OUR NETWORK

Carrick, Tentang Rangnick dan Fred

Laga Manchester United vs Arsenal pada Kamis (2/12) malam ini, masih akan dipimpin oleh Michael Carrick sebagai manajer caretaker. Meski United sudah mengumumkan perekrutan Ralf Rangnick, tapi proses masih berlanjut dengan Rangnick masih menunggu visa.

Carrick mengisi sesi konferensi pers yang digelar pada Rabu (1/12) kemarin. Ia bicara tentang sejumlah hal, utamanya soal kehadiran Ralf Rangnick. Seperti dikutip dari situs resmi Manchester United, berikut kami sajikan untuk Anda.

Hi Michael, aku penasaran apa yang kamu pelajari tentang dirimu sendiri dalam 10 hari terakhir dan apa yang kamu harap bisa dipelajari dari Ralf Rangnick?

“Pertanyaan bagus. Aku pikir jelas ada banyak yang terjadi di pekan terakhir atau 10 hari terakhir dan aku jelas harus beradaptasi dan mengambil tantangan baru dan beberapa keterampilan mungkin keluar dari zona nyamanku yang aku tak pernah tangani sebelumnya.

“Aku senang melihat bagaimana aku mengatasi itu beberapa kali. Anda tak pernah tahu sampai Anda ada di situasi itu dan Anda harus belajar dalam pekerjaan. Aku bisa bilang, sebagian besar, aku menikmatinya.”

Dalam hal Ralf Rangnick, kami mengira dia akan ada di tribun Old Trafford pada besok malam. Bagaimana dari sudut pandangmu?

“Aku belum punya apa-apa untuk memberi tahu kalian, kecuali proses untuk mendapatkan visa sedang berlangsung pada saat kita bicara sekarang. Aku tengah dalam posisi untuk Villarreal dan Chelsea, menyiapkan anak-anak untuk pertandingan esok malam.”

Michael, apakah kamu sudah bicara dengan Ralf?

“Belum, hampir sama dengan dua pertandingan yang kami jalani. Karena proses dan izin kerja, kami belum bisa, jadi kami melanjutkan apa yang sudah berjalan. Semuanya bekerja dengan baik untuk dua pertandingan terakhir dan mudah-mudahan juga buat besok.”

Jelas di akhir pekan lalu, kamu bikin keputusan besar soal Ronaldo, aku bertanya-tanya sebenarnya seperti apa tanggung jawab itu buat kamu?

“Aku pikir itu adalah jenis keputusan yang benar-benar meledak. Ketika Anda ada di dalamnya, di dalam sebuah klub, keputusan dibuat karena banyak alasan yang berbeda. Tentu saja, keputusan tertentu mendapatkan berita yang besar ketimbang yang lain, tapi begitulah adanya.

“Kami semua bermain dengan sangat baik, pertandingan juga berjalan baik, dan itu bukan drama sama sekali.”

Anda bicara soal Ralf akan datang dan Anda berharap belajar banyak hal. Aku pikir Anda bilang tujuh hari yang lalu, kalau Anda punya filosofi dan gagasanmu sendiri. Apakah Anda mau belajar untuk bergerak maju di bawah pelatihan Ralf?

“Aku pikir setiap orang selalu punya gagasannya sendiri, apakah itu soal pemain, jelas pemain punya gagasannya sendiri, sebagia pelatih, seorang manajer, atau apapun itu. Sebagia individu, ada sejumlah hal yang lebih anda pilih yang terasa alami.

“Aku selalu menyiapkan diri untuk belajar, aku jelas telah belajar banyak sekalai dalam sepekan terakhir. Aku telah belajar di tempat kerja, kalau kamu suka, tapi sebagai cadangan, aku telah melihat apa yang telah terjadi selama beberapa tahun terakhir. Jadi, itu sebuah langkah tapi mungkin tak sebanyak yang orang pikir.”

Bisakah aku bertanya soal Fred? Dia bermain bagus di dua pertandingan ketika kamu memimpin. Apakah perannya berubah? Dan bagaimana hubunganmu dengannya? Kamu jelas melatihnya, kamu tahu posisinya dengan baik. Apa yang dia bawa? Di mana dia bisa berkembang? Dia pilihan pertama di pos gelandang buat Brasil, bagaimana kamu melihat permainannya sekarang?

“Aku pikir itu yang diabaikan, seperti yang kamu bilang, pilihan pertama buat Brasil di tim Brasil yang bagus. Itu menunjukkan seberapa jauh Fred telah datang sejak ia datang ke klub dan seberapa banyak dia berkembang.”

“Aku benar-benar menyukainya. Buatku, salah satu hal terbesar yang orang-orang tak lihat adalah perilaku dan hasratnya untuk menjadi team-player dan dia sangat ingin menempatkan dirinya di luar sana, di pertandingan besar.”

“Engkelnya terkilir ketika melawan Villarreal di babak pertama, aku telah melihat banyak pemain keluar tapi untuk keluar di babak kedua ketika kakinya kaku, bengkat, dan sakit, bukanlah hal yang mudah untuk dilanjutnkan.”

“Namun, dia melaluinya dan tak mungkin dia akan melewatkan pertandingan berikutnya. Mentalitasnya menular dan aku mendukungnya. Dia berkembang sangat banyak, dia membawa energi hebat ke dalam tim.”

“Dia bermain sedikit lebih tinggi di atas lapangan dalam beberapa pertandingan terakhir, mungkin karena kami mengubah beberapa hal untuk dua pertandingan itu dan dia melakukannya dengan baik. Terutama dengan gol Cristiano di Villarreal, itu menggambarkan (bagusnya Fred) dan dia hampir melakukannya di malam lain, ketika dia mencegat bola dari Mendy dan hampir mencetak gol. Dia memberikan banyak hal buat tim dan aku sangat menyukainya.”

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...