OUR NETWORK

Detail di Jersey Baru Manchester United

Manchester United akhirnya memperkenalkan jersey baru mereka untuk musim 2021/2022. Desain yang dikeluarkan sejatinya tak jauh berbeda dengan jersey yang bocor beberapa bulan lalu. Tepatnya saat Teamviewer menjadi sponsor utama di jersey The Red Devils.

Ada sejumlah detail yang ditampilkan Adidas di jersey tersebut. Situs United menyebut kalau jersey musim ini terinspirasi dari warisan dan sejarah klub yang melegenda.

Pada bagian kerah terdapat tulisan “Youth”, “Courage”, dan “Success”, yang dicetak pada bagian dalam. Tiga hal ini diharapkan bisa selalu hadir dalam diri para pemakainya.

Pada bagian belakang kerah dan di kaus kaki, terdapat logo setan berwarna emas. Logo ini menggambarkan kesuksesan yang telah diraih United sepanjang sejarahnya sekaligus memperkuat status sebagai klub terhormat.

Bentuk kerah yang berwarna putih berbentuk bulat, juga merupakan representasi dari jersey Manchester United di era 1960-an.

Jersey baru United juga menggunakan teknologi Aeroready-nya Adidas. Dengan ini, pemakainya akan merasa sejuk, kering, dan nyaman. Teknologi Aeroready memungkinkan air untuk terserap dengan cepat.

“Kerja sama kami dengan Adidas telah memungkinkan kami untuk menciptakan jersey kandang yang merepresentasikan masa lalu dan masa kini, tapi juga melihat ke masa depan,” tulis situs resmi United.

“Detail yang lebih halus merupakan anggukan kepada sejarah kami yang luas, bahan daur ulang menunjukkan misi kami untuk membangun dunia yang lebih baik dan pilar keyakinan kami ditemukan pada bagian kerah.”

Footy Headlines menggambarkan kalau jersey United menggunakan warna “real red” dan “off-white”. Warna merah yang digunakan sama dengan jersey musim lalu. Desain musim ini terbilang bersih. Hal yang berbeda adalah strip dengan warna merah yang menyaru dengan warna utama di bagian depan, belakang, dan lengan.

Warna putih dalam aksen di jersey United merupakan “Cloud White” atau sedikit lebih gelap ketimbang warna putih pada biasa. Contohnya adalah jersey tandang Arsenal musim lalu. Warna putih ini digunakan pada logo Adidas, tiga strip di pundak, ujung lengan, dan di bagian kerah.

United akan mengenakan celana warna putih dipadukan kaus kaki warna hitam.

a

Comments

Loading...