OUR NETWORK

Apa yang Diinginkan Manchester United dari Fred Musim Depan?

Fred mengalami musim pertama yang buruk bersama Manchester United di musim lalu. Ia juga telah melewatkan hampir dua minggu pelatihan pra musim kali ini karena sedang menikah di Belo Horizonte. Oleh karenanya, Ole Gunnar Solskjaer berharap bahwa Fred bisa membuktikan dirinya di musim depan guna membayar semua hal di musim debutnya yang mengecewakan.

Fred sendiri bergabung dengan United pada musim panas 2018 lalu dengan nilai 52 juta paun dari Shakhtar Donetsk. Kedatangannya ke Old Trafford tersebut sontak membuat banyak para suporter berekspektasi tinggi dengan pemain brusia 26 tahun ini. Bahkan, tidak sedikit yang membuat analisa prediksi perannya di tim utama United.

Namun kenyataannya, ia justru tidak berkembang, dan bahkan harus berjuang untuk berintegrasi ke dalam tim utama. Meski di satu sisi ia sempat menonjol dalam beberapa pertandingan yang salah satunya ketika United berjibaku di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain dan Barcelona di bawah asuhan Solskjaer.

Selain itu, pemain asal Brasil tersebut telah melewatkan bagian terbaik dari dua minggu pelatihan pra musim Setan Merah kali ini karena sedang menjalani acara sakral pernikahan di Belo Horizonte, Brasil, yang ia atur guna mengantisipasi namanya akan dipanggil ke tim nasional Brasil untuk Copa America. Namun ternyata, nama Fred justru diabaikan dan tidak dipanggil.

Kendati begitu, Fred sendiri saat ini telah terbang ke Singapura untuk bergabung dengan pasukan United bersama dengan Matteo Darmian, dan etelah kedatangan Fred ini, Solskjaer kemudian ditanya tentang apa yang ia harapkan dari Fred di musim depan. Manajer asal Norwegia itu menjawabanya dengan mengatakan bahwa ia yakin Fred masih memiliki potensi yang belum ditunjukannya.

“Saya pikir Anda pasti tidak terkejut ketika seorang pemain dari Brasil yang bermain di Ukraina merasa sedikit sulit bermain di Premier League. Tapi saya tahu bahwa dia masih memiliki talenta yang belum ditunjukannya. Saya telah saksikan bentuk permainannya menjelang akhir musim lalu,” tutur Solskjaer dilansir dari MEN Sports.

“Apa yang bisa diberikan Fred kepada United terlihat ketika kami bertanding melawan PSG, Arsenal, Man City. Dan, tentu saja, dia salah satu yang kami harap akan mengambil langkah serupa, bahkan mungkin lebih baik di musim depan. Semoga dengan absennya 10 hari sebelum pra musim ini tidak akan membuatnya turun performa terlalu banyak. ”

“Hari ini, mungkin kita semua harus melihat di mana Fred berada ketika tidak bergabung dengan kami selama dua minggu awal pra musim. Saya yakin dia pasti berlatih sendiri di rumahnya. Di Brasil, dia hanya melakukan pernikahan, jadi dia mungkin punya banyak energi yang tersimpan, dan saya yakin dia akan melakukan yang terbaik.”

Sleain Fred, Solskjaer juga menanggapi kondisi dua pemain United lainnya yang sama-sama absen dalam pertandingan terakhir pra musim. Dua pemain itu adalah Luke Shaw dan David de Gea, yang kemungkinan bisa tampil melawan Inter Milan pada Sabtu (20/7) akhir pekan ini setelah absen karena masalah kondisi fisik. Shaw sendiri mengalami cedera hamstring, sedangkan De Gea sedang tidak sehat pada akhir pekan lalu.

“Luke Shaw melakukan sesi latihan yang baik kemarin setelah mengalami sedikit cedera pada kakinya. Dan David mungkin sudah berada dlaam kondisi yang cukup baik untuk berlatih. Jadi saya akan mencoba untuk memberikan 60 menit atau lebih kepada mereka saat pertandingan melawan Inter nanti,” ungkap Solskjaer.

“Selain itu, saya juga akan memberi beberapa pemain lain bermain sekitar 45 menit, lalu beberapa pemain lainnya akan mendapat 60 atau mungkin hingga 70 menit. Yang jelas ini merupakan strategi saya untuk melihat seberapa baik kondisi mereka. Karena saya tidak berencana untuk merotasi semua pemain yang bermain di atas lapangan di separuh waktu pertandingan.”

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...