OUR NETWORK

Pantaskah James Ward-Prowse Berseragam Manchester United?

Merekrut pemain lini tengah adalah salah satu rencana utama yang akan dilakukan oleh Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Beberapa nama sudah bermunculan dan dirumorkan akan menjadi pemain baru Setan Merah musim depan.

Sebelumnya ada nama Kalvin Phillips, Aurélien Tchouaméni dan Ruben Neves yang sempat mengisi daftar transfer United versi media-media Inggris. Saat ini muncul lagi satu nama pemain fenomenal Premier League yang telah terbukti menjadi tokoh kunci dalam permainan Southampton musim ini. Siapa lagi kalau bukan James Ward-Prowse.

Pemain asal Inggris itu sangat berharap bisa masuk ke skuat Three Lions untuk Piala Dunia 2022 di tahun ini. Mungkin itu sebabnya mengapa penampilan yang ia tunjukkan sejauh ini sangatlah baik. Apalagi ia juga terlihat begitu menyatu dengan filosofi permainan manajer Ralph Hasenhuttl di Soton.

Ward-Prowse sendiri telah mencetak sepuluh gol dan mengoleksi delapan asis dalam 39 pertandingan The Saints di semua kompetisi musim ini. Ia lumayan terkenal karena tendangan bebas khasnya, dan hal inilah yang berhasil menaikkan minat klub-klub besar Inggris. Termasuk Manchester United.

Posisi lini tengah, terutama gelandang bertahan, adalah sisi yang mesti diperkuat pasukan Setan Merah. Sementara Ward-Prowse dinilai mampu untuk mengisi posisi tersebut. Ia terus berkembang menjadi gelandang multifungsi dan mampu memimpin lini tengah.

Namun mantan bek Manchester United Paul Parker tidak yakin kalau James Ward-Prowse adalah pemain yang cocok. Selain itu, si pemain juga akan dihargai sekitar 100 juta paun oleh Southampton. Itu karena The Saints hampir pasti punya pandangan yang sama seperti yang dilakukan Aston Villa untuk Jack Grealish di musim panas lalu.

“Bagi Southampton, Ward-Prowse harus bernilai 100 juta paun. Tidak ada bedanya dengan ketika Manchester City membayar 100 juta paun untuk Jack Grealish. Grealish sebenarnya bukan pemain senilai 100 juta paun, tapi dia pernah bermain di Aston Villa dan mereka memberikan harga sebesar itu,” ujar Parker kepada MyBettingSites.

“Jadi Southampton pasti menginginkan harga tinggi untuknya (Ward-Prowse). Apa yang dia berikan, seperti gol dan asis, semuanya telah membuat Southampton tetap bertahan di Premier Leage. Maka tidak diragukan lagi harganya pasti tinggi. Pemain ini adalah pemain lini tengah yang mampu membuat perbedaan.”

Meskipun Parker sebetulnya adalah penggemar bakat James Ward-Prowse, namun sekali lagi, ia tidak percaya pemain sepertinya adalah tipe pemain yang harus ditargetkan United. Terlebih lagi Parker berpendapat bahwa kapten Southampton tersebut tidak terlalu menjadi pemain yang diharapkan oleh para suporter.

“Saya pikir dia (Ward-Prowse) adalah nama lain yang dirumorkan karena dia bermain bagus di musim ini, dan itu telah membuat perbedaan bagi Southampton. Dia membantu klubnya bangkit dari ketertinggalan. Tapi apakah dia adalah pemain yang diinginkan oleh para suporter United? Saya pribadi tidak berpikir begitu. Dia bukan tipe pemain lini tengah yang mereka cari atau ingin mereka lihat,” ungkap Parker.

Sementara itu, sebagai manajer, Ralph Hasenhuttl sendiri baru-baru ini telah menepis anggapan kalau James Ward-Prowse akan meninggalkan klub di tengah rumor kepindahannya. Bahkan Hasenhuttl tidak berminat untuk membicarakan secara detil, dan lebih memilih untuk menegaskan kalau anak asuhnya itu merasa bahagia di klub.

“Dia memiliki kontrak empat tahun lagi di sini (Southampton). Saya tegaskan kalau sekarang dia sangat bahagia berada di sini. Apalagi dia adalah kapten kami, dan dia akan tinggal di sini untuk waktu yang lebih lama,” tandas Hasenhuttl dikutip dari MEN Sports.

Memang belum bisa dipastikan pemain lini tengah mana yang akan dibawa Manchester United ke Old Trafford musim panas nanti. Namun jika melihat James Ward-Prowse, itu sedikit mengingatkan kita semua pada David Beckham. Terutama karena tendangan bebasnya.

Bahkan Ward-Prowse sedikit lagi akan mendekati rekor tendangan bebas Beckham di Premier League. Karena sejauh ini ia telah mengonversi 14 gol lewat tendangan bebas selama kariernya di St. Mary Stadium. Dan catatan ini membuatnya hanya tertinggal empat gol saja di belakang mantan bintang Setan Merah itu.

Jadi kalau menurut kalian, dengan semua rumor dan permainan khasnya, pantaskah James Ward-Prowse berseragam Manchester United?

Comments

Loading...