OUR NETWORK

Chicharito, Soal Lego dan Loyalitasnya pada Manchester United

Menonton televisi, mendengarkan musik, main gim, membaca buku, dan olahraga, menjadi lima hal paling populer yang dilakukan orang-orang untuk menghabiskan waktu saat lockdown. Pandemi virus corona memang bikin sejumlah negara menerapkan karantina wilayah yang membuat mereka, secara hukum, mesti tetap di rumah.

Hal senada juga dilakukan Javier “Chicharito” Hernandez. Untuk mengisi waktu luangnya, ia membeli set LEGO berbentuk stadion Old Trafford. Ia pun mengunggahnya di Twitter yang mendapatkan respons positif dari para penggemar. Ia pun menyertai gambar tersebut dengan keterangan: “Sekali Merah, tetap Merah!”.

Hingga Minggu (5/4) malam WIB, cuitannya tersebut mendapatkan 3500-an retweets, serta 30-an ribu likes! Ada 500-an percakapan dalam cuitan tersebut.

Kecintaan para penggemar terhadap Chicharito sesungguhnya amat wajar. Apalagi kalau melihat capaiannya bersama Manchester United di mana ia tampil di 157 pertandingan dengan 59 gol. Hebatnya, mayoritas dari penampilannya tersebut ia catatkan dari bangku cadangan. Yang artinya, rasio gol per-menitnya amatlah mengagumkan.

Di Mana Kini Javier Hernandez Bermain?

Chicharito kini bermain di MLS untuk LA Galaxy. Pada akhir Februari lalu, ia mencatatkan debutnya ketika menghadapi Houston Dynamo, sementara pertandingan keduanya terjadi saat menghadapi Vancouver Whitecaps pada Maret lalu.

Setelah dilepas Manchester United pada awal musim 2015/2016, Hernandez pindah ke Bayer Leverkusen dan bermain di sana selama dua musim. Chicharito sempat kembali ke Premier League dengan membela West Ham United selama dua musim sebelum dilego ke Sevilla.

Sayangnya kepindahannya ke La Liga tak begitu mulus. Di Sevilla, ia hanya bermain sebanyak 15 kali dengan mencetak tiga gol. Pada 21 Januari 2020, Chicharito resmi meninggalkan Eropa dengan bermain untuk LA Galaxy di Amerika Serikat.

Sebelum Chicharito, ada dua mantan pemain Manchester United yang juga pernah bergabung bersama LA Galaxy. Yang pertama adalah David Beckham setelah pindah dari Real Madrid pada 2007 silam. Yang terbaru adalah ketika Zlatan Ibrahimovic “menyambut” MLS. Dengan sensasional, ia mencetak 52 gol dan 17 asis sepanjang dua musim berkarier di sana!

Kini, ada harapan bagi Chicharito untuk bisa menyamai capaian Zlatan. Akan tetapi, pemain kelahiran 1 Juni 1988 tersebut tak merasakan tekanan apapun. Pasalnya, Zlatan tak memenangi apapun di sana.

“Kalau kami memenangi kompetisi, itu akan mengubah segalanya.”

“Zlatan adalah orang yang amat spesial di seluruh dunia, bukan cuma di sini bersama Galaxy. Anda lihat sekarang kini dia bersama AC Milan. Ia kesana dan mulai mencetak gol. AC Milan mulai bermain lebih baik. Zlatan adalah orang yang amat spesial,” ujar Chicharito.

“Namun, satu hal yang saya bicarakan soal Galaxy adalah mereka melihatku, di luar dari mencetak gol, bahwa aku adalah pilihan yang cocok buat tim untuk mendapatkan hal yang paling bernilai dan penting buat kami, dan itu adalah memenangi kompetisi,” kata pemain berkebangsaan Meksiko ini.

Sukses terus, Kacang Polong!

View this post on Instagram

Menonton televisi, mendengarkan musik, main gim, membaca buku, dan olahraga, menjadi lima hal paling populer yang dilakukan orang-orang untuk menghabiskan waktu saat lockdown. Pandemi virus corona memang bikin sejumlah negara menerapkan karantina wilayah yang membuat mereka, secara hukum, mesti tetap di rumah. . Hal senada juga dilakukan Javier "Chicharito" Hernandez. Untuk mengisi waktu luangnya, ia membeli set LEGO berbentuk stadion Old Trafford. Ia pun mengunggahnya di Twitter yang mendapatkan respons positif dari para penggemar. Ia pun menyertai gambar tersebut dengan keterangan: "Sekali Merah, tetap Merah!". . Hingga Minggu (5/4) malam WIB, cuitannya tersebut mendapatkan 3500-an retweets, serta 30-an ribu likes! Ada 450-an percakapan dalam cuitan tersebut. Kecintaan para penggemar terhadap Chicharito sesungguhnya amat wajar. Apalagi kalau melihat capaiannya bersama Manchester United di mana ia tampil di 157 pertandingan dengan 59 gol. Hebatnya, mayoritas dari penampilannya tersebut ia catatkan dari bangku cadangan. Yang artinya, rasio gol per-menitnya amatlah mengagumkan. . Di Mana Kini Javier Hernandez Bermain? . Chicharito kini bermain di MLS untuk LA Galaxy. Pada akhir Februari lalu, ia mencatatkan debutnya ketika menghadapi Houston Dynamo, sementara pertandingan keduanya terjadi saat menghadapi Vancouver Whitecaps pada Maret lalu. . Setelah dilepas Manchester United pada awal musim 2015/2016, Hernandez pindah ke Bayer Leverkusen dan bermain di sana selama dua musim. Chicharito sempat kembali ke Premier League dengan membela West Ham United selama dua musim sebelum dilego ke Sevilla. . Sayangnya kepindahannya ke La Liga tak begitu mulus. Di Sevilla, ia hanya bermain sebanyak 15 kali dengan mencetak tiga gol. Pada 21 Januari 2020, Chicharito resmi meninggalkan Eropa dengan bermain untuk LA Galaxy di Amerika Serikat. . Sukses terus, Kacang Polong! . #ManchesterUnited #Manutd #united #JavierHernandez #Chicharito #LEGO #OldTrafford #legooldtrafford #MU #MUFC #GGMU #Bola #Sepakbola #Indonesia

A post shared by Setanmerahnet (@setanmerahnet) on

Comments

Loading...