in

Zlatan Ibrahimovic adalah Roy Keane Selanjutnya di Manchester United

Zlatan Ibrahimovic yang mencetak 28 gol musim lalu, resmi kembali bergabung dengan pasukan Old Trafford. Ia diprediksikan akan menjadi pemain kunci pada awal 2018, menurut Rio Ferdinand.

Menurut Ferdinand, Zlatan Ibrahimovic akan sedikit ‘menyuntikkan’ pengetahuannya dalam perburuan gelar ke skuat Manchester United pada pertengahan musim dingin nanti. Ia juga menyamakan penyerang Swedia itu dengan para legenda klub paling berpengaruh seperti Roy Keane, Ryan Giggs, dan Gary Neville. Di sisi lain, Ibrahimovic kembali menandatangani kontrak dengan The Red Devils pekan ini, dalam durasi satu tahun saat ia pulih dari cedera ligamen pada lututnya.

Bos United, Jose Mourinho, memprediksi pemain berusia 35 tahun yang telah memenangkan 11 gelar liga di empat negara berbeda itu, akan kembali pada awal 2018. Ferdinand pun yakin Ibrahimovic adalah faktor kunci dalam membimbing United meraih mahkota Premier League mereka yang ke-21.

“Saya pikir dia akan menjadi penting bagi Rashford, Martial, dan Lukaku,” tutur Ferdinand, yang telah memenangi enam gelar liga bersama United.

“Mereka belum pernah merasakan dan mendapatkan satu gelar pun. Dia punya lebih, dari siapa pun di skuad ini, dan saya pikir saat-saat di bulan Januari, Februari, ketika mereka mengalami masa-masa sulit di musim ini dan orang-orang semakin lelah sehingga Anda memiliki seseorang seperti ini untuk masuk, untuk benar-benar masuk ke situasi besar dan mengendalikan, tenanglah, pahami situasi dan akan membimbing para pemain muda ini.”

“Musim pertamaku di Manchester United aku belum pernah memenangkan piala. Anda bisa sampai sekitar waktu Januari, tepat setelah Tahun Baru dan ‘apa yang kita lakukan sekarang?’ Apakah kita melakukannya setiap pertandingan? Apakah kita mengambil kaki kita dari menjajakan sedikit celah untuk kembali menang? Apakah kita memastikan bahwa kita dalam permainan untuk melihat bagaimana permainan dijalankan? Atau apakah kita melakukan full throttle menit pertama? ‘ Saya mencari Roy Keane, lalu datang kepada Gary Neville, kepada Ryan Giggs atas pengalaman mereka, lalu panduan mereka, dan bagaimana kita mendekati permainan tertentu untuk sebuah gelar.”

“Itulah yang seharusnya ada pada Ibrahimovic, seorang yang berpengalaman menjuarai 11 gelar di empat negara berbeda. Bukankah pengalaman itu bisa diberikan kepada para pemain muda yang belum pernah mendapatkan satu gelarpun?” pungkas Ferdinand.

“Dia datang ke sini, banyak orang meragukannya, saya menjadi salah satu dari mereka apakah dia bisa melakukannya di sini pada usia ini. Sekali lagi, dia melakukan dalam hal tujuan lain, tapi saya pikir yang lebih penting dia akan menjadi penting bagi Rashfords, Martial, Lukaku. Ia mengambil kontrol penuh, cukup tenang, pahami situasinya.”

The Red Devils tidak tampak seperti memperebutkan gelar Premier League sejak kemenangan terakhir mereka pada musim 2012/13, di bawah tangan superior Sir Alex Ferguson. Namun, kedatangan Mourinho telah menanamkan kepercayaan pada para pemain, yang bertekad untuk mengakhiri puasa United dari peraihan gelar Premier League. Manchester United berada dalam jeda internasional dengan duduk nyaman di puncak klasemen, dan menjadi satu-satunya klub yang telah memenangkan tiga pertandingan pembuka tanpa kebobolan satu gol pun.

 

Sumber : Manchester Evening News

Facebook Comments

Fundamental and Precious