OUR NETWORK

Michael Carrick: Saya Senang Sekaligus Kecewa

Hasil positif kembali diperlihatkan oleh Manchester United. Setelah menang di kandang Villarreal, Setan Merah sukses menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1. Hasil ini memang tidak sejalan dengan ambisi mereka yang ingin menang, namun melihat situasi klub yang sedang morat-marit, maka satu poin dari Stamford Bridge tentu menjadi catatan bagus.

Hal senada juga diucapkan oleh Michael Carrick. Ia senang dengan hasil ini. Hanya saja, ia masih menyimpan rasa kecewa karena timnya kebobolan lewat situasi penalti. Ia yakin kalau saja tidak ada penalti itu, United yang akan membawa tiga poin. Tapi, sepakbola bukan sebuah pengandaian, Carra!

Kecewa dan Bangga

“Jujur, saya kecewa. Ketika Anda berada di depan pertandingan, lalu kesempatan menang Anda diambil dengan cara seperti itu benar-benar mengecewakan. Tapi saya bangga dengan para pemain dan grup. Sepanjang minggu kami berada di situasi sulit dan berusaha memberi yang terbaik dari itu.”

“Saya bangga dengan reaksi pemain yang ditunjukkan pada minggu ini. Kami datang dengan ambisi untuk memenangkan pertandingan. Kami punya rencana, berpikir positif, dan bersikap dengan baik. Jadi, saya tidak bisa berbohong kalau saya benar-benar kecewa.”

Ketenangan Jadon

“Terlihat cukup mudah kalau melihatnya dari kamera ketika dua pemain memburu satu penjaga gawang. Apakah Jadon membuat keputusan terlalu cepat? Saya pikir dia kini telah menjaga kepalanya tetap tenang. Saya berkata kepada pemain lain kalau momen-momen gratis seperti tadi bisa mengalir dengan bebas. Itu pepatah lama dan pepatah yang bagus, tapi untuk mendapatkannya kita tidak boleh bertindak setengah-setengah.”

Itu Bukan Penalti

“Saya tidak berpikir itu penalti. Saya tidak tahu apa pendapat saya disetujui atau tidak tapi itu bagi saya bukan penalti. Chelsea memiliki banyak kesempatan dan David membuat dua penyelamatan istimewa. Meski begitu, saya merasa cukup nyaman melihat permainan kami hari ini.”

Tentang Pressing United

“Seiring berjalannya waktu, kami telah menekan lawan dengan sangat baik sebagai sebuah tim. Tapi terkadang kami juga tidak terlalu bagus dan saya harus akui itu. Tapi kami melakukannya dengan baik hari ini dan beberapa kali kami memenangkan bola. Kami harus lebih kompak tapi di depan kami juga menginginkan tiga pemain depan untuk menekan sejak awal dan mereka melakukannya dengan baik hari ini hingga Jorginho membuat kesalahan.”

“Saya katakan kepada Jadon kalau dia telah menunjukkan sisi lain dari permainannya dan hari ini persis sama. Bruno juga, Marcus juga dan saya senang. Fred juga bermain baik dan inilah Fred yang sangat bagus. Hanya saja ada beberapa yang memang menurut saya masih belum cukup baik. Fred, Scott, dan Nemanja juga bermain hebat dan berhasil melindungi empat pemain belakang kami. Saya senang kepada para pemain ini karena mereka bermain sangat bagus.”

Perubahan di Sebelas Pertama

“Perubahan saya buat berdasarkan intuisi saya. Sebelum laga, saya tahu kalau permainan akan berjalan seperti ini. Saya berpikir bagaimana kami bisa melawan mereka, dan itulah kenapa saya memainkan pemain-pemain ini. Seperti yang saya katakan, kami ingin lebih banyak menguasai bola, hanya saja hal itu tidak bisa kami lakukan hari ini dan saya tidak bisa menyalahkan pemain. Secara keseluruhan saya bangga dengan cara mereka bermain hari ini.”

Comments

Loading...