OUR NETWORK

Carrick: Para Pemain Sudah Siap!

Caretaker Manchester United, Michael Carrick, meyakinkan para penggemar kalau skuar arahannya siap untuk menghadapi Villareal di fase grup Liga Champions pada Selasa (23/11) malam ini.

Ini merupakan pertandingan pertama United setelah kepergian Ole Gunnar Solskjaer yang mempersembahkan kekalahan memalukan 1-4 dari Watford pekan lalu. Namun, kekalahan tersebut harus segera dilupakan karena United harus meraih hasil positif di Spanyol untuk bisa lolos ke fase gugur.

Jelang pertandingan penting tersebut, Carrick menyatakan kalau para pemain sudah menantikan laga ini, meski diliputi kesedihan karena kepergian Solskjaer.

“Sepakbola dan ini adalah hari yang biasa dengan fakta kami mempunyai pertandingan besar untuk disiapkan,” kata mantan gelandang United ini.

“Adalah hak istimewa buatku untuk duduk di posisi ini. Aku mengerti tanggung jawab yang datang karenanya, dan sekarang fokusnya adalah membalikkan pikiran kita dan bergerak ke depan dengan cepat. Itu apa yang dilakukan klub ini dengan sangat baik; ini yang dilakukan klub ini dengan sangat baik secara historis.”

“Kami sudah menantikan pertandingan esok, dan akan ke sana dengan pikiran dan sikap yang positif. Anak-anak akan siap untuk itu. Kami tak sabar menantikan pertandingan ini.”

Saat ditanya apakah ia diberi petunjuk sampai kapan menangani skuad United, pelatih berusia 40 tahun tersebut menyatakan kalau ia tak berharap lebih dari pertandingan Liga Champions malam ini.

“Dalam hal yang aku pahami, pola pikirku adalah memilih tim buat besok malam. Aku tahu klub ini dengan sangat baik. Sudah lama sekali dalam hidupku. Apakah ini satu [pertandingan], dua atau lebih lama dari itu, aku tak yakin. Itu tidak ada dalam pikiranku,” kata Carrick.

“Adalah pertandingan besar besok dan aku akan melakukan pekerjaan seperti yang aku lakukan. Kami positif. Ini adalah pertandingan yang fantastis dan kami akan diuji, tetapi ini adalah malam yang harus diingat. Aku sangat menantikannya.”

“Aku tidak akan memberi tahu terlalu banyak tapi aku sangat jelas dalam pikiranku tentang bagaimana kita akan menghadapinya.”

Carrick pun memberikan penghormatan terhadap pekerjaan yang dilakukan Solskjaer, dan rasa hormat serta kasih sayang yang melekatpadanya di klub.

“Untuk melihat Ole kehilangan pekerjaannya kemarin adalah sulit buatku. Anda bisa mengatakannya dari emosi di sini [bagaimaan orang-orang menghormatinya]. Sungguh kenikmatan bisa bekerja dengannya, jadi itu adalah hari yang sedih buatku,” tutup Carrick.

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...