OUR NETWORK

Tahith Chong Dipinjamkan ke Birmingham City

Tahith Chong bersiap meninggalkan Manchester United untuk dipinjamkan lagi musim ini ke Birmingham City.

Birmingham City berhasil memenangi perburuan untuk meminjam Tahith Chong dari Manchester United. Sebelumnya pemain sayap berusia 21 tahun tersebut sempat kembali ke Carrington, untuk melakukan latihan pramusim pada awal pekan ini.

Musim lalu, Chong juga dipinjamkan. Klub yang meminjamnya adalah kesebelasan Bundesliga, Werder Bremen hingga pertengahan musim. Pada Januari ia dipinjamkan ke klub Belgia, Club Brugge.

Chong sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk dipinjamkan lagi ke klub di luar Inggris. Namun, Birmingham City punya penawaran terbaik untuk memberinya menit bermain secara reguler di Divisi Championship.

Chong menandatangani kontrak baru pada Juni 2020. Ini menjadi kabar baik karena banyaknya kesebelasan lain yang tertarik merekrut pemain sayap berkebangsaan Belanda ini.

Di United, Chong membuat 16 penampilan. Pertandingan terakhirnya buat United terjadi pada Agustus 2020 di pertandingan Europa League menghadapi LASK Linz.

Peminjamannya di Bremen dan Brugge kurang menyenangkan. Ia cuma main 15 kali bersama Bremen dan hanya 10 kali bersama Brugge.

Saat ini, Chong masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama Manchester United dengan opsi perpanjangan setahun kemudian. Ia bergabung dengan United dari Feyenoord pada 2016 dan memenangi penghargaan Jimmy Murphy Young Player of the Year pada 2019, dan Denzil Haroun Reserve Player of the Year juga pada 2019.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Setanmerahnet (@setanmerahnet)

Comments

Loading...