahnya ada Atalanta, Liverpool, Spurs, Atalanta lagi, dan Manchester City.

Hari Yang Mengecewakan

“Hari ini kami kebobolan gol yang mengecewakan. Cara mereka mencetak gol, waktu, dan cara kebobolan, kami semua tidak cukup baik. Terutama pada bola kedua, sesuatu yang krusial untuk memenangkan sebuah pertandingan. Sayangnya, kami tidak bisa melakukannya dengan baik. De Gea adalah pemain terbaik kami tapi kami kebobolan empat gol. Kami benar-benar tidak cukup baik dengan atau bahkan tanpa bola. Anda harus banyak berlari, melakukan blok, dan tekel, tapi kami tidak cukup baik melakukannya.”

Kembalinya Maguire

“Itu adalah keputusan saya memainkan Harry karena dia bekerja keras selama rehabilitasi. Dia tampak siap. Dia pemain penting bagi kami dan kami ingin dia kembali secepat mungkin. Seiring berjalannya pertandingan, dia mulai menunjukkan tanda-tanda kalau dia sudah mulai pulih. Sayangnya kami kebobolan empat gol. Ini sudah menjadi keputusan saya untuk memainkan dia dan saya akui kalau perjudian kami hari ini salah.”

Pertahanan yang Buruk

“Kami pantas kalah. Bahkan seri saja tidak pantas. Kami memimpin melalui gol berkualitas Greenwood namun kami justru memberi mereka gol. Cara kami kebobolan benar-benar mengecewakan. Bukan soal lini tengah, tapi juga di semua lini kami kalah. Kami memberi mereka terlalu banyak ruang, tapi itulah penampilan tim hari ini. Hari ini kami tidak melakukan banyak hal dengan cukup baik.”

Gol Berkelas Mason

“Ya, sebuah gol yang luar biasa. Gol yang hebat. Saya pikir dia mempunyai beberapa momen besar yang kami lewatkan. Momen besar yang seharusnya bisa memberi banyak gol kedua sebelum kami kebobolan dengan cara yang ceroboh. Gol yang juga berasal dari set-play mengecewakan. Kami sudah solid sebenarnya, tapi kami perlu melakukan lebih baik lagi.”

Akan Banyak Gol Dari Rashford

“Marcus bekerja keras dan dia melakukan itu dengan baik. Senang melihatnya kembali ke lapangan. Itu mungkin satu-satunya bonus hari ini selain penampilan David. Tapi tetap saja ketika kiper Anda sudah bermain baik dan Anda tetap kebobolan empat, maka ini tetap jadi hari yang buruk.”

Kurang Konsentrasi

“Setiap gol yang masuk ke gawang kami adalah gol yang mengecewakan. Yang pertama adalah kesalahan kami. Yang kedua adalah set-play yang buruk. Yang ketiga terjadi 10 detik setelah kami menyamakan kedudukan. Lalu yang keempat lagi-lagi dari set-play. Ini adalah kombinasi dari konsentrasi dan fokus yang hilang saat kebobolan.”

Liga Champions Lawan Atalanta

“Laga tandang melawan Leicester sama sulitnya dengan laga melawan Atalanta di kandang. Kami harus memastikan kalau kami akan menang lagi. Saya melihat diri saya di cermin, dan kami memastikan kalau kami akan tampil lebih baik lagi.”

Comments

Loading...